Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V11 Pro

Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V11 Pro -- Vivo V11 Pro hadir dengan sensor sidik jari di-display dan deteksi Face Unlock berbasis inframerah. Kedua fitur keamanan ini memungkinkan Anda untuk mengamankan telepon Anda dalam berbagai cara termasuk opsi untuk Mengunci / Membuka Aplikasi. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 Pro.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock di Vivo V11 Pro

Bagian yang baik adalah bahwa fitur ini secara native hadir di Funtouch OS yang dibangun di atas Android 8.1 Oreo. Dalam posting ini, Admin akan berbagi bagaimana Anda dapat mengunci aplikasi menggunakan pemindai sidik jari dan membuka kunci pada Vivo V11 Pro. Prosesnya sebagian besar sama seperti pada Vivo V9.

Yap, Vivo V11 Pro adalah salah satu dari sedikit ponsel di pasar yang menawarkan face unlock untuk mengunci aplikasi.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V11 Pro

Agar Anda dapat mengunci aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V11 Pro silahkan Anda coba cara berikut ini. Baca juga: Cara Hard Reset Vivo V11 Pro.

mengunci aplikasi di vivo v11 pro

Langkah 1: Buka Settings -> Fingerprint, face and password dan tambahkan sidik jari Anda dan daftarkan data wajah Anda. Bagian ini juga menawarkan toggle yang memungkinkan Anda untuk menggunakan keduanya bersama-sama. Jika Anda ingin menggunakannya bersama-sama, Anda dapat memilih untuk melakukannya.

Langkah 2: Di bawah bagian yang sama, cari Privacy and app encryption. Ketuk di bagin ini, dan Anda akan diminta memasukkan kata sandi 6 digit. Meskipun Anda dapat memilih untuk beralih untuk mengatur kata sandi alfanumerik Anda sendiri atau kata sandi 4 digit atau pola, admin sangat menyarankan untuk tetap menggunakan kata sandi 6 digit untuk keamanan yang lebih baik.

Cara Kunci aplikasi dengan fingerprint di Vivo V11 Pro

Langkah 3: Setelah Anda mengkonfirmasi kata sandi keamanan dua kali, Anda akan mendapatkan layar baru yang memungkinkan Anda menonaktifkan kata sandi privasi, mengubah kata sandi, mengatur waktu kunci Aplikasi dan memilih aplikasi yang ingin Anda amankan.

Langkah 4: Sebelum Anda memilih aplikasi, pastikan untuk mengonfigurasi waktu kunci aplikasi. Anda dapat memilih antara:

Setelah layar terkunci.
Setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup.
1 menit setelah layar terkunci atau aplikasi ditutup.

Admin akan menyarankan memilih yang terakhir untuk fleksibilitas.

Langkah 5: Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin Anda amankan dengan beralih pada tombol di samping mereka.

Langkah 6: Kembali ke Fingerprint, face, and password > Fingerprint dan aktifkan sakelar untuk Privasi dan enkripsi aplikasi. Demikian juga, buka Face> Aktifkan sakelar untuk Privasi dan enkripsi aplikasi.

Langkah 7: Luncurkan salah satu aplikasi yang Anda pilih untuk dikunci. Anda akan diminta untuk membuka kunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari atau Face Unlock.

Apa yang Anda benar-benar disukai tentang implementasi OS Funtouch adalah bahwa mereka juga menjaga privasi. Siapa pun yang mengacak di antara aplikasi tidak dapat melihat ikhtisar aplikasi dari layar Recent Apps.

Sekarang, setiap kali Anda membuka aplikasi terkunci, Anda dapat membuka kuncinya hanya dengan memverifikasi sidik jari atau wajah Anda atau dengan memasukkan kata sandi yang Anda pilih pada langkah kedua.

Sekian informasi admin terkait dengan Cara Mengunci Aplikasi dengan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V11 Pro. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Root Vivo V11 Pro Dengan PC dan Tanpa PC.