9 Fitur Samsung Galaxy S10 Tersembunyi Yang Harus Anda Ketahui

Fitur Samsung Galaxy S10 Tersembunyi -- Sekarang sudah lebih dari 48 jam sejak Samsung meluncurkan seri Galaxy S10. Dengan perangkat yang sekarang dalam pre-order dan banyak orang mendapatkannya, detail yang lebih rumit dan fitur tersembunyi tentang seri Galaxy S10 sekarang dikenal. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S10.

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10

Sementara Samsung menyoroti perubahan besar pada Galaxy S10 pada acara peluncuran, ada banyak hal yang terlewatkan juga. Kami telah menyusun daftar sedikit perubahan dan fitur di bawah ini. Ini adalah fitur penting karena memiliki dampak besar pada kegunaan keseluruhan ponsel. Jadi simaklah 9 Fitur Terbaik Samsung Galaxy S10 Yang tersembunyi.

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10

Adapun keseluruhan fitur Samsung Galaxy S10 yang akan kami sampaikan sudah dirinci sebaik mungkin. Fitur terbaik dari Samsung Galaxy S10 ini mengalami peningkatan dari fitur yang ada di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang lalu sebagai generasi sebelumnya.

Pantaskah fitur Samsung Galaxy S10 menjadi fitur terbaik saat ini? Demi menjawab kebimbangan Anda maka teruslah membaca daftar fitur tersembunyi Samsung Galaxy S10 yang harus Anda ketahui agar dalam menggunakan gadget terbaru ini Anda makin menawan.

9 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10

Silahkan simak 9 fitur yang tersembunyi terbaik di Samsung Galaxy S10 berikut ini. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20.

Tombol Bye Bye Virtual Home, Halo Ketuk dua kali untuk Bangun!

Anda tahu bagaimana Anda selalu dapat menekan area tombol home pada perangkat Samsung unggulan untuk kembali ke layar home atau membangunkan telepon? Ya, itu tidak lagi tersedia di Galaxy S10.

Samsung telah menghapus opsi untuk 3D Touch / tekan dengan lama area tombol home untuk membangunkan fitur perangkat dari Galaxy S10. Sebaliknya, sekarang menawarkan ketuk dua kali untuk membangunkannya. Selain itu, ada Raise to Wake yang diperkenalkan Samsung dengan pembaruan One UI / Android 9 Pie.

Mode Sisi Terang

Samsung juga telah menambahkan mode Bright Sight baru ke aplikasi kamera Galaxy S10. Mode ini mirip dengan mode Google Night Sight yang ditemukan pada Pixel 2 dan Pixel 3. Dengan menggunakannya, seseorang dapat mengambil foto yang cerah dan relatif dapat digunakan dalam situasi yang sangat minim cahaya.

Emoji AR yang ditingkatkan

Samsung masih belum menyerah dengan fitur copycat Animoji / Memoji AR Emoji. Sebagai gantinya, ia telah memperbaikinya lebih jauh pada Galaxy S10 dan pada pandangan pertama, itu sebenarnya terlihat cukup bagus. Emoji AR baru kurang menyeramkan untuk dilihat dan menawarkan fungsionalitas daripada sebelumnya.

RAM 8GB

Ada beberapa kebingungan di forum online tentang apakah semua varian Galaxy S10 dan S10 + dikirimkan dengan RAM 8GB atau tidak. Sementara lembar spesifikasi resmi Samsung mengatakan demikian, situs web AS-nya mencantumkan model S10 dan S10 + tertentu yang memiliki RAM 6GB. Yah, tidak ada yang perlu dikhawatirkan di sini karena semua varian Galaxy S10 dan S10 + memang datang dengan RAM 8GB, dengan varian penyimpanan 1TB datang dengan RAM 12GB.

Live Focus Menggunakan Kamera Utama

Hingga Galaxy Note 9, Samsung menggunakan sensor telefoto pada perangkat andalannya untuk mengambil foto potret. Karena kamera yang diatur pada seri Galaxy S10 sedikit berbeda, Samsung telah beralih menggunakan penembak 12MP utama untuk foto-foto Live Focus / Portrait. Ini memiliki serangkaian pro dan kontra.

Pro adalah bahwa foto potret sekarang menjadi jauh lebih baik - terutama dalam cahaya rendah - karena mereka ditangkap menggunakan sensor kamera yang unggul. Namun, panjang fokus dari penembak utama (26mm) tidak jauh dari yang ditawarkan oleh sensor telefoto yang biasanya sekitar 50mm sehingga sempurna untuk foto potret. Ini berarti Anda harus mendekati subjek Anda dengan tidak biasa saat mengambil foto potret atau mereka akan terlihat agak aneh.

Kamera Wide Selfie

Seri Galaxy S10 hadir dengan selfie shooter 10MP. Namun, secara default, semua foto dari kamera depan ditangkap pada resolusi 6.5MP yang dipangkas. Seseorang perlu beralih ke mode sudut lebar di aplikasi kamera untuk menangkap selfie pada 10MP. Ini tidak berarti bahwa Galaxy S10 memiliki kamera sudut super lebar di bagian depan. Itu hanya Samsung yang mencoba membodohi pelanggan agar berpikir itu benar.

Tombol Bixby yang Dapat Dipilih Kembali

Galaxy S10 masih dilengkapi dengan Bixby dan tombol Bixby yang ditakuti. Tapi kali ini, ada satu perubahan. Samsung memungkinkan pemilik Galaxy S10 untuk memetakan kembali tombol Bixby ke aplikasi pihak ketiga. Ini sebelumnya mengharuskan pemilik Galaxy untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga sehingga ini adalah perubahan yang disambut baik. Samsung juga akan membawa fitur ini ke perangkat Galaxy yang lebih lama melalui pembaruan perangkat lunak.

Ring Light Sekitar 'O'

Tidak ada pemberitahuan LED pada seri Galaxy S10 tetapi Samsung telah datang dengan sesuatu yang lebih baik. Ini menggunakan area di sekitar 'O' dari kamera depan sebagai cincin pemberitahuan. Jadi setiap kali Anda memiliki notifikasi baru, dering notifikasi akan menyala.

Satu UI v1.1

Samsung debut One UI sebagai bagian dari pembaruan Android 9.0 Pie untuk perangkat Galaxy S9 dan Note 9. Dengan seri Galaxy S10, Samsung mengirimkan v1.1 dari One UI dengan beberapa tambahan fitur baru dan peningkatan.

Sekian dahulu informasi Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10 Yang Harus Anda ketahui. Semoga saja ini bisa membantu Anda mengetahui lebih detail bagaimana cara menggunakan Samsung Galaxy S10 nantinya. Baca juga: Cara Merekam Video Slow Motion di Galaxy S9.