Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan? Begini Cara Pakainya

Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan? -- Beberapa waktu terakhir muncul masalah tidak bisa bisa menggunakan Shopeepay. Masalah tersebut mulai muncul saat hendak belanja di Shopee menggunakan Shopee. Banyak pengguna yang mengeluhkan kenapa shopeepay tidak bisa digunakan. Padahal jika dilihat, saldo di Shopeepay juga cukup untuk dipakai belanja. Nah inilah yang akan kita bahas sampai dengan selesai mengenai cara mengatasi shopeepay tidak bisa digunakan. Baca juga: Cara Menghapus Produk di Shopee.

Cara Mengatasi Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan

Perlu Anda ketahui bahwa untuk bisa belanja di Shopee dengan saldo Shopeepay maka sebelumnya Anda harus sudah isi dulu saldo Shopeepay Anda. Setelah terisi, maka Anda harus buat PIN, kemudian jika ini sudah aktif maka Anda bisa belanja di Shopee dengan Shopeepay. Lantas kenapa Shopeepay tidak bisa digunakan? Apa yang menyebabkan Shopeepay tidak bisa digunakan? Teruslah membaca untuk menemukan solusi dari kami.

Kenapa Shopeepay Tidak Bisa Digunakan?

Ketika sudah memilih barang di Shopee yang mau dibeli, maka lakukan check out, dan pilihlah metode pembayarannya menggunakan shopeepay. Tetapi ada kalanya Shopeepay error, Shopeepay tidak bisa digunakan dan tidak bisa bayar dengan Shopeepay. Baca juga: Cara Mengganti Username di Shopee.

Selanjutnya inilah beberapa alasan kenapa Shopeepay tidak bisa digunakan saat mau melakukan pembayaran di Shopee:

Lupa PIN Shopeepay

Untuk keamanan transaksi di Shopee menggunakan Shopeepay maka Anda harus membuat PIN Shopeepay setiap kali mau bayar dengan metode ini. Usahakan jangan sampai lupa PIN Shopeepay dan salah terus menerus dalam memasukkan PIN Shopeepay (maksimal 5x salah). Inilah yang kadang-kadang menyebabkan Shopeepay tidak bisa digunakan. Alhasil, Shopeepay Anda akan diblokir.

Saldo Shopeepay Tidak Cukup

Jelas dan pasti kalau Anda mau bayar barang di Shopee menggunakan Shopeepay maka pastikan bahwa saldo Shopeepay Anda cukup. Oleh karena itu, isi saldo Shopeepay Anda. Ini penyebab utama kenapa Shopeepay tidak bisa digunakan pula.

Ada Seller Shopee Yang Tidak Menerima Pembayaran dengan Shopeepay

Ada kalanya Anda akan menemukan sebagian seller Shopee yang tidak menerima metode pembayaran dengan Shopeepay maka dari situ pasti Shopeepay tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, solusinya ya Anda harus ganti seller yang menjual produk sama atau tetap dengan seller yang sama namun bayar dengan metode yang ada saja.

Sekian dari kami mengenai kenapa shopeepay tidak bisa digunakan. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa sering mampir. Baca juga: Cara Membeli Pulsa di Shopee.