Cara Root Vivo V15 Pro, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di Vivo V15 Pro

Cara Root Vivo V15 Pro, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di Vivo V15 Pro -- Pada kesempatan ini admin akan jelaskan kepada Anda bagaimana cara Roo Vivo V15 Pro, unlock Bootloader Vivo V15 Pro Dan Instal TWRP Recovery di Vivo V15 Pro. Dengan bantuan ini, Anda akan dengan mudah mempelajari cara Root Vivo V15 Pro, Unlock Bootloader & Instal TWRP Recovery. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V15 Pro.

Cara Root Vivo V15 Pro Tanpa PC

Vivo V15 Pro merupakan perangkat yang baru diluncurkan oleh Vivo dan ada banyak perkembangan yang muncul untuk perangkat ini. Ketika Anda bisa melakukan root pada Vivo V15 pro maka Anda akan bisa memperbarui ROM Kustom, Kernel Kustom untuk Vivo V15 Pro.

Spesifikasi Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro ini memiliki Layar LCD Full HD IPS 6,39 Inch 1080 x 2316 piksel yang dilindungi oleh Gorilla Glass (Versi Tidak ditentukan). Vivo V15 Pro ditenagai oleh Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 yang merupakan prosesor octa-core. Ini memiliki 6 / 8GB RAM dan 128GB Penyimpanan Internal. Vivo V15 Pro adalah perangkat dual-SIM dengan slot kartu micro SD khusus. Pindah ke OS perangkat ini berjalan pada Funtouch OS berbasis Android 9.0 (Pie).

Saat berbicara tentang kamera, kamera ini memiliki tiga kamera menghadap ke belakang, yaitu 48MP, 8MP, dan penembak 5MP. Kamera menghadap ke depan adalah penembak 32MP (Bermotor pop-up) dan bergerak ke baterai memiliki baterai Li-Po 3700 mAh yang tidak dapat dilepas yang mendukung pengisian cepat. Vivo V15 Pro juga memiliki Sidik Jari (dalam tampilan), accelerometer, gyro, proximity, sensor kompas. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi dengan Fingerprint dan Faceunlock di Vivo V11 Pro.

Cara Unlock Bootloader Vivo V15 Pro

Ini adalah bagian yang sangat penting karena tanpa unlock bootloader Anda tidak akan dapat melakukan Root pada perangkat Anda, Instal Twrp Recovery. Jadi, untuk unlock Bootloader dari Vivo V15 Pro. Cukup dengan cara aktifkan opsi pengembang dan kemudian gunakan CMD. Untuk lebih jelasnya ikuti paparan ini.

Langkah 1: Pertama Kita Perlu Mengaktifkan Opsi Pengembang Untuk Itu Pergi Ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Sekarang Ketuk Build Number 6-7 Kali.
  • Sekarang Kembali >> Pergi Ke Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang.
  • Aktifkan Opsi Buka Kunci OEM / OEM Unlocking.
Berikutnya, jika Anda yakin dengan proses ini maka lakukan dengan resiko Anda sendiri. Admin tidak bertanggungjawab atas kerusakan pada hp Anda.

Langkah 2: Set up ADB dan dan Fastboot di Windows Anda. Lakukan seperti biasa Anda melakukan root pada Hp Android lainnya.

Langkah 3:  Setelah Selesai Buka Platform Tools Folder >> Ketik "cmd" Di Bilah Alamat & Tekan Enter Untuk Membuka Command Prompt.

Langkah 4:  Boot Ponsel Anda ke Mode Fastboot.
  • Matikan Ponsel Anda >> Sekarang Tekan & Tahan Volume Naik + Tombol Power Bersama-Sama Sampai Anda Melihat Logo Booting.
Langkah 5:  Setelah Selesai Sekarang Hubungkan Vivo V15 Pro Anda ke PC / Laptop Menggunakan Kabel USB.

Langkah 6:  Sekarang Di Command Window Ketik Perintah Berikut: adb devices.
  • Tekan Enter, Anda Akan Mendapat Pop-Up Di Ponsel Anda Ketuk "Selalu izinkan dari komputer ini" Dan Hit Ok.
  • Dan Ketikkan Perintah Berikut Untuk Memboot Ke Dalam Mode Bootloader: adb reboot bootloader.
  • Tekan enter dan ketik lagi perintah: fastboot devices.
  • Tekan enter dan Anda akan lihat string acak. Kemudian ketik: fastboot bbk unlock_vivo.
  • Sebagai perintah terakhir, coba ketikkan reboot fastboot.
Langkah 7: Sekarang Anda sudah berhasil dalam melakukan unlock bootloader Vivo V15 pro. Kini Anda bisa flash SuperSU, Custom ROM, TWRP Recovery, dan Custom Kernel.

Cara Pasang TWRP Recovery di Vivo V15 Pro

Setelah Anda unlock bootloader Vivo V15 Pro, sekarang Anda memiliki izin untuk apa pun dengan perangkat Anda. Jadi, sekarang kita harus menginstal TWRP Recovery sehingga kita dapat mem-flash file dari perangkat kita. Untuk menginstal TWRP Recovery ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Pertama-tama Aktifkan USB Debugging Di Ponsel Anda. Buka Pengaturan >> Sistem >> Tentang Telepon >> Ketuk Pada Build Number 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang >> Aktifkan "USB Debugging".

Langkah 2: Sekarang Anda Harus Mengatur ADB Dan Fastboot Pada Windows PC. Ini Langkah Yang Sangat Penting.

Langkah 3: Setelah Itu Download File TWRP Recovery Di PC Anda Dan Ubah Nama File File Yang Diunduh Menjadi twrp.img.

Langkah 4: Sekarang Temukan File TWRP Yang Diunduh Kemudian Pilih Dan Tekan Shift Key Dari KeyBoard Anda Dan Pada Saat Yang Sama Klik kanan Dari Mouse Anda & Klik "Open Command Window Here".

Langkah 5: Hubungkan Ponsel Anda Ke PC / Laptop >> Dan Ketik Perintah Berikut: adb devices.

Setelah Anda menulis perintah ini, Anda akan melihat perangkat Anda (String Acak). Jika tidak maka Anda belum menginstal driver dengan benar. Jadi, instal dengan benar dan coba lagi.

Langkah 6: Berikan perintah berikut agar boot ke mode fastboot: fastboot reboot bootloader.

Langkah 7: Untuk memasang TWRP Recovery di Hp beri perintah berikut: fastboot flash twrp.img.

Proses flashing akan dimulai, tunggu sampai proses flashing selesai

Langkah 8: Sekarang ketikkan perintah berikut untuk Reboot Ponsel Anda: reboot fastboot.

Begitu saja maka Anda sudah berhasil pasang TWRP Recovery di Vivo V15 Pro.

Cara Root Vivo V15 Pro

Sekarang untuk Root Vivo V15 Pro ikuti langkah-langkah di bawah ini dan Anda akan berhasil melakukan root pada ponsel Anda tanpa masalah. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah ini dengan seksama!

Cara Root Vivo V15 Pro Tanpa PC dengan SuperSU

Kali ini Anda bisa root Vivo V15 Pro tanpa PC dengan menggunakan SuperSU.
  • Download File SuperSu di hp Anda.
  • Boot Vivo V15 Pro ke TWRP Recovery. Tekan dan tahan Volume turun + tombol power selama 5 - 6 detik.
  • Sekarang saat sudah di mode TWRP Recovery silahkan Anda Ketuk pada Instal >> Temukan  File “SuperSu.zip” & Pilihlah >> Dan ketuk “Swipe to Confirm flash”.
  • Sekarang Kembali Ke Home >> Ketuk Pada Reboot >> “Reboot System”.
  • Tunggu proses restart Vivo V15 Pro dan saat sudah menyala maka Anda berhasil root Vivo V15 Pro.
Untuk memastikan root Vivo V15 Pro berhasil atau tidak silahkan download aplikasi root checker dari Play Store. Sekian dulu paparan admin mengenai Cara Root Vivo V15 Pro, Unlock Bootloader, dan Pasang TWRP Recovery di Vivo V15 Pro. Semoga bermanfaat. Baca juga: Masalah Umum di Vivo V11 Pro dan Solusinya.