Apa yang Dimaksud dengan Folder? Folder Adalah...

Apa yang Dimaksud dengan Folder? -- Folder adalah tempat menyimpan file-file, misalnya file sistem / file data / dokumen. Icon folder umumnya berbentuk kecil mirip dengan amplop warna kuning / coklat jika dilihat dari Komputer atau Hp Android. Baca juga: Cara Uninstall Aplikasi di Laptop.

Folder adalah

Folder dapat langsung dari desktop komputer / pada drive-drive di dalam komputer sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang dimaksud dengan File adalah kumpulan data-data bisa berupa angka, teks, gambar, video, slide, program dan lain-lain yang memiliki nama tertentu secara digital. Sedangkan folder adalah tempat untuk menyimpan file-file tersebut.

Apa Yang Dimaksud dengan Folder? Folder Adalah...

Dapat kita asumsikan seperti ini, Folder adalah laci untuk menyimpan berkas-berkas penting Anda. Kalau diibaratkan Folder adalah brankas. Sedangkan barang yang Anda taruh di brankas misalnya surat atau lainnya maka inilah File-File penting Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Lightroom Untuk Pemula Bagian 1.

Jadi dari pernyataan di atas dapat kita simpulkan bahwa:
  • Laci / brankas diumpakanan Folder.
  • Surat / Map diumpamakan File.
Ada satu hal lain yang juga penting dengan dua hal tersebut yang disebut dengan hard disk. Hard disk kalau diumpakan adalah meja kerja Anda.

Pengertian Folder Secara Umum

Jadi kesimpulan dari fungsi folder adalah tempat menyimpan file. File - file ini ditata dengan rapi di dalam folder agar pengguna dapat dengan mudah mengaksesnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Itulah pengertian folder / definisi folder.

Semoga penjelasan ini berguna untuk Anda. Sekian dan jangan lupa terus berkunjung ke tempat kami untuk mendapatkan informasi lain yang berharga. Terimakasih sudah membaca apa yang dimaksud dengan folder? Baca juga: Cara Menggunakan VPN di PC Tanpa Aplikasi Tambahan.