Cara Masuk Mode Recovery di Android 9.0 Pie Mudah

Cara Mode Recovery Android 9.0 Pie -- Apakah Anda ingin boot Android 9.0 Pie ke Mode Recovery? Di sini Anda akan belajar terkait dengan cara masuk mode recovery di perangkat Android 9.0 Pie misalnya Google Pixel, Pixel 2, Pixel 3. Pixel 3 XL, Samsung Galaxy dan lainnya. Jika Anda berhasil masuk ke recovery mode Android 9.0 Pie maka Anda bisa menemukan banyak opsi fitur seperti reboot to bootloader, reboot system now, pembaharuan ADB, terapkan update dari kartu SD, hapus data / factory reset, install system dan masih banyak lainnya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Gesture Navigasi di Android 9.0 Pie.

Cara Mode Recovery Android 9.0 Pie

Untuk masuk ke Mode Recovery di Android 9.0 Pie maka Anda bisa menggunakan kombinasi tombol power dan volume. Boot ke mode recovery Android 9.0 Pie dan perangkat Samsung dapat dilakukan dengan cara tersebut. Namun bedanya, ketika Anda menggunakan hp Samsung yang sudah memakai Android 9.0 Pie, Anda juga harus bisa menggunakan tombol Bixby untuk masuk recovery mode / mode pemulihan.

Bagaimana Cara Masuk Mode Recovery di Android 9.0 Pie?

Saat Anda bisa masuk ke mode recovery / mode pemulihan di Android 9.0 Pie maka Anda tidak hanya dapat menghapus cache, melainkan juga Anda bisa melakukan factory data reset untuk menyetel ulang perangkat Android 9.0 Pie Anda ketika lupa password, PIN atau pola. Bahkan Anda juga bisa mengatasi black screen perangkat Android 9.0 pie dengan masuk ke mode recovery. Baca juga: 75 Fitur Tersembunyi di Android 9.0 Pie.

Oleh karena itu, tidak usah panjang lebar. Berikut adalah penjelasan singkat terkait dengan panduan cara mode recovery Android 9.0 Pie secara lengkap.
  • Pertama, matikan perangkat Android 9.0 Pie Anda.
  • Silahkan Anda tekan dan tahan tombol power dan volume turun secara bersamaan sampai perangkat bergetar.
  • Anda akan melihat layar tampilan sistem Android Recovery di Android 9.0 Pie. Di sana Anda akan melihat tombol start secara default.
  • Sekarang pakailah tombol volume bawah untuk gulir ke bawah dan temukan Mode Recovery.
  • Anda bisa pakai tombol power untuk memilih Mode Recovery.
  • Di sini, saat tidak ada perintah maka Anda bisa melihat robot Android Recovery Mode dengan tanda seru dilengkapi dengan tanda segitiga merah kecil di Android 9.0 Pie anda.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol volume naik dan power sekali kemudian lepas tombol volume naik untuk melihat android 9.0 pie recovery mode.
  • Di akhir, Anda bisa menggunakan tombol volume bawah untuk bergerak antar opsi dan gunakan tombol power untuk konfirmasi pemilihan. Sekarang, cari tulisan Reboot System Now maka Anda akan keluar mode recovery Android 9.0 Pie.
Sekian paparan dari admin mengenai cara masuk mode recovery di Android 9.0 Pie. Semoga saja informasi ini bisa membantu Anda. Jika ada yang kurang paham, jangan ragu untuk komentar di bawah. Baca juga: Masalah Umum Sering Terjadi di Android 9.0 Pie dan Solusinya.