Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 Pro Lengkap

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 Pro -- Baru - baru ini Vivo telah meluncurkan produk terbarunya bernama Vivo V11 Pro. Vivo V11 Pro hadir dengan desain dan fitur yang sangat menarik. Sesuatu yang menarik dari smartphone Vivo terbaru ini ialah karena ada banyak fitur trik tersembunyi di Vivo V11 Pro. Baca juga: Cara Hard Reset Vivo V11 Pro.

fitur tersembunyi di Vivo V11 Pro

Nah oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan menjabarkan kepada Anda mengenai fitur tersembunyi di Vivo V11 Pro dan trik menggunakannya. Semoga saja informasi terkait tips dan trik Vivo V11 Pro ini dapat membantu Anda dalam menguasai Hp baru Anda.

Fitur Trik Tersembunyi di Vivo V11 Pro Yang Harus Dicoba

Anda dapat mencoba segala tips dan trik yang tersembunyi di Vivo V11 Pro sesuai dengan panduan admin berikut ini. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9.

Cara Mengamankan Vivo V11 Pro dari Virus dan Sampah Sementara

Ketika sistem android memproses sebuah aplikasi tanpa menghapusnya maka akan ada file sampah yang menumpuk pada Android Anda. Inilah yang terkadang membuat orang jadi frustasi jika terkait dengan file sampah. Jika Anda tidak segera menghapus file sampah ini maka setiap harinya akan terus menumpuk dan membuat kinerja Android pada Vivo V11 Pro semakin lemot.

Masalah lain yang cukup umum di Vivo V11 Pro adalah karena virus dari internet. Ketika Anda browsing ke internet maka virus bisa saja masuk ke sistem operasi Android Anda. Ini akan menciptakan kerusakan dalam sistem Anda. Biasanya untuk mengatasi ini Anda bisa menghapus data penting dan uninstall pemasangan aplikasi agar data tidak dicuri virus jahat.

Caranya dengan masuk ke Apps >> Click I Manager >> setelah terbuka >> ketuk Virus Scan dan Anda juga bisa menghapus file sampah yang sudah menumpuk dari sini.

Cara Menghapus Duplikat Foto dengan Sekali Proses di Vivo V11 Pro

Di jaman modern ini, Anda bisa menangkap foto dalam jumlah banyak dalam pose yang sama. Bahkan kadangkala saat Anda membagikannya ke media sosial, justru secara tidak langsung foto tersebut juga akan tersimpan kembali ke galeri Hp. Tidak hanya itu, kadangkala sekarang Anda bisa saja menerima foto yang sama dari grup whatsapp yang berbeda. Jika Anda harus menghapus foto-foto tersebut satu persatu maka prosesnya terlalu lama dan membutuhkan kerja keras. Oleh karena itu coba cara berikut.

Masuk ke Apps >> ketuk I Manager app >> setelah terbuka >> tarik ke bawah dan temukan pilihan Similar Photo >> di dalam folder sistem, Anda akan melihat foto yang mirip-mirip yang tersimpan di Hp Anda >> sistem menyimpan foto terbaik Anda maka hapus saja yang tidak penting.

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Tombol Navigasi di Vivo V11 Pro

Vivo V11 Pro memang memiliki display yang luas namun tombol navigasi yang ada di dalam layar membuatnya jadi tidak sempurna. Oleh karena itu, cobalah tips cara mengatur tombol navigasi di Vivo V11 Pro berikut untuk meningkatkan kinerja smartphone Anda.

Masuk ke Settings >> System Navigation >> ketuk pada opsi terakhir >> Order and Style of Navigation Keys >> atur sesuai selera Anda atau biarkan sistem yang mengatur tombol navigasi untuk Anda.

Cara Mengubah Tombol Navigasi Vivo V11 Pro Seperti di iPhone X: masuk ke Settings >> System Navigation >> ketuk pada Gesture Navigation Keys >> setelah Anda mengetuk bagian ini maka tombol navigasi akan hilang.

Cara Menggunakan Fitur Baru JOVI di Vivo V11 Pro

Fitur ini sebenarnya adalah AI software milik Vivo. JOVI memiliki fitur yang menarik yaitu, Smart Camera, Smart Scene, dan Game Mode.

Smart Camera: Di kamera depan Vivo V11 Pro terdapat smart face beauty mode. Aktifkan fitur ini maka Smart Camera Vivo V11 Pro akan menggunakan AI Teknologi untuk menganalisa tipe kulit, skin tone, gender age, dan preferensi sebelumnya untuk mengaplikasikan perfect face beauty effect.

Smart Scene: Scenario classification: setelah mengaktifkan Smart Scene, kartu agregasi informasi akan dihasilkan dengan cerdas yang akan mengirimi Anda sebuah peringatan berkala untuk mengingatkan Anda sudah berapa lama beristirahat. Ini juga akan memberitahu Anda peringatan cuaca, hitungan, dan informasi olah raga.

Game Mode: fitur ini pada dasarnya adalah fitur DND (do not disturb) selama bermain game. Jika Anda ingin menerima pesan WhatsApp selama Anda bermain game maka sistem akan memberitahu Anda sebuah pop up pemberitahuan dan juga sama berlaku saat ada panggilan masuk.

Fitur Keamanan di Vivo V11 Pro: Motor Bike Mode

Motor Bike Mode adalah fitur kemanan saat Anda berkendara. Fitur ini merupakan fitur untuk menjawab panggilan dan membalas pemberitahuan social media secara otomatis.

Auto-Reject Mode: ketika Anda mengendari motor, saat ada yang menelepon maka auto reject akan aktif dan akan memberitahu penelepon bahwa Anda sedang dalam perjalanan.

Mute Notification: ketika Anda berkendara ada seseorang yang mengirimi Anda pesan lewat media sosial, sistem akan secara otomatis akan mute pemberitahuan tersebut.

Cara Menyembunyikan / Mengamankan Data Pribadi di Vivo V11 Pro

Fitur ini akan sangat berguna jika Anda mau mengamankan data-data pribadi Anda di Vivo V11 Pro. Yang cukup mengesankan dari fitur ini ialah karena Anda bisa menggunakan fingerprint untuk mengamankan data Anda. Anda dapat dengan mudah mengunci Foto, Video, Aplikasi, Dokumen, APK, dan lainnya di Vivo V11 Pro dengan cara ini.

Cara mengaktifkan fitur ini: masuk ke Settings >> Security & Privacy >> File Safe Box >> Login atau Aktifkan >> Masukkan data yang mau Anda amankan.

Cara melihat file safe data di Vivo V11 Pro: masuk ke Manager >> tarik ke bawah hingga Anda menemukan File Safe >> ketuk bagian ini dan masuk dengan kunci pola yang sudah Anda buat sebelumnya.

Cara Mengaktifkan Multi-Window/Split Screen di Vivo V11 Pro

Anda bisa melihat Youtube sambil berkirim pesan kepada teman Anda lewat WhatsApp secara bersamaan. Ini yang disebut dengan split screen / multi window pada Vivo V11 Pro. Dengan mode split screen maka Anda bisa menjalankan dua aplikasi secara tepisah dan bersamaan dalam satu layar Vivo V11 Pro.

Langkah 1: masuk ke settings >> pada pilihan terakhir ketuk split window >> saat opsi ini masih turn off ketuk untuk mengaktifkannya.

Langkah 2: ketuk opsi video >> setelah terbuka: swipe fitur 3x dari atas ke bawah >> Split Window akan aktif.

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di Vivo V11 Pro

Jika Anda senang dengan fitur Assistive Touch seperti pada iPhone silahkan coba ini masuk ke Settings >> ketuk pada Accessibility >> aktifkan Assistive Touch.

Cara Menunda Pemberitahuan Masuk di Vivo V11 Pro

Notification Snooze sepertinya menarik untuk dicoba pada Vivo V11 Pro Anda. Fitur ini sangat berguna untuk beberapa pengguna yang lupa untuk membalas pemberitahuan yang masuk.

Cara Mengatur Tunda Notifikasi di Vivo V11 Pro: Ketika Anda mendapatkan banyak notifikasi >> tarik ke bawah toggle notifikasi Anda >> cukup tarik ke kiri atau kanan pemberitahuan Anda >> ketika melakukan ini, Anda akan melihat CLOCK >> cukup ketuk ikon CLOCK tersebut >> Snooze Anda sudah diatur >> setelah beberapa waktu, sistem akan memberitahu Anda mengenai informasi penting.

Cara Membuat Dua Akun WhastApp dan Facebook di Vivo V11 Pro

Banyak orang yang menggunakan dual akun whatsapp dan facebook. Namun jika menggunakan aplikasi pihak ketiga, biasanya sering terjadi masalah karena aplikasi pihak ketiga menampilkan aplikasinya. Anda akan mempelajari cara membuat dual akun whatsapp di Vivo V11 Pro tanpa aplikasi tambahan.

Caranya: masuk ke settings >> tarik ke bawah ketuk Apps Clone >> aktifkan pada WhatsApp dan Facebool >> setelah mengaktifkannya, pergi ke Home Screen >> Anda akan melihat aplikasi WhatsApp kedua >> silahkan Anda daftar dengan nomor baru seperti biasanya. Anda kini bisa menikmati dua akun whatsapp dalam hp Vivo V11 Pro.

Sekian informasi admin terkait dengan Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V11 Pro. Semoga saja ini bisa membantu memaksimalkan penggunaan hp Vivo V11 Pro Anda. Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Pengaturan Kamera Vivo V7 dan V7 Plus.