Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus -- Baterai smartphone Android dapat dianggap sebagai tulang punggungnya. Apakah Anda seorang pelajar, seorang pengusaha atau apa pun, Anda memerlukan kinerja baterai yang baik. Anda memulai rutinitas harian Anda setelah mengisi daya perangkat Anda. Berikut adalah tip dan trik yang akan membantu Anda dalam meningkatkan kinerja baterai / kehidupan smartphone Samsung Galaxy S10, S10E dan S10 Plus Anda. Kiat-kiat ini akan membantu ponsel cerdas ini bertahan sepanjang hari. Baca juga: 9 Fitur Yang Tersembunyi di Samsung Galaxy S10.

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Panas di Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus

Perangkat kelas atas seperti Galaxy S10 dan varian lain mengonsumsi banyak baterai karena dilengkapi dengan pengaturan baterai default. Meskipun ada banyak aplikasi untuk menghemat baterai, tetapi Anda dapat meningkatkan kinerja baterai tanpa menginstal aplikasi tersebut. Periksa beberapa cara sederhana dan efektif untuk menghemat masa pakai baterai ponsel Anda.

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus

Di bawah ini kami sudah menyiapkan kepada Anda tata cara bagaimana menghemat baterai Samsung Galaxy S10 agar tidak boros dan cepat habis. Untuk itu, Anda harus membaca paparan ini sampai dengan selesai agar mendapatkan informasi menarik mengenai cara hemat baterai galaxy S10 agar tidak boros.

1. Nyalakan Mode Pesawat / AirPlane "Aktif" Selama Penerbangan

Pernah menggunakan fitur ini? Fitur ini berguna ketika Anda berada di pesawat terbang. Untuk mengaktifkan mode ini, cukup geser ke bawah dari atas ponsel Android Anda dan cari "mode Pesawat". Ketuk itu dan itu akan dimatikan.

Di beberapa ponsel Android, fitur ini tersedia dengan menekan dan menahan tombol power. Cukup tekan dan tahan tombol daya dan ketuk pada "Airplane mode".

Bagaimana cara kerjanya?
Setelah mengaktifkan mode pesawat aktif, semua sinyal jaringan Anda akan diblokir. Ini berarti perangkat Anda tidak akan dapat menerima panggilan, olahpesan atau layanan jaringan lainnya. Ini juga mematikan koneksi "Wi-Fi" Anda, tetapi di sebagian besar ponsel Android, Anda dapat menggunakan Wi-Fi selama mode pesawat.

Aktifkan mode Pesawat untuk menghemat baterai
Mengaktifkan mode Pesawat juga menonaktifkan layanan Bluetooth, tetapi di beberapa perangkat Android, Anda dapat menggunakan Bluetooth setelah mengaktifkan mode Pesawat. Singkatnya, mode ini menonaktifkan fitur konektivitas dan menghemat baterai.

2. Sesuaikan Kecerahan Galaxy S10 Anda

Hampir setiap pengguna Android mungkin terbiasa dengan fitur ini. Cara utama menghemat baterai adalah menyesuaikan kecerahan. Geser ke bawah dari atas perangkat Anda, dan ketuk "Brightness". Anda akan melihat tingkat kecerahan yang dengannya Anda dapat mengubah levelnya. Android 5.0 dan di atasnya memungkinkan Anda untuk langsung menyesuaikan setelah meluncur ke bawah menu atas.

Sesuaikan kecerahan untuk menghemat masa pakai baterai pada smartphone Samsung Galaxy S10 Atau Anda dapat mengikuti instruksi ini.
  • Buka Aplikasi pengaturan.
  • Ketuk pada menu Display.
  • Sekarang ketuk Brightness dan sesuaikan kecerahan dengan tingkat kecerahan horizontal.
Nah cobalah cara kedua tersebut.

3. Matikan Live Wallpaper

Jika Anda menggunakan ponsel Anda dengan wallpaper hidup di ponsel Anda dan ingin menghemat baterai, maka Anda harus mematikannya. Buka saja pengaturan, sentuh pada layar dan pilih wallpaper. Pilih gambar apa pun yang tersimpan di perangkat Anda yang akan menghapus wallpaper hidup.

Ada banyak cara untuk mencapai usia baterai yang lebih baik pada Samsung Galaxy S10; gunakan peluncur pihak ketiga seperti Nova atau Google Now.

4. Mematikan Lampu Notifikasi Juga Bermanfaat

Anda mungkin telah memperhatikan lampu notifikasi pada perangkat Anda, ketika Anda melewatkan panggilan atau ponsel Anda menerima pesan atau pemberitahuan lainnya. Lampu ini terus berkedip hingga Anda melihat pemberitahuan itu dan secara otomatis menghabiskan daya yang cukup. Jadi mematikan lampu notifikasi adalah ide yang cukup bagus. Untuk mengaktifkannya, cukup ikuti instruksi sederhana ini
  • Buka aplikasi menu Pengaturan.
  • Sentuh opsi Suara & Pemberitahuan.
  • Gulir ke bawah dan sentuh "Pulse Notification Light".
Catatan: Fitur ini hanya tersedia untuk perangkat yang dilengkapi lampu Pemberitahuan.

5. Gunakan 3G / 4G atau Koneksi Lainnya Hanya Saat Dibutuhkan

Smartphone Android saat ini mampu menggunakan layanan 2G, 3G, dan 4G. Layanan internet berkecepatan tinggi ini mengkonsumsi baterai dalam jumlah besar. Jumlah konsumsi baterai meningkat dari 2G <3G <4G. Jadi, Anda hanya harus menggunakan layanan yang diperlukan. Untuk memiliki akses ke layanan tertentu, buka Pengaturan> -> Kontrol Nirkabel> -> Jaringan Seluler> -> pilih layanan yang diinginkan. Baca juga: 7 Cara Screenshot Samsung Galaxy S10.

6. Matikan Lokasi, Opsi Bluetooth Saat Tidak Dibutuhkan pada Samsung Galaxy S10

Untuk Lokasi: Ini adalah salah satu fasilitas paling membantu saat Anda bepergian ke tempat yang tidak dikenal. Tetapi mengkonsumsi daya baterai yang baik. Jika Anda tidak bepergian atau duduk di suatu tempat, Anda dapat mematikannya.

Untuk mematikan lokasi, geser ke bawah dari atas dan temukan opsi "Lokasi". Sentuh untuk mematikannya. Atau Anda dapat pergi ke Pengaturan> -> Keamanan & Lokasi> -> Matikan. Ini akan menonaktifkan semua fungsi navigasi

Untuk Bluetooth: Fitur konektivitas yang paling sering digunakan juga bertanggung jawab untuk mengonsumsi daya. Pengguna umumnya menghubungkan perangkat mereka dan lupa mematikan Bluetooth. Jadi matikan Bluetooth untuk kinerja baterai yang baik. Buka Pengaturan> -> Kontrol wireless> -> Bluetooth.

7. Tutup Aplikasi Penguras Baterai

Ini harus dilakukan dengan hati-hati karena dapat menyebabkan baterai Anda terkuras lebih cepat. Kami menyarankan Anda untuk menggunakannya hanya ketika Anda menjalankan banyak aplikasi. Untuk melihat aplikasi apa yang menggunakan daya tinggi, cukup ikuti instruksi di bawah ini
  • Buka Aplikasi Pengaturan.
  • Sentuh opsi Baterai.
  • Sekarang Anda akan melihat daftar aplikasi dalam urutan menurun dari aplikasi penggunaan baterai.
  • Pilih aplikasi yang menggunakan tinggi jumlah daya baterai dan tutuplah.
  • Hati-hati dalam memilih aplikasi karena ada beberapa aplikasi penting yang tidak dapat Anda tutup.
Catatan: Aplikasi seperti layanan Google Play / sistem Android / Android OS sangat penting untuk perangkat Anda dan Anda tidak dapat mematikan aplikasi ini.

Tutup windows: Ponsel Android umumnya fitur dengan tiga tombol. Salah satu yang akan membawa Anda ke langkah terakhir. Lainnya membawa Anda ke desktop dan sisanya menunjukkan Anda semua menjalankan aplikasi. Sentuh tombol ketiga "" dan tutup aplikasi yang tidak diinginkan untuk menghemat baterai.

8. Hapus Pengguna yang Tidak Diinginkan

Android 5.0 dan yang lebih baru hadir dengan fitur tambahan "Pengguna". Ini memungkinkan banyak pengguna untuk satu ponsel Android. Cukup geser ke bawah menu layar beranda dan klik ikon gambar yang terletak tepat setelah pengaturan gigi. Anda akan melihat jumlah pengguna yang terkait dengan perangkat itu.

Cukup sentuh dan tahan pengguna dan hapus dari perangkat Anda. Tentu ikuti langkah-langkah sederhana ini.
  1. Pergi ke pengaturan.
  2. Sentuh Pengguna.
  3. Sentuh ikon pengaturan yang terletak di sebelah pengguna.
  4. Sentuh Hapus pengguna.
  5. Cobalah untuk menjaga suhu perangkat Anda.
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa perangkat Anda mengkonsumsi lebih banyak baterai di musim panas dibandingkan dengan musim dingin? Ini karena semakin suhu perangkat Anda, semakin banyak daya yang digunakan. Jadi cobalah untuk menjaga perangkat Anda tetap dingin. Ponsel Anda menggunakan lebih banyak daya saat tidak digunakan, meskipun Anda tidak menggunakannya.

9. Jangan Root / Unlock Bootloader Perangkat Anda yang Tidak Perlu

Ponsel android yang di-rooting atau di-unlock menggunakan daya lebih besar daripada ponsel yang tidak di-rooting atau terkunci. Ini karena itu menjadikan perangkat kita sumber terbuka dan menghabiskan daya tinggi. Jika Anda seorang pengembang, maka Anda mungkin harus melakukan root. Kalau tidak, tidak perlu melakukan tugas seperti itu.

10. Instal Aplikasi Penghemat Baterai di Samsung Galaxy S10

Langkah-langkah di atas sudah cukup untuk menghemat kinerja baterai ponsel Android apa pun. Namun, jika Anda meningkatkan masa pakai baterai, maka Anda dapat menginstal beberapa aplikasi yang paling populer. Berikut adalah beberapa rekomendasi dalam hal ini:

1. Battery Doctor [Battery Saver]
Ditawarkan oleh Cheetah Mobile, Battery Doctor adalah aplikasi baterai gratis yang dapat memperpanjang usia baterai perangkat Anda hingga 50%. Ini mendukung 29 bahasa. Konsumsi daya yang dioptimalkan dengan widget praktis, bunuh aplikasi saat layar mati, kontrol kecerahan, tips pengisian cerdas dengan sistem pengisian 3 tahap dan banyak lagi.

2. DU Battery Saver
DU Battery saver & Phone Charger: Aplikasi dengan ulasan bagus di Google Play Store adalah salah satu aplikasi daya penghemat baterai terbaik. Fiturnya berfungsi dengan secara sistematis memantau, mengelola, dan menonaktifkan aplikasi intensif CPU. Du Battery Saver membutuhkan Android 2.3 atau lebih tinggi dan ditawarkan oleh DU Apps Studio.

3. Battery Life Repair Pro
Battery Life Repair Pro: Aplikasi berukuran 3,8 MB ini adalah penghemat baterai yang hebat jika Anda tidak menyukai dua aplikasi di atas. Ditawarkan oleh aplikasi Extended, ia menggunakan teknologi eksklusif untuk mengubah durasi baterai Anda dan membuatnya mengisi ulang hingga potensi penuh.

Sekian paparan kami mengenai cara mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus. Ini juga bisa diimplementasikan di Galaxy S10E. Semoga bermanfaat. Baca juga: Trik Tersembunyi di Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus.