10 Masalah Umum Samsung Galaxy M20 dan Solusinya

Masalah Umum Samsung Galaxy M20 dan Solusinya -- Samsung mulai tahun ini datang dengan peluncuran Samsung Galaxy M20 dan Galaxy M10 dan sejauh ini, mereka telah berhasil meraih pangsa besar di pasar smartphone ramah-saku. Meskipun kedua smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan beberapa spesifikasi perangkat keras yang baik, masih ada masalah yang mengganggu Anda. Dalam tutorial ini, kami akan membantu Anda memperbaiki beberapa masalah dan masalah paling umum yang sering terjadi di Samsung Galaxy M20. Kami akan membantu Anda memecahkan masalah melalui berbagai solusi. Anda dapat mempertimbangkan panduan ini sebagai panduan pemecahan masalah untuk smartphone ini. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Galaxy M20.

Cara Mengatasi Masalah Umum Samsung Galaxy M20

Jika Anda tidak menemukan solusi yang tepat untuk masalah yang Anda hadapi di hp Anda. Saat menjelaskan masalah ini, pastikan bahwa memberikan informasi yang cukup tentang masalah tersebut. Itu akan membantu kami memberikan solusi yang lebih akurat. Saat pemecahan masalah, Anda mungkin perlu menghapus memori hp Anda. Tindakan itu akan menghapus semua yang disimpan di hp Anda. Karenanya, cadangan umum sangat disarankan sebelum melanjutkan ke solusi ini.

Untuk memecahkan masalah umum di Samsung Galaxy M20, kami akan menggunakan fitur dan alat bawaan. Kecuali jika kita perlu menginstal firmware, kita tidak akan memerlukan alat atau utilitas pihak ketiga. Selama panduan ini, kami akan menggunakan mode recovery dan beberapa fitur bawaan untuk melakukan tindakan pemecahan masalah. Pada dasarnya, mode recovery berjalan secara independen dan itu seperti lebih banyak mode pemeliharaan. Untuk mengakses mode ini, ada pola tertentu di mana pengguna perlu menekan tombol perangkat keras. Atau ada lebih banyak metode untuk masuk ke mode ini.

Cara Mengatasi Masalah Umum di Samsung Galaxy M20

Di bawah ini kami memiliki daftar masalah umum yang sering terjadi di Galaxy M20 dan solusinya. Jadi teruslah membaca untuk mendapatkan semua solusinya hingga selesai. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy M20.

1. Apa yang harus dilakukan ketika WiFi tidak terhubung pada Samsung Galaxy M20

Tidak masalah apakah Anda memiliki iPhone atau smartphone andalan Samsung, masalah ini dapat terjadi. Anda mungkin mencoba menghubungkan ponsel Anda ke sumber WiFi tertentu, tetapi itu tidak terjadi. Mungkin ada alasan berbeda untuk masalah ini. Dengan demikian, Anda perlu menerapkan solusi berbeda untuk memperbaiki masalah ini.

Karena WiFi menawarkan kecepatan Internet yang luas dan fasilitas transfer data, kami tidak dapat mengabaikan masalah ini. Coba solusi berikut untuk memperbaiki WiFi ini tidak akan menghubungkan masalah pada Galaxy M20 Anda:
  • Jika sebelumnya Anda berhasil terhubung ke sumber WiFi ini, lebih baik reboot ponsel Anda terlebih dahulu. Hanya reboot yang memperbaiki banyak masalah termasuk jaringan, kinerja, dan stabilitas.
  • Anda harus mengkonfirmasi apakah perangkat lain dapat terhubung dengan sumber WiFi itu atau tidak. Masalahnya mungkin terkait dengan router WiFi. Jika perangkat lain terhubung ke router WiFi itu, cukup ikuti anjurannya.
  • Jika itu WiFi rumah Anda atau yang dapat Anda akses, Anda dapat mencoba melakukan reboot router itu. Setelah router menyala, hubungkan ponsel Anda.
  • Jika itu tidak berhasil, mungkin, masalahnya ada di ponsel Anda. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, cukup buka Pengaturan -> WiFi & Internet-> WiFi-> Jaringan Tersimpan dan ketuk pada Jaringan yang Anda hubungkan. Kemudian, ketuk tombol 'Lupakan'. Membentuk koneksi yang sama sekali baru.
Salah satunya harus memperbaiki masalah terkait WiFi di ponsel Anda. Jika Anda masih menemukan solusi ini tidak membantu, beri tahu kami. Kami akan mencoba yang terbaik untuk membantu Anda lebih jauh.

2. Bluetooth tidak Bisa Terhubung dengan Perangkat

Hampir mirip dengan masalah WiFi, ini biasanya terjadi ketika pengguna mencoba memasangkan headset Bluetooth atau perangkat serupa. Bagi kami, itu terjadi ketika mencoba menyambungkan ke speaker dan headphone. Untuk mengatasinya, biasanya me-reboot ponsel dan perangkat Bluetooth ini dan itu semoga berfungsi. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang akan membantu Anda memperbaiki masalah ini di ponsel Anda:
  • Sebuah reboot patut Anda coba. Sebagian besar waktu, hanya me-reboot memperbaiki masalah ini. Cobalah untuk me-restart kedua perangkat, ponsel Anda, dan perangkat Bluetooth itu. Kemungkinan besar, ini harus memperbaiki masalah.
  • Selanjutnya, Anda bisa mencoba melupakan koneksi jika sebelumnya Anda berhasil memasangkan perangkat itu. Cukup buka pengaturan Bluetooth dan ketuk pada jaringan yang disimpan. Sekarang, ketuk perangkat Bluetooth itu dan ketuk 'Lupakan'. Sekarang, pasang lagi perangkat itu.
  • Jika Anda menghubungkan perangkat untuk pertama kalinya, ada kemungkinan ponsel Anda mungkin telah mencapai batasnya untuk membentuk koneksi. Sekali lagi, buka pengaturan Bluetooth dan ketuk simpan jaringan. Sekarang, hapus beberapa koneksi. Setelah itu, coba pasangkan perangkat Bluetooth itu.
  • Selain itu, pastikan ponsel Anda dapat ditemukan. Kalau tidak, tidak peduli berapa kali kita mencoba. Buka pengaturan Bluetooth dan pastikan pengaturannya terlihat.
Ini adalah solusi yang cukup untuk memperbaiki perangkat Bluetooth tidak akan memasangkan masalah pada Samsung Galaxy M20. Jika tidak ada yang berfungsi, Anda dapat mencoba mengatur ulang pengaturan Jaringan telepon Anda juga. Itu membantu memperbaiki masalah yang terkait dengan jaringan dan konektivitas di ponsel Android.

3. Cara Mengatasi Masalah Overheating / Cepat Panas di Galaxy M20

Hari-hari ini, sangat umum bagi pengamat masalah overheating. Itu biasanya terjadi karena teknologi yang digunakan. Smartphone kami saat ini di-tweak untuk mengisi dayalebih cepat nilai dan penawaran lebih baik daya tahan baterai. Meskipun, perubahan ini sangat penting, namun mereka mungkin menghasilkan pemanas masalah kapan-kapan.

Jika Anda mengamati bahwa ponsel Anda sedang memanas saat diisi dayanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Itu normal terjadi dan kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakan telepon Anda saat sedang diisi. Berikut adalah beberapa rekomendasi lain yang mungkin sebaiknya Anda perbaiki masalah overheating pada ponsel Anda:
  • Anda tidak boleh menggunakan telepon Anda saat dicolokkan untuk mengisi daya. Itu normal untuk mengamati kenaikan suhu selama pengisian. Ada kemungkinan bahwa ponsel ini mungkin telah dioptimalkan untuk pengisian yang lebih cepat dan karenanya menjadi panas.
  • Jika Anda mengamati bahwa ponsel Anda menjadi panas saat bermain game, maka Anda tidak perlu terlalu khawatir. Saat bermain game atau menggunakan aplikasi berat, unit CPU dan GPU terus digunakan dan memanaskan perangkat.
  • Jika ponsel Anda menjadi panas secara tidak normal, ada kemungkinan beberapa aplikasi berjalan di latar belakang dan menggunakan sumber daya listrik tanpa batas. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk 'Semua Aplikasi'. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai tanpa sadar.
  • Selanjutnya, Anda dapat menghapus data yang berantakan dari ponsel Anda. Seiring waktu, ponsel kami cenderung mengumpulkan banyak data yang berantakan dan sampah yang mempengaruhi banyak aspek secara negatif. Untuk membersihkan ponsel Anda, buka menu Pengaturan dan ketuk Penyimpanan. Di bawah menu ini, Anda akan menemukan 'Bersihkan Penyimpanan'. Ketuk tombol ini untuk melakukan tindakan ini.
  • Selain itu, Anda dapat menghapus seluruh partisi cache di ponsel Anda menggunakan mode pemulihan. Itu benar-benar akan membersihkan ponsel Anda. Ikuti saja tutorial ini untuk tujuan itu .
  • Jika tampaknya tidak ada yang berfungsi pada ponsel Anda, Anda harus melakukan reset pabrik pada ponsel Anda . Tindakan ini akan menghapus semua aplikasi, konfigurasi, dan file pihak ketiga. Itu membuat kinerja dan stabilitas stok.
  • Selain itu, ada satu hal lagi yang bisa Anda lakukan. Ada kemungkinan satu atau beberapa aplikasi terbaru yang Anda instal menyebabkan ponsel Anda kepanasan. Anda dapat menggunakan Opsi Pengembang-> Menjalankan Layanan untuk mengamati perilaku abnormal aplikasi tersebut. Dan begitu Anda mengetahui aplikasi-aplikasi itu, Anda dapat menonaktifkan atau mencopot pemasangannya.
Itu tidak hanya memperbaiki masalah overheating, tetapi juga meningkatkan daya tahan baterai secara keseluruhan. Anda dapat mempelajari cara mengaktifkan Opsi Pengembang di ponsel ini dan cara menggunakannya di sini .

4. Perbaiki Aplikasi Macet di Galaxy M20

Tepat setelah ponsel saya diperbarui ke firmware Android Pie, saya menyadari bahwa banyak aplikasi menjadi tidak stabil. Itu terjadi karena file cache lama. Jadi, tepat setelah itu, saya menghapus seluruh partisi cache dan itu berhasil untuk saya. Berikut adalah beberapa rekomendasi berguna yang akan membantu Anda memperbaiki crash aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy M20 Anda.

Jika Anda mengetahui bahwa aplikasi tertentu berperilaku tidak normal, maka Anda harus menghapus file cache yang terkait. Sebelum itu, Anda harus tahu ini akan menghapus data seperti detail login, detail pengguna, dan kemajuan aplikasi / game. Setelah dilakukan, tidak ada cara untuk mengembalikan tindakan itu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk Aplikasi -> Daftar aplikasi.
  • Ketuk pada Aplikasi.
  • Lalu, ketuk Penyimpanan
  • Dan ketuk CLEAR CACHE dan CLEAR DATA.
Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki versi aplikasi atau permainan yang terinstal di ponsel Anda. Copot pemasangan aplikasi dan instal versi yang diperbarui dari Google Play.

Jika Anda menghadapi masalah ini pada beberapa aplikasi setelah pembaruan, kami sarankan Anda untuk menghapus file cache-nya. Untuk itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Boot ke mode pemulihan di ponsel Anda.
  • Di bawah mode ini, ketuk pada 'Hapus partisi cache'.
  • Keluar dari mode ini.
Jika masalah terjadi bahkan setelah ini dan itu terbatas pada aplikasi tertentu, Anda sebaiknya menghubungi tim pengembang aplikasi. Mereka akan dapat membantu Anda lebih lanjut dalam hal ini.

5. Perbaiki Samsung Galaxy Stuck di Logo Boot Setelah Update

Jadi, Anda baru saja memperbarui telepon Anda dengan OTA yang tersedia dan akhirnya macet di logo boot. Jika itu terjadi pada Anda, maka Anda tidak sendirian. Pada banyak forum internet, pengguna melaporkan masalah ini ketika boot macet atau loop boot atau masalah lain setelah pembaruan. Kita dapat memahami bagaimana hal-hal menjadi frustasi ketika sesuatu seperti ini terjadi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Anda masalah ini dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan solusi di bawah ini:

Sebagian besar waktu masalah ini terjadi karena file yang rusak dan data cache. Selama proses pembaruan, biasanya file cache menjadi berantakan dan itu mungkin mencegah ponsel bekerja secara normal. Karena itu, penting bagi kita untuk menghapus file sampah ini. Gunakan langkah-langkah berikut:
  • Boot telepon Anda ke mode pemulihan.
  • Sekarang, pilih dan lakukan 'Wipe Cache Partition'.
  • Keluar dari mode ini.
Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah reset pabrik. Ini adalah tindakan yang paling direkomendasikan yang dapat dilakukan seseorang untuk memecahkan masalah boot macet dan masalah loop boot. Namun, ada satu hal yang harus Anda ketahui. Tindakan ini akan menghapus memori internal ponsel Anda sepenuhnya. Apa pun yang disimpan di dalam telepon dihapus selama tindakan ini. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang pabrik ponsel cerdas Samsung Galaxy M20 Anda:
  • Sekali lagi, reboot ke mode pemulihan menggunakan panduan ini.
  • Di bawah mode ini, ketuk pada 'Hapus data / reset pabrik'.
  • Lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah tindakan ini selesai.
Dua solusi di atas harus menyelesaikan masalah boot buntu dan masalah loop boot di ponsel Anda. Dalam kasus terburuk, jika entah bagaimana firmware telah ditutup, maka Anda harus menginstal ulang firmware untuk memperbaiki masalah. Untuk tujuan itu, kami telah membuat panduan khusus yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan firmware asli di ponsel Anda .

Ini adalah solusi yang tersedia yang dapat digunakan seseorang untuk memecahkan masalah boot macet dan masalah loop boot pada sebagian besar ponsel Android. Jangan lupa untuk berbagi pemikiran Anda di bagian komentar tentang solusi ini. Jika ada solusi lain yang bisa kami terapkan, beri tahu kami. Kami akan menggunakan input Anda untuk meningkatkan tutorial ini.

6. Perbaiki Galaxy M20 Lemot dan Antarmuka Android Tidak Stabil

Ini adalah masalah paling umum yang diderita pengguna Android. Seiring waktu, smartphone kita cenderung menjadi lebih lambat dan ada beberapa alasan untuk itu. Sebagian besar waktu, melalui tindakan pembersihan dasar, masalah ini diselesaikan. Masalah seperti itu terjadi karena file cache dan kekacauan yang telah dikumpulkan sepanjang waktu.

Pada dasarnya, file cache diinduksi oleh aplikasi yang diinstal pada ponsel. Seiring waktu, file cache ini menjadi sangat besar sehingga berdampak pada kinerja dan stabilitas keseluruhan. Selain itu, mungkin ada beberapa aplikasi atau program yang mempengaruhi kinerja pada ponsel ini.

Berikut adalah beberapa rekomendasi cepat untuk mengatasi masalah kinerja dan stabilitas pada smartphone Samsung Galaxy M20:
  • Jika Anda telah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, mungkin ada banyak data yang terkumpul di ponsel Anda. Dan mungkin, itu akan mengganggu kinerja ponsel. Jadi, akan lebih baik untuk menghapus itu. Buka Pengaturan -> Penyimpanan dan kemudian ketuk Bersihkan Sekarang. Ini akan menghapus data kekacauan dan cache di ponsel Anda.
  • Jika Anda ingin membersihkan ponsel Anda secara mendalam, Anda dapat menghapus seluruh partisi cache di ponsel Anda. Itu akan menghapus masing-masing dan setiap file cache yang ada di ponsel Anda. Untuk itu, cukup boot ke mode pemulihan dan lakukan tindakan 'Hapus cache partisi' di ponsel Anda.
  • Ada satu hal lagi yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan kinerja dan stabilitas asli ponsel Anda. Dengan menggunakan mode pemulihan, Anda dapat melakukan pengaturan ulang pabrik di ponsel Anda. Pastikan untuk membuat cadangan umum ponsel Anda. Jika tidak, setelah dihapus, Anda tidak akan dapat memulihkannya. Cukup boot ke mode pemulihan dan lakukan 'Hapus data / reset pabrik'.
Rekomendasi di atas akan membantu Anda memulihkan kinerja asli. Untuk membuat ponsel Anda lebih cepat, rekomendasi berikut sangat membantu:
  • Nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan. Akan ada banyak aplikasi yang harus Anda gunakan sejauh ini dan tidak dimaksudkan untuk digunakan di masa depan. Jadi, hapus aplikasi yang tidak diinginkan ini dari ponsel Anda. Ini akan meningkatkan kinerja keseluruhan di ponsel Anda.
  • Beralih ke aplikasi peluncur pihak ketiga. Meskipun, Samsung telah menanamkan banyak perubahan pada UI mereka, masih dibandingkan dengan aplikasi peluncur pihak ketiga, ini agak lambat. Kami menyarankan Anda untuk menggunakan Nova Launcher atau Anda dapat menemukan alternatif.
  • Kustomisasi animasi di ponsel Anda. Melalui Opsi Pengembang, kami dapat dengan mudah menyesuaikan animasi dan mempercepat smartphone ini. Untuk tujuan itu, harus memeriksa tutorial kami yang menjelaskan Opsi Pengembang dan cara menggunakannya kurangi animasi.
  • Ada banyak lagi yang bisa dilakukan dengan menggunakan Opsi Pengembang. Anda dapat mengurangi nilai DPI untuk menambah kehalusan pada telepon Anda.
Ada banyak tips dan trik untuk mempercepat ponsel cerdas ini. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang mereka, kami sarankan Anda untuk mengunjungi tutorial kami; cara mempercepat smartphone Samsung Galaxy.

7. Cara Mengatasi Baterai Boros Samsung Galaxy M20

Tidak ada keraguan bahwa usia baterai adalah bagian terpenting dari ponsel cerdas Anda. Semakin lama, semakin baik bagi pengguna. Jika masa pakai baterai Anda buruk atau masalah baterai cepat habis, maka ada kemungkinan hal itu disebabkan oleh aplikasi atau pembaruan terkini. Berikut adalah beberapa rekomendasi berguna yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda:
  • Jika Anda baru-baru ini memperbarui telepon Anda, maka itu mungkin telah menyebabkan masalah ini di telepon Anda. Untuk mengurangi masalah ini, kami sarankan Anda menghapus file cache di ponsel Anda. Cukup gunakan mode pemulihan untuk menghapus partisi cache-nya. Itu harus meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai.
  • Selanjutnya, Anda dapat mempertimbangkan pengaturan ulang pabrik. Bagi mereka yang baru saja memperbarui dan menghadapi masalah ini setelahnya, harus melakukan tindakan ini. Ini akan mengkalibrasi semua aspek yang ada di ponsel Anda. Itu akan memperbaiki masalah pengurasan baterai cepat pada ponsel Anda.
  • Selanjutnya, Anda harus memilih telepon Anda untuk masa pakai baterai yang lebih baik. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk 'Semua Aplikasi'. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai secara sembarangan.
  • Selanjutnya, saya akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan Opsi Pengembang untuk mengamati aplikasi latar belakang. Mungkin ada beberapa aplikasi yang menghabiskan masa pakai baterai secara tidak sadar dan tidak normal. Gunakan Opsi Pengembang, Anda akan menemukan tab 'Menjalankan Layanan', di mana Anda dapat menemukan penggunaan baterai dan aspek berguna lainnya. Dengan demikian, Anda dapat menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang menghabiskan banyak masa pakai baterai.
  • Yang paling penting, Anda harus menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan (bloatware) di ponsel Anda. Itu akan membantu Anda mendapatkan kinerja, stabilitas, dan masa pakai baterai yang lebih baik di ponsel Anda.
  • Untuk daya tahan baterai yang lebih baik, saya akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan versi lite aplikasi sosial seperti Facebook, dan lainnya. Itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari masa pakai baterai.
Ada lebih banyak solusi pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan. Jadi berusahalah.

8. Masalah Shut Down Tiba-Tiba

Masalah seperti itu agak jarang diamati. Entah itu terjadi setelah kami memperbarui telepon kami atau jika pengguna telah menggunakan smartphone untuk waktu yang cukup lama. Apa pun masalahnya, kami memiliki solusi untuk memperbaiki masalah tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk memecahkan masalah yang tidak terduga mematikan dan mem-boot ulang masalah pada smartphone Samsung Galaxy M20.
  • Jika Anda telah mengubah beberapa pengaturan baru-baru ini di ponsel Anda, maka mungkin ponsel Anda mungkin tidak dapat menyusulnya. Karena itu, Anda harus mencoba mengatur ulang pengaturan ponsel Anda. Pergi ke Pengaturan-> Atur Ulang-> Atur Ulang Pengaturan -> Lakukan pengaturan ulang ini. Itu akan mengubah semua pengaturan ke konfigurasi default. Jangan khawatir, Anda tidak akan kehilangan data apa pun.
  • Mungkin ada aplikasi atau aplikasi yang menolak ponsel Anda untuk berjalan normal. Karena itu, Anda harus mengamati aplikasi di ponsel Anda dan jika Anda mencurigainya, Anda lebih baik menonaktifkan atau menghapusnya. Kemungkinan besar yang terbaru.
  • Lebih lanjut, jika Anda baru saja memperbarui telepon Anda, maka Anda harus menjaga file berantakan dan sampah dari ponsel Anda. Untuk melakukan itu, cukup buka pengaturan Storage di ponsel Anda dan ketuk Clear Now. Tindakan ini akan menghapus sampah dan kadaluarsa dari ponsel Anda.
  • Kami juga menyarankan Anda untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda. Itu benar-benar akan membersihkan ponsel Anda tanpa meninggalkan ruang untuk bug atau masalah untuk tetap ada di ponsel Anda. Cukup gunakan mode pemulihan atau buka menu Cadangkan dan reset pada ponsel Anda untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda.
Meskipun solusi ini cukup banyak, jika Anda masih merasa tidak membantu, Anda dapat mencoba menginstal ulang seluruh firmware pada ponsel Anda.

9. Volume Speaker Rendah pada Galaxy M20

Dalam hal volume speaker rendah, kemungkinan besar ada dua hal; salah satu speaker ponsel tidak mengeluarkan suara yang cukup atau file media tidak cukup baik. Lebih lanjut bisa ada masalah terkait dengan bagian perangkat keras juga. Kami memiliki beberapa solusi pemecahan masalah yang berguna untuk menyembuhkan masalah seperti itu di ponsel Android. Di sini perbaikan yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda:
  • Pertama-tama, perhatikan speaker ponsel dengan seksama. Mungkin ada debu yang menahan volume penuh. Anda harus membersihkan lubang itu, mungkin ada stok partikel kecil di atasnya. Anda dapat menggunakan pin untuk menghapusnya. Hati-hati saat melakukan ini. Atau mungkin Anda akan merusak ponsel Anda secara fisik.
  • Kadang-kadang, masalah seperti itu terjadi tepat setelah pembaruan. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan beberapa tindakan pembersihan seperti menghapus data cache dan melakukan reset pabrik. Itu akan membantu Anda mendapatkan volume speaker asli di ponsel Anda.
  • Lebih lanjut, jika masalahnya terkait dengan file media yang Anda putar, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Speaker Boost. Aplikasi ini akan meningkatkan volume output, sehingga Anda dapat mendengarkan file musik dengan mudah.
Silahkan coba dengan 3 hal di atas.

10. Masalah Jaringan Pada Panggilan di Samsung Galaxy M20

Sebagian besar waktu, masalah jaringan terjadi berdasarkan lokasi geografis dan kekuatan jaringan. Jika Anda berada di daerah yang lebih sering mengalami masalah jaringan, maka tidak ada yang dapat dilakukan di ponsel Anda. Itulah yang dapat dilakukan oleh layanan operator SIM Anda atau otoritas yang lebih tinggi.

Kalau tidak, rekomendasi berikut harus bekerja dalam menyelesaikan paling masalah terkait jaringan pada ponsel cerdas Samsung Galaxy M20 Anda. Ikuti saja yang di bawah ini:
  • Pertama, Anda harus mencoba mengeluarkan baki kartu SIM, membersihkannya secara menyeluruh dan memasukkan kembali ponsel Anda. Itu harus memperbaiki masalah yang disebabkan olehmis-posisidari kartu SIM. Itu harus membawa beberapa perbaikandi sinyal jaringan.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk mereset pengaturan jaringan di ponsel Anda. Itu akan menghapus pengaturan dan koneksi lama yang menyebabkan masalah jaringan pada ponsel Anda. Untuk itu, Anda dapat mengikuti panduan ini .
  • Jika itu terjadi setelah proses pembaruan, Anda lebih baik melakukan hard reset pada ponsel Anda. Itu akan memperbaiki semua masalah di ponsel Anda.
  • Jika tidak ada yang berhasil, lebih baik menjangkau operator Kartu SIM.
Sekian dahulu penjelasan kami mengenai 10 Masalah Umum Samsung Galaxy M20 dan Solusinya. Semoga informasinya bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa baca sampai kelar. Baca juga: Trik Tersembunyi di Galaxy M10.