Cara Membuka Dua Aplikasi Bersamaan di OPPO F9 Mudah

Cara Membuka Dua Aplikasi Bersamaan di OPPO F9 -- Pada kesempatan ini kita akan memanfaatkan fitur split screen atau membuka 2 aplikasi bersamaan di OPPO F9. Jadi Anda tidak perlu menutup satu aplikasi untuk membuka aplikasi berikutnya. Hanya saja, tidak semua aplikasi mendukung fitur ini. Oleh karena itu, Anda harus perhatikan tutorial yang akan kami sampaikan di bawah ini. Cara Split Screen OPPO F9 tidaklah sulit. Asal Anda baca dengan seksama artikel dari kami maka Anda bisa melakukannya. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO F9 Agar Lebih Fokus.

Cara Split Screen OPPO F9

OPPO F9 hadir dengan fitur yang sangat hebat. Salah satu fitur tersebut adalah fitur Split Screen. Membuka dua aplikasi bersamaan sekaligus tidak jadi masalah. Jadi ini merupakan fitur tersembunyi OPPO F9 yang perlu anda coba. Mengingat, kadang kita ingin membuka WhatsApp bersama dengan melihat video Youtube. Maka dari situ, cara membuka dua aplikasi bersamaan di OPPO F9 ini sangat kami anjurkan. Pasti dengan tampilan layar yang cukup lebar tidak akan membuat perbedaan yang ekstrim saat membuka kedua aplikasi bersama-sama.

Cara Membuka Dua Aplikasi Bersamaan di OPPO F9

OPPO F9 mengijinkan setiap penggunanya untuk membagi layarnya menjadi dua buah bagian untuk menjalankan 2 aplikasi bersamaan sekaligus. Jadi dengan fitur Split Screen untuk aplikasi di OPPO F9 maka Anda bisa mengatur layar tersebut sesuai kebutuhan Anda. Di bawah ini akan kami sampaikan langkah demi langkah menggunakan split screen di OPPO F9. Baca juga: Cara Menampilkan Tulisan OPPO F9 di Kamera.

Langkah Cara Membuka 2 Aplikasi Bersamaan di OPPO F9

Adapun langkah membuka dua aplikasi sekaligus di OPPO F9 adalah sebagai berikut ini.

Langkah 1: Buka Settings > App Split - Screen > Aktifkan App Split Screen di OPPO F9 Anda.

Langkah 2: Setelah fitur ini aktif, kembali saja ke home screen dan coba jalankan aplikasi Youtube dari Recent App Anda yang terbuka.

Jika Anda ingin membuka aplikasi, cukup sentuh dan hapus thumbnail dari daftar. Anda juga dapat menggesernya ke kiri dan ke kanan layar OPPO F9 Anda. Lokasi tombol ini berada di sisi kiri di Hp Anda berbentuk persegi panjang kecil. Anda juga bisa mengubah tombol navigasi sesuai kemauan Anda.

Langkah 3: Sekarang buka aplikasi lain misalnya WhatsApp di OPPO F9 Anda. Maka dengan begini aplikasi ini akan terbuka di sisi layar yang terbagi tadi tepatnya di ruang yang kosong sehingga menyesuaikan sendiri. Untuk merubah jendela ukuran aplikasi maka gunakan tiga tombol horizontal yang ada di sana.

Sekian penjelasan kami mengenai cara membuka dua aplikasi bersamaan di OPPO F9. Semoga saja ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di OPPO F9.