Begini Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari Hp OPPO F7 Mudah

Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari Hp OPPO F7 -- Untuk smartphone keren semacam OPPO F5, OPPO F7 dan OPPO F9, Anda dapat screenshot layar bukan hanya dengan menggunakan tombol melainkan juga dengan menggunakan usapan tiga jari. Keduanya sama saja untuk menangkap layar namun sedikit ada beda dalam hal kemudahan dan kecepatan. Untuk melihat hasil screenshot tersebut maka Anda bisa mengakses galeri. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Cara Screenshot Tiga Jari Hp OPPO F7

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa screenshot layar OPPO F7 ini berbeda dengan screen recording. Screenshot OPPO F7 akan menghasilkan file foto sedangkan screen recording akan menghasilkan file video. Screenshot layar OPPO F7 berguna sekali saat Anda mau berbagi / share sesuatu ke media sosial misalnya FB, WhatsApp, BBM, Instagram, Twitter dan lainnya.

Berikut adalah penjelasan bagaimana cara screenshot OPPO F7 dengan mengaktifkan fitur usapan 3 jari. Pastikan bahwa Anda membaca dengan seksama karena panduan ini akan berguna di kemudian hari.

2 Cara Screenshot Hp OPPO F7 Mudah

Anda bisa mencoba tips screenshot OPPO F7 berikut ini agar dapat menangkap layar OPPO F7 dan membagikannya ke media sosial. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Kombinasi Tombol

Untuk mengambil screenshot di hp Android, yang paling umum adalah dengan memakai kombinasi tombol. Apapun mereknya, baik Samsung, OPPO, Huawei, Xiaomi, Asus, Vivo dan lainnya.
  • Tentukan area layar OPPO F7 yang ingin discreenshot.
  • Lalu tekan secara bersama-sama tombol volume bawah dan power sekitar 2-3 detik.
  • Ketika Anda mendengar suara shutter kamera dan layar berkedip maka tangkapan layar OPPO F7 berhasil dilakukan.
  • Cek hasilnya di galeri.
Itu merupakan cara termudah screenshot OPPO F7 dengan tombol.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Usapan 3 Jari

Cara kedua screenshot HP OPPO F7 ialah dengan menggunakan usapan tiga jari. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu seperti di bawah ini.
  • Masuk ke settings OPPO F7, lalu cari menu ‘Smart & Convenient‘.
  • Ketuk bagian Gesture & Motion.
  • Aktifkan pada bagian 3-finger screenshot.
  • Selesai. Anda bisa coba untuk mengambil screenshot layar OPPO F7.
  • Anda bisa cek hasilnya di galeri.
Itu merupakan cara kedua untuk mengambil screenshot OPPO F7 dengan usapan 3 jari.

Sekian informasi mengenai cara mengaktifkan screenshot tiga jari OPPO F7. Semoga saja informasi ini membantu Anda untuk menangkap layar dengan mudah di OPPO F7. Pastikan Anda mengikuti panduan ini dengan seksama. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di OPPO F7.