Cara Mengatasi OPPO F9 Lupa Pola, PIN dan Password Kunci Layar

Cara Mengatasi OPPO F9 Lupa Pola, PIN dan Password Kunci Layar -- Berbicara tentang OPPO F9 memang tidak ada habisnya. OPPO F9 merupakan hp yang cukup menarik untuk dimiliki. OPPO F9 mengusung layar seluas 6,3 inchi dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Layar ini sudah diuji dan hasilnya anti gores meskipun jatuh dari ketinggian 1 meter dan dicoba sebanyak 15 kali. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9.

Cara Mengatasi Lupa Pola, PIN dan Password di OPPO F9

Berbicara tentang bagian display layar OPPO F9, bahkan juga di hp OPPO lainnya tentunya tidak lepas dari berbagai macam masalah umum di OPPO F9. Salah satunya adalah banyak pengguna yang mengeluhkan lupa pola, PIN atau password dari kunci layar OPPO F9. Bagaimana cara mengatasi lupa pola, PIN dan password kunci layar OPPO F9? Inilah yang akan admin bahas dalam kesempatan kali ini.

Ya benar sekali. Anda bisa melakukan hard reset dan atau factory reset OPPO F9 untuk mengatasi lupa pola, PIN dan Password kunci layar tersebut. Untuk melakukannya, Anda bisa mencoba tips OPPO F9 lupa pola, PIN dan Password di bawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Pola, PIN dan Password Kunci Layar OPPO F9

Di bawah ini Anda akan mempelajari bagaimana cara memperbaiki OPPO F9 lupa pola, PIN dan Password. Pastikan layar OPPO F9 beku, hang atau terkunci jadi dengan mengikuti proses ini Anda bisa memperbaikinya. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.

Begini Cara Reset OPPO F9 Mudah

Proses reset OPPO F9 biasanya digunakan untuk mengatasi error ringan pada masalah software OPPO F9. Di sini proses reset akan di bagi menjadi dua yaitu hard reset OPPO F9 dan factory reset OPPO F9. Keduanya sangat mampu untuk mengatasi OPPO F9 lupa pola, PIN dan Password kunci layar yang terkunci, beku, ngehang, ataupun bootlop. Silahkan coba keduanya untuk mengatasi masalah sering terjadi di OPPO F9 Anda.

Cara Hard Reset OPPO F9 Mudah

Anda bisa mencoba hard reset OPPO F9 lewat ColorOS Recovery. Silahkan ikuti panduannya di bawah ini:
  • Anda harus mematikan OPPO F9.
  • Masuk ke Recovery Mode. Caranya ketuk dan tahan Volume turun + Power bersama-sama. Anda harus pastikan hp OPPO F9 Anda bergetar dan logo OPPO muncul di layar.
  • Pilih bahasa English untuk masuk recovery mode.
  • Ketuk Wipe Data untuk hard reset OPPO F9.
  • Saat proses selesai silahkan Anda restart OPPO F9 Anda.
  • Proses hard reset OPPO F9 sudah selesai.
Diharapkan setelah mengikuti proses di atas maka lupa pola, PIN dan Password kunci layar OPPO F9 sudah teratasi. Namun jika tidak maka Anda harus mengatur OPPO F9 Anda kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Factory Reset OPPO F9 Mudah dan Cepat

Sebelum Anda melakukan factory reset maka Anda harus selalu melakukan backup data penting Anda baik berupa kontak, log panggilan ataupun lainnya. Hal ini karena proses factory reset akan menghapus semua data OPPO F9 Anda. Jika sudah, ikuti prosedurnya di bawah ini.
  • Pastikan OPPO F9 sudah menyala dan masuk ke Settings.
  • Gulir ke bawah dan temukan Setelan Tambahan. Ketuk Buat Cadangan dan Reset.
  • Anda akan melihat dua pilihan reset, yaitu Hapus semua data aplikasi dan Aplikasi yang dapat dibongkar. Jika Anda memilih opsi ini maka Anda akan menghapus data aplikasi dan pengaturan saja yang akan terhapus. Jadi musik, dokumen, foto dll tidak akan hilang. Pilihan reset kedua yaitu, Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Jika Anda memilih opsi ini maka Anda akan menghapus semua data konten dan pengaturan yang ada di OPPO F9.
  • Pilih yang sesuai dengan keinginan Anda. Tunggu prosesnya sampai selesai.
Nah itu merupakan cara factory reset OPPO F9 yang sering digunakan untuk mengatasi layar OPPO F9 beku, ngehang, dan terkunci dikarenakan lupa pola, PIN atau Password kunci layar Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan Cara Mengatasi OPPO F9 Lupa Pola, PIN dan Password Kunci Layar. Semoga infromasi ini berguna untuk Anda. Pastikan selalu update artikel terbaru dari situs ini. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F9 Sering Terjadi dan Solusinya.