Begini Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Mudah

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon -- Salah satu masalah yang paling umum ditemukan pada sistem operasi Windows ialah masalah Your Windows License Will Expire Soon. Jika dalam bahasa Indonesia maksudnya ialah lisensi Windows Anda akan segera berakhir. Dengan hal tersebut maka banyak sekali pengguna Windows yang mencari cara agar bisa mengatasinya. Nah dari pada Anda bingung bagaimana caranya maka kami siapkan untuk Anda. Baca juga: Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10.

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Mudah

Berikut langsung saja simak cara mengatasi your windows license will expire soon. Dari pada ini semakin panjang lebar maka langsung plototin saja artikel kali ini sampai dengan selesai. Ingat, ini berlaku untuk Windows 8, 8.1 dan Windows 10. Karena kalau di windows 7 maka Anda hanya butuh Windows 7 Aktivator saja.

Alasan Munculnya Pesan Your Windows License Will Expire Soon

Berikut kemungkinan yang menjadi penyebab munculnya notifikasi your windows license will expire soon.
  • Anda menggunakan KMS Pico atau loader Windows lainnya yang memiliki masa aktivasi Windows tertentu. Sehingga mengharuskan Anda untuk aktivasi windows dalam jangka waktu tertentu.
  • Meski menggunakan Windows Original namun kadang ketika menggunakan produk promo maka kadang hal ini bisa muncul.
Itu adalah dua alasan umum yang sering kami temui ketika notifikasi your windows license will expire soon. Oleh karena itu, Anda harus segera mengatasinya. Baca juga: Cara Menghapus Windows.old di Windows 7, 8.1, dan Windows 10.

Ini Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon

Agar bisa mengatasi your windows license will expire soon maka cobalah sedikit paparan dari kami berikut ini.

Pertama, untuk mengatasi your windows license will expire soon ialah dengan menjalankan Task Manager. Di jendela Task Manager, langsung cari saja Windows Explorer, klik kanan lalu pilih Restart atau End Task.

Ketika Anda pilih End Task, sekarang jalankan kembali Windows Explorer. Caranya ialah memilih File > New tasks di Task Manager. Dalam jendela yang muncul maka silahkan masukkan “explorer.exe” dan klik Ok.

Kemudian segera jalankan Command Prompt (CMD), lalu jalankan as Administrastor (Run as Adminsitrator). Saat jendela CMD muncul, masukkan “slmgr -rearm” selanjutnya ketuk Enter di Keyboard. Anda akan menerima pemberitahuan Command completed succesfully disertai dengan pemberitahuan agar melakukan Restart, kini ketuk Ok.

Setelah OS Windows Restart selesai, segera cek laptop/PC Anda, apabila statusnya masih Windows is not activated maka segera aktivasi windows dengan memakai KMS Auto Lite / KMS Auto Net. Apabila ternyata statusnya sudah Windows is Activated maka Anda tidak harus melakukan apapun.

Dengan begitu maka notifikasi “Your Windows License Will Expire Soon” tidak muncul lagi. Jika ternyata masih terjadi masalah sewaktu Anda melakukan langkah-langkah yang telah kami sebutkan di atas, maka segera coba cara lain misalnya dengan melakukan uninstall product key Windows.

Kedua, silahkan jalankan Command Prompt kemudian pilih Run as Administrator. Di dalam jendela CMD, masukkan “slmgr /upk” lalu tekan Enter.

Apabila proses uninstall product key Windows telah berhasil dilakukan, maka muncul notifikasi Uninstalled product key succesfully. Setelahnya ketuk Ok di notifikasi tersebut.

Kemudian, restart laptop/PC Anda untuk melihat perubahan yang terjadi. Anda akan melihat notifikasi your windows license will expire soon sudah hilang. Namun, status Windows Anda saat ini masih belum teraktivasi, maka Anda harus aktivasi ulang.

Sekian penjelasan kami mengenai Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon. Semoga penjelasan ini bisa membantu Anda. Baca juga: Cara Masuk Safe Mode di Windows 10.