Fitur Trik Tersembunyi Vivo V15 Pro Lengkap

Trik Fitur Tersembunyi Vivo V15 Pro -- Vivo V15 Pro adalah hp terbaru dari Vivo yang mengusung OS Android 9.0 Pie dan satu-satunya hp Vivo yang menggunakan pop up kamera selfie sekuat 32 MP. Tidak hanya itu, Vivo V15 Pro juga mengusung fingerprint yang berada pada display. Oleh karena itu, jelas Vivo V15 pro ini mengusung fitur tersembunyi yang sangat menawan. Pada kesempatan ini kami akan jabarkan kepada Anda. Baca juga: Cara Root Vivo V15 Pro, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery.

Trik Tersembunyi Vivo V15 Pro

Jadi teruslah membaca terkait dengan trik fitur tersembunyi di Vivo V15 Pro. Kami akan jabarkan secara lengkap semuanya. Semoga bermanfaat artikel ini untuk menambah wawasan Fitur Trik Tersembunyi Vivo V15 Pro Anda.

Fitur Tersembunyi Vivo V15 Pro

Kami akan jelaskan semua fitur trik tersembunyi di Vivo V15 Pro yang akan menambah wawasan Anda. Untuk itu kami sarankan agar Anda terus membaca sampai dengan selesai. Jangan sampai Anda terlewat semua trik fitur tersembunyi Vivo V15 Pro. Catat kalau perlu dan perhatikan bagaimana cara memanfaatkannya.

Tidak usah panjang lebar silahkan simak dan lengkapi daftar trik rahasia Vivo V15 Pro milik Anda. Jangan lupa komentar jika ada yang tidak diketahui menurut Anda.

Daftar Fitur Tersembunyi Vivo V15 Pro

Inilah semua fitur tersembunyi di Vivo V15 Pro. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V15 Pro.

Smart Key

Smart Key Vivo V15 Pro dapat digunakan untuk membangungkan Google Assistant dengan cepat. Tekan dan tahan Smart Key maka Google Assistant akan bisa digunakan. Tekan tombol dua kali maka akan dapat menggunakan image recognizer dan mencari di internet mengenai apa yang ada di layar hp.

Clone Apps

Fitur Clone App ini selalu tidak ketinggalan di hp Vivo, tidak terkecuali juga di Vivo V15 Pro. Ini hampir sama dengan aplikasi ganda di Xiaomi yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi di Vivo V15 Pro. Jadi dengan adanya fitur ini maka jelas Anda bisa menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dengan akun yang berbeda. Contohnya menjalankan dua akun whatsapp yang berbeda dalam satu hp Vivo V15 Pro.

Cara mengaktifkannya juga mudah, cukup pergi ke Settings > App Clone. Kemudian pilih aplikasi yang mau Anda copy.

Cara Screenshot Vivo V15 Pro dengan Usapan 3 Jari

Screenshot dengan tombol kombinasi Volume turun dan tombol power di Vivo V15 pro merupakan hal kuno. Karena Hp Vivo V15 Pro dibekali dengan fitur screenshot gesture usapan 3 jari yang lebih mudah. Sekarang, Anda hanya harus mengusap layar dengan 3 jari dari bawah ke atas layar pada Vivo V15 Pro maka screenshot akan dilakukan.

Untuk mengaktifkan screenshot 3 jari di Vivo V15 Pro silahkan Anda masuk ke Settings -> S-capture -> Three fingers swipe screenshot. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengaktifkan Screenshot floating window yang akan memberikan Anda kemudahan untuk editing, sharing, dan screenshot panjang di Vivo V15 Pro.

Tangkap Foto dengan Telapak Tangan di Vivo V15 Pro

Dengan Vivo V15 Pro maka Anda tidak harus lagi menekan tombol power agar bisa mengambil foto. Cukup lambaikan telapak tangan Anda maka foto akan dicapture oleh kamera. Oleh karena itu, Vivo V15 Pro ini dibekali dengan fitur Palm Capture yang akan secara otomatis menangkap foto kapanpun Anda melambaikan telapak tangan ke kamera Vivo V15 Pro. Inilah pengaturan kamera Vivo V15 Pro yang sangat menarik.

Silahkan masuk ke Camera Settings -> Palm di dalam mode foto sewaktu Anda menggunakan kamera Vivo V15 Pro. Kuasai cara setting kamera Vivo V15 Pro ini agar Anda tidak kesusahan harus selalu menekan tombol shutter untuk mengambil foto.

Cara Mengunci Aplikasi di Vivo V15 Pro dengan Fingerprint dan Facial Data

Fitur yang sangat menarik di Vivo V15 Pro yang wajib Anda kuasai adalah cara mengunci aplikasi dengan Fingerprint dan facial data / scan wajah Anda di Vivo V15 Pro. Untuk mengaktifkan fitur ini silahkan Anda masuk ke Settings -> Fingerprint, face and password -> Privacy and app encryption. Jangan lupa bikin password dan aktifkan fitur ini.

Cara Merekam Layar Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro dilengkapi dengan fitur bawaan untuk merekam layar dengan sangat mudah. Jadi apapun yang ada di layar akan secara mudah direkam baik itu game, youtube ataupun lainnya. Silahkan Anda usap layar dari bawah ke atas layar untuk membuka Control Centre dan kemudian pilih S-Capture. Anda akan melihat 4 pilihan mulai dari Funny Screenshot, Long Screenshot, Rectangular, dan Record Screen. Tap saja Record Screen.

Cara Split Screen Vivo V15 Pro

Jika Anda mau melakukan multi-tasking di Vivo V15 Pro, silahkan gunakan fitur Smart Split yang bekerja dengan fitur gerakan tiga jari. Smart Split dapat dipicu memakai gesekan tiga jari dari atas ke bawah layar Vivo V15 Pro. Anda dapat mengaktifkan Smart Split dari shortcut Control Centre. Fitur ini juga berfungsi sebagai Picture In Picture untuk Aplikasi yang sama seperti aplikasi mengambang untuk aplikasi yang dipilih.

Cara Mengaktifkan Always On Display Vivo V15 Pro

V15 Pro mempunyai fitur menarik yang tidak semua hp tawarkan, yaitu fitur Always on display. Fitur AOD ini menunjukkan waktu, pemberitahuan singkat, dan persentase baterai yang tersisa saat layar mati atau dalam keadaan terkunci. Layar Super AMOLED Vivo V15 Pro memungkinkan fitur ini mengkonsumsi lebih sedikit baterai dibandingkan dengan layar IPS. Silahkan aktifkan fitur AOD di bagian Settings -> Lock screen, home screen, and wallpaper -> Always on Display.

Cara Menggunakan Face Beauty di Video Call

Face Beauty yang tersedia untuk foto juga dapat digunakan dalam video call. Efek face beauty seperti yang terlihat di kamera dapat diterapkan pada aplikasi video call menggunakan fungsi face beauty eksklusif Vivo.

Untuk mengaktifkan Face Beauty Vivo V15 Pro silahkan masuk di Settings -> More settings -> Face beauty for video call. Saat diaktifkan, Face Beauty dapat disesuaikan selama video call menggunakan aplikasi di atas.

Sekian paparan dari kami terkait dengan Fitur Trik Tersembunyi Vivo V15 Pro. Semoga paparan ini dapat menambah wawasan Anda. Jangan lupa sering mampir. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi di Vivo V11 Pro.