2 Cara Screenshot Vivo V15 Pro Mudah

Cara Screenshot Vivo V15 Pro -- Salah satu fitur yang selalu berguna untuk pengguna hp Android adalah fitur screenshot. Dengan fitur screenshot maka Anda bisa menangkap layar untuk dijadikan sebuah image yang bisa Anda bagi ke media sosial. Anda bisa memanfaatkan fitur screenshot untuk menangkap banyak informasi di layar hp Anda tidak terkecuali di Vivo V15 Pro. Baca juga: Cara Root Vivo V11 Pro Tanpa PC.

Cara Screenshot di Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro merupakan generasi penerus dari Vivo V11 dan Vivo V11 Pro. Bahkan Vivo V15 Pro ini merupakan Hp Vivo yang paling keren menurut admin karena mengusung kamera selfie sebesar 32 MP yang tersembunyi. Jadi kamera triple Vivo V15 Pro hanya akan muncul ketika dipakai untuk selfie. Anda bisa mengetahui kamera ini pada iklan di layar TV yang dibawakan oleh Afgan. Namun kita tidak akan membahas masalah ini yang akan admin bahas adalah tata cara mengambil screenshot Vivo V15 Pro.

Cara Screenshot Vivo V15 Pro

Pada umumnya, untuk mengambil screenshot di hp Android baik itu Vivo V15 atau Vivo V15 Pro sama saja. Ya, Anda bisa menggunakan tombol perangkat keras seperti biasanya. Tidak hanya itu, cara screenshot Vivo V15 Pro juga bisa dilakukan dengan tanpa aplikasi atau tanpa tombol. Apakah Anda ingin tahu cara lengkap screenshot di Vivo V15 Pro? Teruslah membaca untuk mendapatkan informasi detailnya. Baca juga: Cara Reset Vivo V11 Pro Lupa Pola, PIN dan Password.

Langkah cara screenshot di Hp Vivo V15 Pro sangatlah mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa detik saja untuk mengambil screenshot. Yuk bahas satu demi satu cara screenshot Vivo V15 Pro tanpa aplikasi yang bisa digunakan.

Cara Screenshot Vivo V15 Pro dengan Tombol

Cara Screenshot Vivo V15 Pro yang pertama tentunya seperti biasa dengan kombinasi tombol. Cara screenshot ini sudah umum di hp Android jadi tentu pasti Anda bisa melakukannya. Namun lokasi tombol yang digunakan untuk menangkap screenshot itu sangat berbeda-beda di hp Android.
  • Pilih area layar Vivo V15 Pro yang mau discreenshot.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol power + volume turun secara bersamaan.
  • Jika layar hp Anda berkedip dan shutter berbunyi maka screenshot Vivo V15 Pro sudah berhasil.
  • Silahkan Anda cek hasil screenshot Vivo V15 Pro di galeri.
Itulah cara termudah yang bisa Anda pakai untuk mengambil screenshot Vivo V15 Pro dengan kombinasi tombol.

Cara Screenshot Vivo V15 Pro Tanpa Tombol / S-Capture

Vivo V15 Pro berjalan di Android 8.0 Oreo dengan Funtouch OS terbaru yang diberi nama fitur S-Capture untuk screenshot yang sangat mudah. Berikut langkahnya:
  • Pilih area layar Vivo V15 Pro yang mau discreenshot.
  • Masuk ke Control Center Vivo V15 Pro dengan cara swipe layar dari atas ke bawah.
  • Sekarang pilih menu S-Capture dan silahkan Anda ketuk model screenshot yang Anda mau misalnya Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording dan Screenshot Panjang.
  • Nantinya, mode screenshot yang Anda pilih akan langsung mengambil tangkapan layar.
  • Jika layar Vivo V15 Pro berkedip dan terdengar suara shutter kamera maka screenshot berhasil.
  • Anda bisa cek hasil screenshot di galeri.
Sekian penjelasan admin mengenai 2 cara screenshot Vivo V15 Pro. Semoga saja informasi ini bisa membantu Anda. Terus update artikel terbaru dari admin mengenai smartphone Vivo, OPPO dan lain lain. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 Pro.