Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet Mudah

Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet -- Jika dilihat memang ketika WiFi sudah terhubung namun tidak bisa akses internet sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak? Ketika kita sudah siap untuk mencari data dengan browsing di Google namun ternyata tidak bisa akses internet pasti sangat menyakitkan. Padahal ketika Anda hubungkan dengan laptop sinyal internet Anda baik-baik saja. Jadi kenapa WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet? Inilah yang akan kita bahas bersama. Baca juga: Cara Menghapus Jaringan WiFi yang Tersimpan di Windows 10.

Cara atasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet

Teruslah membaca sampai Anda menemukan jawaban cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet. Di bawah ini kami sediakan dalam beberapa tips dan trik mudah atasi WiFi tersambung tapi tidak bisa browsing di hp Android Anda.

Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet

Kami telah mensurvei dimana-dimana terkait dengan masalah WiFi terhubung tapi tidak dapat akses internet di hp Android. Kami akhirnya bertanya pada teknisi untuk membantu memberikan solusi akan hal ini. Ya memang kadang cara ini berjalan 100% namun kadang juga tidak berhasil. Namun demikian tidak ada salahnya jika Anda mencoba hal ini. Baca juga: Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7, 8.1, dan 10.

Di bawah ini adalah cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet. Jadi bersiaplah dengan hp Anda masing-masing agar langsung bisa diatasi.

Langkah Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Bisa Akses Internet

Adapun cara atasi WiFi tersambung tapi tidak bisa akses internet sebagai berikut ini.
  • Silahkan Anda cek password WiFi Anda sudah betul atau belum.
  • Anda juga bisa melakukan forget network kemudian hubungkan kembali WiFi Anda. Forget network artinya melupakan jaringan yang tersimpan dulu lalu menghubungkannya kembali. Jangan-jangan sudah ganti password.
  • Pastikan jaringan WiFi di hp Android Anda sudah menyala. Kadang banyak user Android yang lupa untuk mengaktifkan ini untuk terhubung ke WiFi.
  • Anda juga bisa melakukan restart hp Android Anda. Restart hp adalah soft reset yang sangat membantu mengatasi banyak masalah umum di Android.
  • Anda bisa melakukan factory reset jika ternyata ada bug WiFi di OS Anda.
  • Jika ternyata masalah WiFi terhubung tapi tidak dapat akses internet berasal dari hardware maka silahkan ke galeri hp.
  • Cek jangan sampai AirPlane Mode Anda sedang aktif.
  • Jika masalah WiFi disebabkan karena jaringan tidak terdeteksi maka silahkan restart router WiFi Anda.
Ya sekiranya itulah cara mengatasi WiFi terhubung tapi tidak bisa akses internet. Mungkin setiap hp Android berbeda-beda solusinya. Namun secara umum di atas dapat Anda coba untuk membantu Anda. Dari pada tanpa melakukan apapun maka setidaknya Anda mencoba trik di atas. Baca juga: Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10.