WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp, Begini 6 Solusinya

WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp -- Admin sendiri pernah mengalami WiFi terhubung tetapi tidak bisa internet di hp Android. Pusing memang karena pada waktu itu masih tidak tahu solusinya. Nah apabila sekarang Anda juga mengalami hal yang sama, berikut ini nanti kami akan berikan cara mengatasi WiFi tersambung tetapi tidak bisa internet di Hp. Jadi teruslah membaca agar Anda bisa menemukan solusi paling pas untuk Anda. Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Find Now.

Cara Mengatasi WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp

Kenapa WiFi tersambung tapi tidak bisa internet di hp merupakan masalah umum yang sering terjadi dan solusinyapun juga sangat mudah. Anda bisa menemukan trik jitu dalam mengatasi masalah ketika WiFi sudah tersambung namun hp tidak bisa internet dengan terus mengikuti paparan admin sampai dengan selesai. Mari silahkan dicoba.

WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp

Untuk bisa mengatasi WiFi yang sudah terhubung tetapi tidak bisa internet maka silahkan Anda coba 6 cara yang akan admin sampaikan di bawah. 6 Cara ini admin pikir sudah cukup dalam mengatasi masalah WiFi yang tersambung tapi tidak bisa internet di Hp Android Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Tantan Permanen.

Cek saja langsung daripada Anda ketinggalan informasinya dan berlama-lama menuju cara mengatasi WiFi tersambung tapi tidak dapat internet di Hp.

6 Cara Mengatasi WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp

Di bawah admin punya 6 solusi mengatasi WiFi tersambung tetapi tidak bisa internet.
  • Silahkan Anda Masuk ke Pengaturan Hp –>> Wifi –>> Pilih nama Jaringan yang sedang terhubung –>> Ketuk Forget Network (lupakan jaringan) –>> Restart hp dan silahkan hubungkan kembali.
  • Apabila wifi telah tersambung, silahkan lepas baterai hp (hanya berlaku pada hp Android lama). Setelah 30 detik, silahkan pasang kembali baterai hp Anda, aktifkan Hp dan silahkan sambungkan kembali WiFi Anda.
  • Atur Waktu di Hp dengan tepat.
  • Buka laman router dan silahkan ganti alamat IP default (192.168.1.1) ke yang lainnya, contoh 192.168.1.2. Kemudian restart router. Di hp Anda lupakan jaringan sementara. Buka laman router sekali lagi dan silahkan coba ganti Security Mode yang ada dibawah Wireless dari default WEP ke WPA. Kemudian, restart router dan silahkan coba hubungkan kembali ke Hp.
  • Ganti DHCP ke IP Statis. Caranya : Pengaturan –>> WIFI –>> Ketuk jaringan dan tap modify Network Config –>> Show Advanced Setting –>> IP Setting –>> Static –>> input informasi jaringan lalu simpan.
  • Bersihkan cache dan data browser hp Anda. Caranya: masuk Pengaturan –>> Apps Manager (Aplikasi) –>> Pilih Browser (Opera, UC Browser, atau Chrome) –>> Delete Data / hapus data. Untuk hapus cache di bagian akhir pilih clear cache.
Sekian dahulu paparan admin mengenai WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp. Semoga bermanfaat dan silahkan bagi dengan orang lain jika artikel ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Kenapa Twitter Tidak Bisa Menerjemahkan? Begini Solusinya.