Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor di Instagram Mudah

Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram -- Instagram adalah aplikasi terbaru untuk mendapatkan autentikasi dua faktor. Fitur ini sudah lama ada di dalam instagram, orang mungkin sudah melupakannya. Anda tidak perlu memperbarui aplikasi Instagram untuk mendapatkan fitur tersebut. Autentikasi dua faktor di Instagram bekerja dengan nomor telepon Anda. Setiap kali Anda masuk ke suatu aplikasi dengan akun Instagram Anda, Anda harus memasukkan kode delapan digit untuk memverifikasi identitas Anda. Kode ini dikirim ke nomor telepon yang ada di akun Instagram untuk akun Anda. Berikut cara mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram.

Lihat Juga: Apa itu Fi di Instagram?

Cara Mematikan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Tidak hanya untuk cara mengaktifkan autentikasi dua faktor instagram saja yang akan dibahas dalam artikel ini melainkan juga cara menonaktifkan / mematikan autentikasi dua faktor di instagram. Silahkan simak semua penjelasannya di bawah ini.


Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Instagram

Agar Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan autentikasi dua faktor instagram silahkan simak paparan berikut.

Lihat Juga: Cara Share Story Hanya dengan Teman Dekat di Instagram.

Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Ketuk tab profil Anda, dan ketuk tombol garis berlapis tiga di bagian kanan atas untuk membuka ke pengaturan akun Instagram Anda. Ketuk ikon roda gigi di bagian bawah bertuliskan Pengaturan. Selanjutnya, pilih opsi 'Autentikasi Dua-Faktor' pada layar pengaturan.

Layar Autentikasi Dua-Faktor memiliki satu opsi untuk memulai; Perlu Kode Keamanan. Saat Anda mengaktifkannya, itu akan membawa Anda ke layar Konfirmasi. Layar konfirmasi memiliki kolom input untuk memasukkan kode konfirmasi. Di bawah bidang kode konfirmasi, Anda dapat melihat nomor telepon yang akan dikirimi kode itu. Jika salah, ketuk 'Ubah' untuk memasukkan yang baru. Masukkan kode untuk mengaktifkan Autentikasi dua faktor di Instagram.

Setelah Anda mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram, layar autentikasi dua faktor akan mendaftar lima kode cadangan. Kode-kode ini dapat digunakan untuk mengautentikasi identitas Anda jika Anda tidak dapat menerima pesan teks. Pikirkan situasi di mana Anda memiliki WiFi tetapi tidak ada cakupan data ponsel. Anda dapat menggunakan salah satu kode ini sebagai pengganti kode verifikasi.

Kode-kode itu mungkin dimaksudkan untuk satu kali penggunaan. Anda harus menjaga semuanya tetap aman. Anda bisa mendapatkan kode baru jika Anda kehilangan salah satu dari lima opsi tersebut. Ketuk opsi 'Get New Codes' untuk mendapatkan daftar kode baru.

Instagram menyarankan Anda menyalin kode dan menyimpannya di suatu tempat atau Anda mengambil screenshot layar. Sejujurnya admin tidak menyarankan mengambil tangkapan layar kode. Jika Anda memiliki aplikasi seperti Dropbox terpasang, ada kemungkinan Anda secara tidak sengaja mengunggah tangkapan layar ke akun Anda.

Anda dapat menonaktifkan autentikasi dua faktor instagram kapan saja Anda mau. Buka pengaturan akun Anda dan ketuk Autentikasi dua faktor. Matikan Require Security Code. Anda tidak perlu memverifikasi identitas Anda untuk mematikan autentikasi dua faktor instagram. Ini pada dasarnya Anda dapat mematikan autentikasi dua faktor instagram sangat mudah. Otentikasi dua faktor sekarang tersedia untuk semua pengguna Instagram.

Lihat Juga: Kenapa Fitur Bagikan Postingan ke Cerita Anda di Instagram Tidak Muncul? Ini Solusinya.

Sekian paparan dari admin mengenai cara menonaktifkan autentikasi dua faktor di instagram. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa update artikel terbaru terkait dengan instagram di situs admin.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.