Cara Reset Samsung Galaxy M20 Ke Setelan Pabrik

Cara Reset Samsung Galaxy M20 Lupa Pola, PIN dan Password -- Reset pabrik / factory reset itu adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap pengguna ponsel di suatu hari. Jika Anda baru saja membeli smartphone Samsung Galaxy M20, maka cepat atau lambat, Anda mungkin ingin melakukan tindakan ini di hp Anda. Apakah Anda khawatir tentang kinerja, stabilitas atau tentang menjual ponsel Anda, tindakan ini akan membantu Anda. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda melakukan reset pabrik (hard reset) pada hp Samsung Galaxy M20 Anda. Ini akan membantu Anda membersihkan smartphone ini sepenuhnya, menghapus data Anda secara permanen, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Baca juga: 10 Masalah Umum Samsung Galaxy M20 dan Solusinya.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy M20

Ada dua cara untuk menyetel ulang Galaxy M20 ke setelan pabrik. Entah kita dapat menggunakan menu 'Cadangkan dan reset' yang tersedia di dalam Pengaturan atau kita dapat menggunakan mode recovery untuk tujuan itu. Hingga saat ini, Anda dapat mengakses menu Pengaturan di hp Anda, metode pertama sudah cukup. Padahal, mode recovery menjadi penting ketika datang ke pemecahan masalah hp atau meningkatkan smartphone yang macet.

Selain itu, biasanya mengharapkan bug dan masalah dari waktu ke waktu. Karena itu, seseorang harus yakin dengan beberapa tindakan pemecahan masalah untuk menyembuhkan masalah tersebut. Dengan menggunakan mode recovery, kami dapat mengatur ulang Samsung Galaxy M20 ke setelan pabrik tanpa dimanjakan dengan firmware Android. Dengan demikian, ini membantu kita saat tepatnya kegagalan firmware Android atau sesuatu seperti itu terjadi. Jika ponsel Anda tidak bisa boot atau tidak dapat memuat firmware Android, kami melakukan reset pabrik menggunakan mode pemulihan untuk memecahkan masalah ini. Dan masuk ke mode ini adalah pekerjaan yang sulit.

Saat melakukan tindakan ini, Anda harus mengetahui fakta bahwa ini akan menghapus semua yang tersimpan dalam ponsel Anda. Tindakan ini akan menghapus semua yang disimpan dan setelah tindakan ini dilakukan, tidak ada cara untuk mengembalikan tindakan ini. Oleh karena itu, cadangan umum selalu merupakan hal yang disarankan. Ini adalah cara yang lebih aman untuk melangkah lebih jauh ke tindakan tersebut. Atau yang lain, Anda dapat mengandalkan aplikasi pihak ketiga seperti Google Drive., Dll untuk menyinkronkan file ke direktori online. Ada aplikasi yang disebut 'Smart Switch' yang dapat digunakan untuk tujuan ini juga.

Seiring berjalannya waktu dan kami terus-menerus menikmati menggunakan telepon, itu cenderung menjadi lebih lambat, lemot, dan menunjukkan bug terkait kinerja yang berbeda. Ada berbagai cara untuk memecahkan masalah kinerja yang lambat dan itu termasuk factory data reset juga. Reset ini mengkalibrasi kinerja dan stabilitas pada Samsung Galaxy M20. Jadi, jika Anda telah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, maka Anda dapat mengatur ulang pabrik. Selama tutorial ini, kami akan menjelaskan kedua metode tersebut; melalui menu Pengaturan dan mode recovery. Instruksi berikut ini diatur untuk membantu Anda dengan ini. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Galaxy M20.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy M20 Dari Pengaturan

Caranya adalah sebagai berikut ini.
  1. Buka menu 'Pengaturan' di hp Anda.
  2. Sekarang, cari opsi 'Manajemen Perangkat' dan ketuk bagian ini.
  3. Di bawah menu ini, ketuk pada 'Reset'.
  4. Sekarang, ketuk 'Factory Reset'.
  5. Lakukan tindakan ini dan berikan konfirmasi Anda, jika perlu.
  6. Ini akan 'Reset Pabrik' telepon Anda.
  7. Setelah itu, atur ulang ponsel Anda.
Itu salah satu cara untuk mengatur ulang ponsel Samsung Galaxy M20 ke setelan atau pengaturan parbik saat terjadi masalah. Tindakan ini akan membersihkan ponsel Anda secara menyeluruh. Apakah itu sampah atau file cache yang menyebabkan ponsel Anda tidak berfungsi atau aplikasi pihak ketiga, semuanya akan terhapus selama tindakan ini. Karena itu, Anda harus melakukan tindakan ini hanya jika Anda benar-benar yakin tentang hal itu. Jika tidak, Anda mungkin kehilangan file berharga Anda.

Hingga saat ini, ponsel Anda dapat boot dan mengakses menu ini, metode ini berfungsi. Namun, terkadang kami tidak dapat mengakses menu ini karena beberapa alasan. Rupanya, itu terjadi ketika karena beberapa alasan, OS Android tidak berfungsi dan telepon tidak memuat firmware. Dalam kasus tersebut, kita dapat menggunakan mode recovery dan melakukan tindakan ini. Ini adalah salah satu cara paling umum untuk memecahkan masalah Android.

Jika Anda hanya ingin meningkatkan kinerja pada ponsel Anda, maka tidak hanya menghapus seluruh memori hp, Anda dapat mencoba menghapus file cache-nya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M20 Menggunakan Mode Recovery

Mode recovery sangat penting bagi pengguna Android. Menu ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa pembaruan / peningkatan dan pembersihan. Melalui mode ini, kita dapat dengan mudah melakukan reset pabrik, menghapus file cache, memperbarui flash OTA, custom firmware dan sebagainya. Untuk mendapatkan lebih banyak dari menu ini, kita dapat menggunakan pemulihan khusus seperti TWRP atau yang serupa.

Sama seperti kebanyakan ponsel Android, kita dapat dengan mudah mengakses mode recovery pada Samsung Galaxy M20. Untuk itu, kami memiliki beberapa langkah yang harus diikuti dan menekan tombol fisik. Namun, seseorang tidak boleh menggunakan mode ini tanpa sadar. Mode ini memiliki hak istimewa yang cukup yang dapat menghapus ponsel Anda secara instan. Jadi, gunakan mode ini dengan bijak.

Begini cara kita dapat menggunakan mode recovery untuk melakukan reset pabrik:
  • Saat Anda siap, MATIKAN Galaxy M20 Anda menggunakan tombol power.
  • Sekarang, boot ke mode recovery. Cara matikan hp kemudian tekan tombol power dan volume up bersamaan sampai logo samsung muncul. Kemudian lepas tekanan pada tombol. Gunakan Volume up untuk navigasi dalam Warning screen.
  • Di bawah mode recovery, pilih 'Hapus data / reset pabrik'.
  • Berikan konfirmasi Anda dan lakukan tindakan ini.
  • Setelah tindakan ini selesai, keluar dari mode ini.
Setelah itu, hp Anda akan reboot dan membawa Anda ke layar beranda segera. Untuk pertama kalinya, mungkin perlu beberapa menit untuk boot dan harus segera membawa layar pengaturan. Di sana, Anda dapat memasukkan detail akun Google Anda untuk mengatur ponsel Anda.

Itu saja, Anda telah berhasil melakukan reset pabrik pada smartphone Samsung Galaxy M20 Anda. Berdasarkan kondisi Anda, Anda dapat beralih di antara kedua metode ini. Semoga penjelasan cara hard reset / factory reset galaxy M20 ini bisa bermanfaat. Ini juga bisa dipakai di Galaxy M10 dan Galaxy M30. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi Galaxy M20.