Bagaimana Cara Menampilkan Kontak SIM di Hp OPPO A3s?

Cara Menampilkan Kontak SIM di Hp OPPO A3s -- Banyak orang pengguna hp OPPO A3s mungkin yang pertama kalinya sangat bingung saat melihat kontak SIM yang tersimpan di kartu SD atau di SIM Card tidak muncul di OPPO A3s. Hal ini bisanya, kartu SIM itu sendiri yang dipakai oleh semua orang untuk menyimpan kontak SIM semuanya lalu memindahkannya ke hp baru semacam OPPO A3s. Hal ini karena dengan menyimpan semua kontak sim di kartu SIM maka kita tidak perlu memindahkan kartu SIM secara satu demi satu. Baca juga: Cara Menghilangkan Poni OPPO A3s.

Cara Menampilkan Kontak SIM di OPPO A3s

Namun bagaimana jika kontak SIM yang sudah tersimpan tersebut tidak muncul di OPPO A3s? Padahal secara umum semua perangkat OPPO sudah dilengkapi dengan fitur ekspor dan impor kontak. Lantas cara menampilkan kontak SIM di OPPO A3s seperti apa? Ya... untuk Anda yang masih belum tahu pasti bagaimana caranya. Maka admin akan jelaskan dengan detail langkah-langkah menampilkan kontak SIM di hp OPPO A3s.

Cara Menampilkan Kontak SIM di Hp OPPO A3s

Untuk Anda yang saat ini sedang menggunakan hp OPPO A3s yang belum bisa menampilkan kontak SIM maka silahkan baca tutorial ini sampai dengan selesai. Mengingat bahwa tutorial cara memunculkan kontak SIM Hp OPPO A3s ini sangat mudah maka jangan lewatkan satu langkah saja karena bisa gagal. Baca juga: Cara Mematikan Suara Kamera OPPO A3s.

Adapun langkah demi langkah cara menampilkan kontak SIM di OPPO A3s akan admin sampaikan di bawah ini. Cek hp Anda sudah terisi baterai yang cukup karena jangan sampai mati ditengah-tengah proses.

Cara Memunculkan Kontak SIM di Hp OPPO A3s

Nah saatnya untuk memunculkan atau menampilkan kontak SIM di OPPO A3s. Silahkan baca dengan seksama.
  • Pertama, pergi ke Settings.
  • Berikutnya gulir ke bawah dan silahkan masuk ke System Apps.
  • Di halaman ini, ketuk Contacts.
  • Dari sini silahkan pilih SIM Card Contacts dan ketuk SIM yang dipakai untuk menyimpan kontak Anda di OPPO A3s.
  • Kemudian akan tampil semua daftar kontak, di sini Anda dapat mengekspor kontak tersebut secara manual. Di sini Anda juga dapat langsung pilih Export.
  • Berikutnya, ketuk Select All dan terakhir ketuk Export.
Setelah proses untuk menampilkan kontak SIM di OPPO A3a selesai, maka Anda akan diminta untuk menggabungkan kontak apabila terdapat kontak yang sama. Dalam hal ini, Anda boleh memilih Merge / Cancel. Cara ini berlaku untuk hp OPPO yang sudah menggunakan ColorOS terbaru, yang sangat berbeda dengan sistem OPPO lama, misalnya saja mulai dari penempatan dan nama opsi pengaturannya. Jadi tidak hanya OPPO A3s, bisa jadi ini juga berlaku di OPPO A7, OPPO F7, OPPO F5, dan OPPO F9.

Perlu Anda ketahui bahwa cara backup kontak SIM itu lebih mudah jika memakai backup dengan akun Google. Jadi pada waktu membuat daftar kontak maka langsung saja simpak di akun Google Anda. Dengan begini semua SIM akan tersimpan di sana.

Sekian penjelasan admin mengenai cara menampilkan kontak SIM di Hp OPPO A3s. Semoga paparan ini berguna untuk Anda. Jangan lupa terus update artikel terbaru dari admin untuk dapatkan informasi terbaru dari OPPO A3s. Baca juga: Cara Root OPPO A3s Tanpa PC.