Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Biar Chatting Tambah Menarik

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri -- Baru-baru ini whatsapp telah merilis fitur baru bertajuk stiker whatsapp. Stiker whatsapp akan menambah emoji dalam chatting Anda. Jadi tidak hanya dapat menggunakan dan mengirim emoticon whatsapp seperti biasanya namun juga menambahkan GIF dan stiker whatsapp. Tidakkah stiker whatsapp menjadikan chatting Anda tambah menarik? Namun tahukah Anda bahwa ada cara sendiri membuat stiker whatsapp. Baca juga: Cara Menggunakan Stiker WhatsApp di Android dan iOS.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri dari foto selfie

Membuat stiker whatsapp sendiri tidak hanya bisa berasal dari foto selfie Anda melainkan juga bisa memakai objek lainnya. Nah oleh karena itu, jika Anda penasaran sekali dengan tata cara membuat stiker whatsapp sendiri, maka berikut adalah panduan untuk Anda sebagai pengguna whatsapp yang addict.

Panduan Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Mudah

Setelah Anda membuat stiker whatsapp sendiri maka stiker whatsapp ini dapat Anda gunakan baik di Android ataupun di iOS. Silahkan ikuti tutorial membuat stiker whatsapp sendiri berikut ini sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Memperbarui YoWhatsApp ke V7.70 Terbaru.
  • Download dan Install Aplikasi Background PNG dari Play Store. Aplikasi membuat stiker whatsapp sendiri ini gratis. Jadi tidak premium.
  • Silahkan Anda siapkan foto selfie atau foto objek lainnya yang akan dijadikan stiker whatsapp Anda.
  • Berikutnya, buatlah latar belakang / background foto Anda ini menjadi transparan/PNG.
  • Agar Anda bisa membuat foto selfie yang sudah disiapkan menjadi transparan yakni dengan edit memakai aplikasi Background PNG yang sudah Anda pasang di Android Anda.
  • Lakukan penghapusan background foto menjadi transparan ini secara perlahan agar tidak menyentuh objek dalam foto Anda.
  • Selanjutnya, jika tahapan di atas sudah kelar maka Anda harus download dan install aplikasi Personal Sticker for WhatsApp dari Play Store. Aplikasi ini juga gratis.
  • Berikutnya, jalankan aplikasi personal sticker for whatsapp hingga semua foto yang sudah Anda edit hapus latar belakangnya menjadi transparan terdeteksi di aplikasi.
  • Syarat agar foto Anda berhasil membuat stiker whatsapp sendiri di sini ialah Anda harus menyiapkan setidaknya 3 foto karena kalau 1 foto saja tidak akan bisa.
  • Saran saja agar lebih menarik segera gabungkan ketiga foto Anda agar tidak berantakan.
  • Berikutnya ketuk tombol Add maka stiker whatsapp Anda akan didownload dan disimpan pada galeri hp Anda.
  • Silahkan ujicoba langsung stiker whatsapp yang sudah Anda buat sendiri tersebut di chatting Anda.
Sekian info dari admin mengenai tips cara membuat stiker whatsapp sendiri. Dengan memahami cara buat stiker whatsapp sendiri maka Anda tidak harus bertanya-tanya kenapa stiker whatsapp tidak muncul. Anda bisa menyiasati sampai fitur tersebut rilis global dengan panduan cara membuat stiker whatsapp sendiri di atas. Baca juga: Cara Mengatasi Stiker WhatsApp Tidak Muncul.