Cara Mengembalikan / Memulihkan File Data Yang Terhapus di OPPO F11 Pro

Cara Mengembalikan Memulihkan File Data Yang Terhapus di OPPO F11 Pro -- Artikel ini akan memberi tahu cara paling sederhana untuk mengembalikan kontak yang terhapus dan hilang, pesan teks, foto, video, log panggilan, pesan WhatsApp, audio dan lebih banyak data di OPPO F11 Pro tanpa backup. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F11 Pro.

Cara Memulihkan File Data Yang Terhapus di OPPO F11 Pro

Pada 5 Maret, OPPO F11 Pro secara resmi dirilis. Sebagai produk baru seri OPPO F-series, OPPO F11 Pro telah naik daun dari segi desain penampilan dan fungsinya. Bagian depan OPPO F11 Pro memiliki layar penuh 6,5 inci dengan resolusi 2340 x 1080. OPPO F11 Pro juga menyumbang 90,9% dari layar, dan memiliki pengalaman yang baik untuk menonton film atau bermain game. Dalam pemrosesan kamera depan, OPPO F11 Pro menggunakan modul lift, sensor 16MP, aperture F / 2.0, mendukung self-timer beauty dan fungsi lainnya. Kamera belakang OPPO F11 Pro juga mengalami peningkatan penuh, dilengkapi dengan sistem kamera ganda 48MP + 5MP, aperture F / 179, lensa 6P, dan sensor gambar 1/25 inci.

Cara Mengembalikan File Data Yang Terhapus di OPPO F11 Pro

Foto-foto yang diambil dengan kamera yang luar biasa harus memuaskan. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa foto-foto sempurna itu akan terhapus secara tidak sengaja? Selain foto, banyak data penting OPPO F11 Pro Anda dapat terhapus atau hilang karena berbagai kesalahan yang tidak disengaja. Dalam hal ini, bagaimana cara memulihkan data yang hilang atau terhapus pada OPPO F11 Pro jika tanpa backup? Baca juga: Cara Mematikan Daya Hp OPPO F11 Pro.

Anda dapat menggunakan Android Data Recovery untuk mengembalikan data yang terhapus dan hilang dari OPPO F11 Pro bahkan jika tanpa cadangan. Perangkat lunak ini dapat digunakan di semua jenis ponsel Android, termasuk OPPO, Samsung, HUAWEI, ZTE, LG, SONY, Vivo, Xiaomi, Redmi, Google, Nokia, HTC, OnePlus dan sebagainya. Selain itu, ini juga dapat digunakan untuk memulihkan pesan teks, kontak, foto, video, audio, riwayat panggilan, pesan WhatsApp, dan data lainnya. Terlebih lagi, langkah-langkahnya sederhana dan nyaman, dan Anda dapat dengan mudah mengembalikan data dengan kekuatan Anda sendiri. Lebih penting lagi, data di ponsel tidak akan hilang atau rusak.

Langkah Cara Memulihkan File Data Yang Terhapus di OPPO F11 Pro

Berikut adalah tahapan cara mengembalikan atau memulihkan file data yang terhapus tidak sengaja / yang sengaja di OPPO F11 Pro.

Langkah 1. Hubungkan OPPO F11 Pro dengan PC

Silahkan pasang dan jalankan Android Data Recovery di PC/laptop Anda. Lalu, pilih "Android Data Recovery" dari semua fitur. Selanjutnya, hubungkan OPPO F11 Pro Anda ke PC/laptop dengan kabel USB.

Langkah 2. Aktifkan USB Debugging di OPPO F11 Pro

Untuk memungkinkan program mengakses OPPO F11 Pro Anda, Anda perlu mengaktifkan USB debugging pada OPPO F11 Pro. Ketika koneksi berhasil, program akan secara otomatis mendeteksi OPPO F11 Pro Anda. Jika ponsel tidak mengaktifkan USB debugging, program akan menunjukkan cara mengaktifkan instruksi. Setelah selesai, klik "OK". Secara umum proses mengaktifkan USB Debugging di OPPO F11 Pro adalah masuk ke Settings > About Phone > Ketuk Build Number 7x > balik ke Settings dan pilih Developer Options.

Langkah 3. Pilih Tipe Data dan Pindai

Selanjutnya, Anda dapat langsung melihat bahwa antarmuka utama program memiliki beberapa tipe data, yang dapat dipindai. Pilih jenis data yang Anda butuhkan untuk memindai pemulihan, dan kemudian klik "Berikutnya / Next".

Langkah 4. Pratinjau dan Pulihkan Data yang Terhapus

Setelah pemindaian, Anda dapat melihat pratinjau semua data yang dipindai satu per satu, dan kemudian memeriksa data yang perlu Anda pulihkan, dan klik "Pulihkan / Recover". Jangan hentikan koneksi antara telepon dan komputer selama seluruh proses pemulihan, dan semua data yang diperiksa berhasil dikembalikan ke telepon Anda.

Tips: Pastikan OPPO F11 Pro Anda memiliki daya yang cukup dan jaga agar ponsel Anda terhubung dengan baik ke komputer selama seluruh proses pemulihan.

Sekian penjelasan kami mengenai cara mengembalikan / memulihkan file data yang terhapus di OPPO F11 Pro. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Root OPPO F11 Pro Tanpa PC.