Begini Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia Mudah

Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia -- Jika berbicara tentang marketplace memang tidak ada habisnya di Indonesia. Mulai dari Blibli, JD.ID, OLX, Lazada, Elevania, Bukalapak, Shopee, hingga Tokopedia semua menawarkan harga-harga barang yang relatif terjangkau tinimbang dengan harga langsung di eceran sekitar Anda. Namun dari semua itu, Tokopedia masih menjadi top teratas dalam pemilihan marketplace terpercaya di Indonesia. Hal ini karena Tokopedia menawarkan kemananan dan kenyamanan saat melakukan transaksi disana. Tidak hanya itu, Anda juga diberikan kesempatan untuk membuat toko gratis di sana untuk jual beli online. Baca juga: Cara Menghapus Troli di Lazada.

cara mengganti nama toko di tokopedia

Tokopedia tidak akan pernah sepi pengunjung. Pasalnya sudah berbagai media online ataupun offline sudah dipakai untuk mempopulerkan marketplace ini. Sehingga, hampir puluhan ribu pengunjung sudah datang ke Tokopedia untuk membeli barang. Tak ayal, dalam sehari Tokopedia juga sudah melayani hingga ribuan transaksi. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih kebingungan mau usaha apa dan mau kemana memasarkan produk-produk Anda. Sedangkan kemampuan untuk membuat situs jual beli juga belum ada, maka alangkah baiknya jika Anda mendaftkan toko milik Anda sendiri di situs Tokopedia ini. Jika Anda sudah memiliki toko sendiri, maka Anda bebas mau menjual barang Anda namun ingat harus tahu TOS dan Privacy Policy yang Tokopedia berikan. Anda akan mendapatkan 100% gratis saat daftar dan jualan ketika sudah memiliki toko sendiri di Tokopedia. Namun ingat, apabila Anda mau mendaftarkan toko Anda berlabel Gold maka Anda harus membayar sejumlah uang. Sejumlah uang ini akan terbayar lunas ketika toko Anda sudah laris manis karena tentu saja Toko berlabel Gold di Tokopedia akan mendapat kepercayaan yang tinggi dari pembeli.

Hampir setiap orang yang mendaftar di Tokopedia akan membuat nama toko sendiri yang keren dan ada pula yang membuat nama toko di Tokopedia selaras dengan nam situs online toko mereka. Tapi bagaimana cara mengganti nama di Tokopedia agar sesuai dengan barang yang kita jual? Apakah masih bisa ganti nama Toko di Tokopedia? Soalnya selama ini tentu banyak pengguna yang bertanya-tanya apakah masih ada cara lain merubah nama toko online di Tokopedia. Hal ini karena admin sendiri tidak menemukan opsi dari fitur mengganti nama toko di situs ataupun di aplikasi Tokopedia. Tapi jangan khawatir, Anda jangan galau. Anda jangan gelisah saat hendak mengganti nama toko online di Tokopedia. Baca juga: Cara Ganti Nama Akun Google Play.

Cara mengganti nama toko di Tokopedia tidaklah dapat Anda lakukan secara langsung seperti mengganti nama di akun WhatsApp, karena hal ini tidak ada menu yang disediakan oleh developer untuk menganti nama toko di Tokopedia. Oleh karena itu, saran pertama adalah menghubungi admin untuk membantu proses perubahan nama toko Anda di Tokopedia.

Langkah Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

Tentu apa saja yang akan dilakukan di aplikasi baik melakukan pendaftaran atau perubahan maka Anda harus login terlebih dahulu. Berikutnya masuk pada bagian Pusat Bantuan. Jika sudah terbuka laman baru, ketuk tulisan Hubungi Kami. Nah terakhir silahkan Anda ketuk pilihan Hubungi Customer Service. Pilihan tersebut memiliki isi seperti kontak pembeli dan kontak ke penyedia situs Tokopedia. Langsung ketuk saja bagian Kontak ke Tokopedia. Atau jika Anda masih kesulitan dengan penjelasan admin, klik saja link berikut ini https://www.tokopedia.com/bantuan/ lalu ketuk Hubungi Kami di bagian bawah.

Jika sudah masuk ke laman kontak ke Tokopedia, silahkan ajukan permintaan untuk mengganti nama Toko di Tokopedia. Misalnya seperti di bawah ini:

Kategori : Umum
Judul : Ganti Nama Toko
Pesan :
Saya ingin menganti nama toko online di tokopedia milik saya. Hal ini karena ada kesalahan nama ketika saya membuat nama toko online di Tokopedia saat awal pembuatan. Mohon maaf sekiranya admin dapat memberitahukan syarat dan ketentuan agar dapat menganti nama toko online saya di Tokopedia tersebut.

Mengapa Anda harus mengajukan permintaan perubahan nama Toko di Tokopedia? Pasalnya jika mengacu pada Poin B nomor 11, pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun. Nama akun bersifat permanen dan tidak dapat diubah. Itulah ketentuan yang diberikan oleh Tokopedia. Anda harus benar-benar membuat sebuah nama akun sesuai dengan identitas Anda.

Ingat, di bagian isi pesan permintaan pergantian nama toko di Tokopedia. Usahakan dijelaskan serinci mungkin. Hal ini akan mempermudah Anda ketika harus merubah nama toko Anda disini. Jangan lupa nama toko lama Anda dan nama toko baru Anda. Lalu alasannya yang jelas mengapa harus diganti juga harus tertera dengan jelas dan gamblang. Jika sudah siap ketuk Kirim. Email Anda akan diproses kurang lebih 2x24 jam. Jika Anda beruntung maka Anda akan mendapatkan email balasan yang akan memandu Anda dalam mengganti nama toko Anda di Tokopedia. Ikuti petunjukknya sampai selesai.

Sedikit catatan, nama toko saja yang dapat dirubah di Tokopedia sedangkan untuk nama akun tidak diperbolehkan. Catat itu ya... Sekian informasi dari admin mengenai tata cara mengganti nama Toko di Tokopedia. Jika Anda ada masalah jangan lupa berikan komentar di bawah. Sekiranya admin akan membantu Anda sebisanya. Baca juga: Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka, Begini Solusinya.