Begini 2 Cara Menghapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan di Windows 10

Cara Menghapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan di Windows 10 -- Jika Anda saat ini merupakan salah satu user Windows 10 maka Anda bisa menemukan sebuah fitur unik yang mampu menyimpan jaringan WiFi yang pernah tersambung dengan Laptop/PC Anda. Dengan fitur ini maka ketika Anda terhubung dengan jaringan WiFi yang sama di Windows 10 Anda maka Anda tidak perlu lagi harus mengisi password yang ada. Baca juga: Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7, 8.1 dan 10.

Cara hapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan di Windows 10

Namun perlu diingat bahwa ketika Anda terus menyimpan jaringan WiFi di Windows 10 maka ada kalanya ini akan tidak bisa ditambah lagi jika sudah mencapai batas tertentu. Oleh sebab itu, menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 bisa menjadi solusi yang pas untuk itu semuanya. Jadi inilah paparan untuk Anda mengenai cara hapus jaringan WiFi tersimpan di Windows 10.

Cara Hapus Jaringan WiFi Yang Tersimpan di Windows 10

Kami menyediakan 2 cara menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10. Yang pertama Anda bisa masuk ke setelan dan yang kedua bisa menggunakan CMD. Kami akan paparkan dalam bentuk instruksi saja dan Anda harus praktek sendiri untuk bisa hapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10. Baca juga: Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon.

Adapun tutorialnya kami jabarkan berikut ini maka Anda harus membaca sampai dengan selesai. Inilah yang harus Anda lakukan jika mau menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 Anda.

Cara Menghapus Jaringan WiFi yang Tersimpan di Windows 10 Lewat Setelan

Jika Anda sudah tahu bagaimana cara masuk ke settings Windows 10 maka untuk melakukan cara pertama ini sangat gampang. Yang harus Anda lakukan hanya masuk settings > network & internet. Dari sini maka Anda bisa melakukan untuk hapus jaringan WiFi tersimpan di Windows 10.
  • Pertama akses Settings > Network & Internet.
  • Lanjut masuk ke Wi-Fi > Manage Known Networks.
  • Anda akan masuk ke laman lain. Anda harus gulir ke bawah sampai menemukan jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10.
  • Untuk bisa menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 maka Anda harus klik SSID / nama WiFi yang akan Anda hapus lalu ketuk saja Forget.
Dengan cara ini maka jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 akan dihapus dengan mudahnya. Kami masih punya cara kedua untuk menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Jaringan WiFi yang Tersimpan di Windows 10 Lewat CMD

Anda bisa hapus jaringan WiFi tersimpan di Windows 10 lewat Command Prompt (Admin). Caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Ketuk di keyboard Anda secara bersama Windows + X saat berada di dekstop. Ketuk Command Prompt (Admin) dipilihan yang muncul.
  • Saat CMD diluncurkan maka silahkan isi dengan perintah sebagai berikut: netsh wlan show profiles kemudian tekan enter.
  • Anda akan melihat semua daftar jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 yang pernah terhubung.
  • Sekarang coba masukkan perintah seperti ini untuk hapus WiFi tersimpan: netsh wlan delete profile name="Nama WiFi" lalu ketuk Enter.
Dengan begini maka nama jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10 juga akan dihapus. Semoga sangat mudah apa yang kami jelaskan seperti ini.

Sekian dari kami terkait dengan cara menghapus jaringan WiFi yang tersimpan di Windows 10. Semoga dapat membantu dan bisa menjadi referensi Anda dalam mengurangi jumlah jaringan WiFi yang pernah terhubung dengan Windows 10 Anda. Baca juga: Cara Menonaktifkan / Mematikan Windows Defender di Windows 10.