Cara Mengganti Password Yahoo dengan Beberapa Langkah Saja

Cara Mengganti Password Yahoo -- Ada beberapa alasan untuk ingin mengganti password Yahoo Mail Anda, tetapi yang paling umum adalah jika Anda menduga bahwa password Anda telah dihack dan bahwa orang lain memiliki akses ke akun Yahoo Mail Anda. Baca juga: Youtube Tidak Bisa Diupdate? Ini Solusinya.

Cara ganti Password Yahoo

Namun, mungkin terlalu sulit untuk diingat dan Anda terus-menerus memeriksa password manajer Anda. Alasan umum lainnya untuk mengganti password Yahoo adalah jika tidak cukup aman. Atau mungkin Anda di sini karena Anda benci mengetik password yang sama berulang kali.

Terlepas dari alasan Anda ingin memperbarui password Yahoo Mail Anda, itu ide yang baik untuk melakukannya. Mengganti password yahoo Anda secara berkala akan membuat seseorang lebih sulit untuk mengakses akun Anda karena password yang sama tidak digunakan untuk jangka waktu yang lama. Baca juga: Cara Mengganti Username di Shopee.

Cara Mengganti Password Yahoo

Cara tercepat untuk mengganti password Yahoo Mail Anda adalah dengan membuka tautan ini, masuk jika Anda diminta, dan kemudian lompat ke Langkah 5 langsung di bawah ini. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan menu, lakukan ini:
  • Buka Yahoo Mail  dan login jika diminta.
  • Jika Anda menggunakan Yahoo Mail terbaru, klik nama Anda di bagian atas halaman dan buka  Info Akun. Untuk pengguna Yahoo Mail Basic, gunakan menu di sebelah nama Anda di bagian atas halaman untuk memilih  Info Akun, lalu pilih Pergi.
  • Di sisi kiri halaman Info pribadi Anda sekarang, buka Keamanan akun.
  • Pilih tautan Change Password di sebelah kanan, di bagian How You Sign in.
  • Ketikkan kata sandi baru yang aman di kotak teks. Anda harus melakukannya dua kali untuk mengonfirmasi bahwa Anda telah mengetiknya dengan benar. Klik Tampilkan kata sandi jika Anda ingin memeriksa ulang apakah itu kata sandi yang tepat yang ingin Anda gunakan.
  • Pilih tombol lanjutkan.
  • Jika Anda melihat halaman berbicara tentang email pemulihan dan nomor telepon, Anda dapat mengisinya atau melewatkannya sekarang dengan tautan Saya akan mengamankan akun saya nanti di bagian bawah.
  • Anda sekarang harus dikembalikan ke halaman keamanan Akun. Klik Mail di sudut kanan atas halaman itu untuk kembali ke email Anda.
Demikianlah penjelasan admin mengenai cara mengganti password Yahoo. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda semuanya. Baca juga: Kenapa Google Maps Tidak Bisa Dibuka?