Begini Cara Mengatasi Action Blocked di Instagram Mudah

Cara Mengatasi Action Blocked di Instagram -- Yang perlu Anda ketahui bahwa Action Blocked merupakan masalah yang umum sering terjadi di Instagram. Kadang kala sewaktu Anda membuka dan melakukan sesuatu dengan akun instagram Anda mendapati pesan "This Action was blocked. Please try again later. We restrict certain content and actions to protect our community. Tell us if you think we made a mistake." Itulah masalah action blocked di instagram yang harus segera ditangani jika Anda merasa ada yang salah dengan kejadian tersebut. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Instagram.

Cara Mengatasi Action Blocked Instagram

Action Blocked di instagram bertanda mengenai akun instagram Anda diblokir sementara oleh pihak Instagram. Tujuan Instagram melakukan tindakan action blocked ialah untuk mencegah bot berkeliaran di dalam aplikasi. Tidak hanya itu ternyata juga dipakai untuk mengurangi jumlah spam yang berada di Instagram. Oleh karena itu, jika Anda mencari cara mengatasi action blocked di instagram maka admin siapkan untuk Anda seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Action Blocked di Instagram

Ketika Instagram mendeteksi sebuah akun yang diduga menyebar spam atau hoax, maka Instagram akan melakukan pemblokiran terhadap akun Instagram tersebut. Hal ini merupakan langkah Instagram demi memberikan efek jera untuk akun Instagram yang dicurigai melakukan tindakan kurang menyenangkan. Alhasil, pada waktu pengguna Instagram mendapatkan notifikasi action blocked di instagram, pengguna akun instagram tersebut tidak akan mampu berkomentar atau juga like sebuah postingan orang lain. Baca juga: Cara Memulihkan DM Instagram Yang Terhapus di Android dan iOS.

Namun jangan khawatir. Action blocked di instagram tidak berlaku permanen. Karena tidak permanen, maka di sini admin akan bagikan kepada Anda bagaimana cara mengatasi action blocked di instagram.

Cara Mengatasi Action Blocked Instagram

Agar Anda bisa mengatasi action blocked di instagram maka silahkan Anda coba saran - saran di bawah ini.
  • Berpindah jaringan. Misalnya dari koneksi WiFi ke kuota internet sendiri.
  • Anda disarankan untuk tidak memegang atau membuka akun instagram kira-kira 2 - 3 hari.
  • Jangan lupa hubungkan akun instagram dengan akun media sosial Anda yang lain.
  • Jika ketiga solusi di atas tidak berlaku, silahkan Anda report ke pihak instagram. Sekarang masuk Settings > Report a Problem. Di sarankan saat membuat laporan Anda berikan foto screenshot masalah action blocked di akun instagram Anda.
Sekian dahulu penjelasan admin mengenai cara mengatasi action blocked di instagram. Jangan lupa terus mampir dan dapatkan informasi terbaru dari admin terkait instagram. Baca juga: Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram.