Cara Menabung Emas di Tokopedia Mudah

Cara Menabung Emas di Tokopedia -- Menjadi salah satu pengguna Tokopedia, kami mendapatkan banyak sekali keuntungan. Apalagi di jam-jam tertentu, Tokopedia memberikan hadiah untuk memecahkan telur yang didalamnya ada banyak kupon menarik dan koin yang bisa Anda tukar dengan voucher belanja di Tokopedia. Namun apakah Anda tahu bahwa Anda bisa menabung emas di Tokopedia? Perlu diketahui bahwa Tokopedia sudah bekerjasama dengan Pegadaian emas untuk memberikan kemudahan para member Tokopedia agar bisa jual beli emas dengan mudah di aplikasi Tokopedia. Baca juga: OVO Point Tokopedia Tidak Bisa Digunakan, Begini Solusinya.

Cara Investasi Emas di Tokopedia

Cara Menabung emas di Tokopedia terbilang mudah. Yang harus Anda siapkan adalah kuota, aplikasi Tokopedia dan jangan lupa sudah punya akun Tokopedia. Selanjutnya nanti Anda harus pula buat akun di Tokopedia Emas. Jika sudah demikian maka Anda bisa menabung emas di Tokopedia dengan cepat dan aman.

Cara Menabung Emas di Tokopedia

Untuk bisa menabung emas di Tokopedia yang harus Anda lakukan adalah:
  • Anda bisa pakai Tokopedia di Browser atau dari Aplikasi. Sebagai contoh kami akses Tokopedia Emas dari Aplikasi.
  • Jalankan aplikasi Tokopedia.
  • Di layar depan tekan kata yang berbunyi Semua Kategori.
  • Gulir ke bawah sampai Anda menemukan bagian Keuangan > Emas. Silahkan ketuk saja bagian itu.
  • Anda harus buat akun dulu di Tokopedia Emas. Prosesnya tinggal ikuti saja dengan yang ada di layar.
  • Ketika selesai maka Anda mendapatkan akun Tokopedia Emas dengan status member Gold Club. Untuk menaikkan level membership silahkan ketuk saja bagian Level Membership. Lihat persyaratan masing-masing agar bisa naik ke Gold Prime dan Gold Prestige.
Setelah melalui cara di atas maka anda berhasil membuat akun di Tokopedia Emas. Sampai disini Anda masih belum mulai menabung emas atau investasi emas di Tokopedia. Selanjutnya akan kami paparkan penjelasannya. Baca juga: Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia.

Cara Investasi Emas di Tokopedia

Untuk bisa memulai menabung emas di Tokopedia maka Anda harus belajar investasi emas di Tokopedia sebagai berikut ini.
  • Pastikan aplikasi Tokopedia masih terbuka.
  • Dari dahsboard Tokopedia Emas Anda silahkan atur jual / beli emas Anda.
  • Di bagian Beli Emas silahkan atur saja, bisa dari kolom Nominal atau dari kolom Nilai Emas. Jadi Anda bisa beli emas sesuai keinginan Anda. Mau dari segi beratnya atau dari segi harganya. Sesuaikan dengan kantong Anda. Misalnya ada uang 10000 tapi di sana tertulis harga beli emas di Tokopedia saat ini Rp. 626.000/gr maka tidak masalah. Anda akan dapat setara dengan 0,0159 gram. Berinvestasi tidak harus langsung beli 5 gram emas. Namun bisa dari kecil-kecilan seperti ini maka pasti nanti bisa terkumpul 10 gram emas di Tokopedia Emas Anda.
  • Tidak hanya bisa beli emas, namun Anda juga bisa Jual Emas Anda. Untuk jual emas di Tokopedia maka Anda harus perhitungkan dengan tepat. Harga jual emas hari ini Rp. 597.895/gr, maka setidaknya jika dibandingkan dengan harga beli emas itu ada selisih cukup banyak. Klik saja menu Jual Emas untuk menjual emas di Tokopedia.
  • Untuk itu, jangan langsung jual emas Anda. Ingat, lihat harga beli emas Anda. Pastikan saat di jual, harga jual emas Anda lebih tinggi daripada harga beli emas anda pada waktu pertama kali. Semoga dengan begitu Anda bisa untung dalam investasi emas di Tokopedia.
Sekian paparan dari kami mengenai cara menabung emas di Tokopedia. Jika sudah menentukan jumlah emas yang mau Anda beli di Tokopedia maka jangan lupa ketuk Check-Out. Selanjutnya Anda bisa memakai kupon / voucher yang berlaku agar mendapatkan Cashback Langsung ke OVO Points Anda. Pilih metode pembayaran Anda. Setelah pembayaran dikonfirmasi maka nilai emas yang Anda beli akan masuk ke akun Tokopedia Emas Anda. Baca Juga: 4 Cara Top Up Saldo Tokopedia dengan Mudah.