Cara Lengkap Menggunakan Stiker WhatsApp di Android dan iOS

Cara Menggunakan Stiker WhatsApp -- Meskipun aplikasi messenger lain sudah memiliki stiker sejak beberapa tahun terakhir (Misalnya: LINE Messenger, BlackBerry Messenger, dan banyak lainnya - bahkan Apple iMessage built-in untuk iOS dan Google Messages untuk Android memiliki fitur stiker sejak lama), sedangkan WhatsApp baru saja membawa dan memperkenalkan stiker kepada penggunanya. Mungkin banyak yang penasaran cara mengirim stiker di whatsapp, bukan? Baca juga: Kenapa Fitur Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Ini Jawabannya.

cara mengirim stiker whatsapp

Pada kesempatan kali ini admin akan mengupas panduan cara menggunakan stiker di whatsapp. Stiker whatsapp merupakan fitur baru yang akan segera Anda nikmati saat chattingan. Bukan hanya dengan emoticon seperti biasanya, kini WhatsApp di Android, iOS, bahkan Windows Phone juga sudah dapat menggunakan stiker yang lebih hidup untuk dibagikan kepada lawan chat Anda. Dengan adanya fitur stiker whatsapp ini maka Anda dapat membuat percakapan di whatsapp baik pribadi ataupun grup menjadi lebih bervariasi.

Lantas bagaimana cara menggunakan stiker whatsapp? Mungkin banyak orang yang belum tahu dimana lokasi stiker whatsapp ini dan belum tahu bagaimana cara menggunakan stiker di whatsapp tersebut. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda update aplikasi WhatsApp Anda menjadi yang terbaru dan masuklah sebagai penguji beta terlebih dahulu. Dari sana maka Anda akan mulai ada gambaran tentang cara download stiker whatsapp lalu menggunakan stiker whasapp kepada teman, keluarga dan lain-lainnya.

Cara Menggunakan Stiker WhatsApp di Android dan iOS

Pada titik waktu ini, WhatsApp baru saja merilis 12 paket stiker yang untungnya mereka semua tersedia secara GRATIS. Anda akan menemukan stiker Cuppy, Salty, Komo, dan Bibimbap Friends sebagai whatsapp stiker set yang pertama - keempat. Kemudian, whatsapp stiker set yang kelima - kedelapan adalah Hatch, Fearless and Fabulous, Banana, dan Biscuit. Yang terakhir whatsapp stiker set yang dapat Anda gunakan ialah Unchi & Rollie, Shiba Inu, The Maladroits, dan Koko. Baca juga: Cara Memperbarui YoWhatsApp ke Versi 7.70 Terbaru.

Anda akan dapat menggunakan semua fitur stiker whatsapp di atas apabila Anda sudah melakukan pembaharuan pada aplikasi WhatsApp Anda. Namun jika ternyata stiker whatsapp tidak muncul, silahkan Anda baca artikel admin sebelumnya.

Cek langkah demi langkah cara memakai menggunakan stiker whatsapp berikut ini. Tertarik untuk menggunakan stiker whatsapp sebagai bagian dari percakapan WhatsApp Anda? Nah, inilah cara menggunakan stiker WhatsApp.

1) Pastikan Anda Menggunakan WhatsApp Terbaru. Jika Anda tidak yakin, pergilah ke Apple App Store atau Google Play Store dan cari "WhatsApp" dan tekan tombol Update. Pada saat artikel ini ditulis, versi WhatsApp terbaru untuk iOS adalah versi 2.18.100 untuk Android, versi terbaru diperbarui pada 24 Oktober 2018. Jadi jika Anda menggunakan versi itu atau lebih tinggi, Anda dapat melewati tahapan update aplikasi.

Jika Anda malas melakukannya, berikut tautan untuk membuka WhatsApp secara langsung. Download Aplikasi WhatsApp.

2) Setelah versi terbaru terinstal, buka WhatsApp. Pertama kali setelah memperbarui ke versi terbaru, WhatsApp pertama-tama akan melakukan pengoptimalan. Biarkan pengoptimalan berjalan hingga selesai.

3) Pergi ke bagian chat / grup WhatsApp Anda. Jadi untuk menggunakan stiker whatsapp sudah ada di akun Anda atau belum maka Anda harus coba membuka satu percakapan individu atau di grup whatsapp.

4) Pada bilah teks, ketuk ikon Stiker (tombol Stiker WhatsApp bulat persegi <- ikon persegi di sekeliling). Ini akan menampilkan 2 tab: GIF dan Stiker (tombol Stiker WhatsApp bulat persegi <- ikon persegi bundar).

5) Ketuk GIF jika Anda ingin mengirim GIF atau ketuk pada tab Stiker (tombol Stiker WhatsApp bulat persegi) jika Anda ingin mengirim stiker.

6) Pada tab Sticker, ketuk pada tombol “+” untuk membuka jendela pop-up yang menunjukkan repositori stiker di mana Anda dapat melihat semua stiker yang tersedia.

7) Ketuk tombol download (panah bawah ikon) untuk mengunduh paket stiker whatsapp.

8) Setelah selesai download stiker tambahan, tutup jendela pop-up.

9) Stiker WhatsApp siap digunakan. Ketuk stiker apa saja untuk dikirim.

Sejauh ini, tidak seperti Messenger lain yang memiliki stiker GRATIS serta stiker berbayar premium, semua stiker WhatsApp dapat diunduh secara GRATIS tanpa biaya tambahan. Dan sementara semakin banyak stiker dapat ditambahkan dalam waktu dekat, tapi semoga itu akan tetap GRATIS. Pastikan untuk download semua stiker whatsapp yang tersedia dan bersenang-senanglah dengan stiker whatsapp tersebut.

Sekian informasi admin mengenai cara menggunakan mengirim stiker whatsapp. Anda bisa menerapkan ini baik di Android ataupun di iOS. Pastikan untuk update whatsapp terbaru agar dapat menggunakan stiker whatsapp. Baca juga: Cara Download GBWhatsApp versi 6.55 Terbaru.