Pengaturan Kamera OPPO A7 Agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Pengaturan Kamera OPPO A7 -- OPPO A7 merupakan smartphone terbaru dari perusahaan OPPO. Walaupun sebagai pendatang baru, OPPO A7 sudah menjadi primadona baru bagi setiap pengguna hp OPPO. Tak tanggung-tanggung kini sudah banyak yang mencari cara mengganti font di OPPO A7. Tidak hanya itu, banyak pula yang sedang mencari cara mematikan hp OPPO A7. Ini bukti bahwa OPPO A7 memang telah menempatkan dirinya sebagai pendatang baru yang cukup sukses. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A7.

Trik Pengaturan Kamera OPPO A7

Bukan hanya sekedar cara screenshot dan mengganti font di OPPO A7 saja yang diburu oleh penggunanya. Nyatanya, bagaimana pengaturan kamera OPPO A7 juga menjadi sasaran pengguna OPPO A7. Pengaturan kamera OPPO A7 yang sempurna akan menambah daya tarik dari hasil tangkapan kamera OPPO A7. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari tips dan trik pengaturan kamera OPPO A7 bisa mencoba panduan di bawah ini agar kamera OPPO A7 lebih fokus dan tidak buram.

Pengaturan Kamera OPPO A7 Agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Di bawah ini merupakan tips dan trik pengaturan kamera OPPO A7 yang dapat Anda coba. Jika salah satu pengaturan kamera OPPO A7 tidak berfungsi atau bekerja untuk Anda silahkan coba pengaturan kamera OPPO A7 lainnya. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Hp OPPO A7.

Selalu Bersihkan Lensa Kamera OPPO A7

Lensa kamera merupakan hal pertama yang harus dicek ketika hasil tangkapan kamera OPPO A7 nampak buram. Tidak dipungkiri bahwa debu dan kotoran yang menempel pada lensa kamera OPPO A7 dapat menjadi penyebab utama hasil tangkapan kamera menjadi buram dan tidak fokus. Oleh karena itu, selalu cek lensa kamera OPPO A7 sebelum dipakai untuk mengambil foto. Jika terlihat kotor setelah tidak dipakai cukup lama silahkan Anda bersihkan dengan kain katun yang sedikit basah. Apabila sudah nampak bersih coba pakai untuk menangkap foto.

Cek Resolusi Kamera OPPO A7

Bisa jadi saat Anda menangkap gambar dengan kamera OPPO A7 selalu buram itu karena resolusi yang Anda pakai terlalu rendah. Silahkan Anda buka kamera OPPO A7, setelah terbuka. Buka settings kamera OPPO A7 Anda, kemudian pilih Resolusi. Apabila Anda menemukan resolusi yang terpasang terlalu rendah maka Anda harus segera meningkatkannya. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi OPPO A7.

Atur Fokus dan Exposure Kamera OPPO A7

Kadangkala, hasil foto nampak buram itu terjadi karena masalah Fokus objek yang tidak tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda harus masuk pada kamera OPPO A7 dan buka setelan sekali lagi. Kemudian klik pada Mode Fokus. Saat berada di tempat ini Anda harus cek mode fokus otomatis. Jika setiap kali mode makro aktif, maka Anda harus segera menonaktifkannya agar fokus kamera OPPO A7 lebih baik lagi.

Ganti Aplikasi Kamera OPPO A7

Jika Anda sudah mencoba semua tips pengaturan kamera OPPO A7 di atas dan nyatanya tidak merubah hasil foto kamera OPPO A7 yang tetap buram. Maka ada baiknya Anda harus mengganti aplikasi kamera OPPO A7 Anda. Oleh karena itu, silahkan download dan install aplikasi kamera yang cocok dengan OPPO A7 di Play Store. Namun untuk masalah lebih lanjut tentang hal ini admin tidak memilikinya. Jadi Anda harus terima dengan konsekuensi sendiri.

Satu catatan besar untuk Anda pengguna OPPO A7 diluar sana. Apabila trik pengaturan kamera OPPO A7 di atas tidak bekerja untuk Anda semua maka sangat disarankan untuk membawa OPPO A7 Anda ke gerai Hp dimana Anda dahulunya membeli OPPO A7 tersebut. Mintalah bantuan teknis disana untuk membantu menangani masalah kamera OPPO A7 yang tidak bisa fokus dan nampak buram. Sekian. Baca juga: Cara Root OPPO A7 Tanpa PC dengan SuperSU dan Magisk.