Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO F7 Lengkap

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi OPPO F7 -- OPPO baru saja merilis series OPPO Selfie Expert yang mengagumkan, yaitu OPPO F7. OPPO F7 memiliki kamera depan sebesar 25MP dengan kecerdasan AI beauty technology yang mempercantik saat digunakan untuk foto selfie. Tidak hanya itu, OPPO F7 juga mengusung chipset processor yang lebih bertenaga, notch-screen yang lebih kekinian mirip dengan iPhone X, dan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Itulah sekilas tentang hardware dari OPPO F7, siapa tahu Anda mau membelinya. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F7.

Fitur tersembunyi OPPO F7

Di bagian dalam, OPPO F7 dioperasikan oleh Android 8.1 Oreo yang didasarkan atas Color OS yang kaya dengan interface yang menarik karena mirip dengan iOS Apple. Banyaknya fitur dan pilihan yang tersedia di OPPO F7 dapat Anda coba satu demi satu tips dan trik OPPO F7 kali ini. Silahkan Anda simak semua hal mengenai tips dan trik fitur tersembunyi OPPO F7 di bawah ini.

Daftar Tips dan Trik Fitur Tesembunyi OPPO F7

Ada 13 tips dan trik fitur tersembunyi OPPO F7 yang dapat Anda coba. Semuanya ini semoga dapat membantu Anda dalam menguasai hp OPPO F7 Anda. Silakan baca satu demi satu fitur trik tersembunyi OPPO F7 berikut ini. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset OPPO F7.

Cara Mengaktifkan / Menampilkan Persentase Baterai OPPO F7

OPPO F7 dibekali dengan baterai 3400mAh yang memberi Anda pengalaman yang cukup baik. Secara default, indikator grafis hadir untuk menunjukkan sisa baterai di layar hp. Namun angka-angka persentase baterai OPPO F7 ini harus bekerja lebih baik. Untuk mengaktifkan / menampilkan persentase baterai OPPO F7, silahkan buka Settings >>> Notification and Status Bar >> Aktifkan Battery Percentage. Anda juga menemukan opsi tersebut di bawah Settings >> Battery.

Cara Mengaktifkan Gesture Navigation OPPO F7

Seperti kebanyakan hp dengan layar 19:9 atau full-view lainnya saat ini, OPPO F7 memiliki opsi untuk mengganti navigation bar dengan gesture. Hal baiknya adalah Color OS memungkinkan Anda untuk memilih antara pengaturan gesture navigation yang berbeda. Pergi ke Settings>> “Smart and Convenient”>> Navigation keys. Lalu pilih ‘swipe up gestures’ dan tentukan pola apa pun yang sesuai dengan Anda. Baca juga: Cara Root OPPO F7 Tanpa PC.

Cara Mengaktifkan Kids Mode OPPO F7

OPPO F7 memungkinkan Anda membatasi akses aplikasi dan data untuk anak-anak agar lebih aman. OPPO F7 memiliki kids mode / mode anak-anak yang dapat Anda gunakan untuk membatasi durasi penggunaan aplikasi dan untuk menentukan aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak Anda. Mode anak-anak ini akan sangat membantu Anda untuk mengamankan hp serta membatasi ruang gerak anak-anak di dunia maya. Untuk mengaktifkannya silahkan Anda masuk ke bagian Settingss >> Security dan aktifkan Kids Space.

Cara Mengakses Private Space di OPPO F7

Anda juga dapat mengakses ruang pribadi / private space di OPPO F7. Caranya dengan masuk ke Settings >> Security. Ini adalah ruang pribadi / private space yang dapat dibuka dengan password, fingerprint, atau Face Unlock Anda. Anda dapat membuat shortcut di layar home untuk mengakses private space atau dapat mengaksesnya dengan menekan label dalam aplikasi. Misalnya, menekan sedikit lebih lama ‘Album’ di aplikasi Foto maka akan membawa Anda ke aplikasi Foto dari private space.

Cara Menghemat Baterai OPPO F7 dari Individual Apps

Hemat baterai sangat penting di OPPO F7. Tapi, Anda bisa menyesuaikan penggunaan baterai untuk aplikasi tertentu. Jika Anda curiga bahwa aplikasi tertentu tersebut bertanggung jawab atas baterai yang cepat habis, namun Anda tidak sering menggunakan aplikasi tertentu, maka Anda dapat membatasi akses latar belakang aplikasi tersebut. Di sisi lain, Anda juga tetap bisa memberikan izin kepada aplikasi tertentu untuk tetap aktif di latar belakang, sehingga sistem tidak mematikan sepenuhnya. Untuk melakukan hal ini silahkan masuk ke Settings >> Battery >> Energy Saver. Sekarang klik aplikasi yang mau Anda optimasi.

Cara Mengganti Display Temperatur Warna dan Ukuran Huruf / Font OPPO F7

Keseimbangan display layar putih OPPO F7 ternyata lebih dekat ke arah netral jika dibandingkan dengan apa yang biasanya kita lihat pada ponsel lainnya. Di sini Anda bisa menyesuaikannya. Buka Settings >> Display. Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mengganti temperatur warna dan Admin menyarankan untuk memilih ‘Hangat / Warm’ hal ini karena warna putih yang hangat atau tidak terlalu tajam sehat untuk mata. Di menu yang sama Anda bisa mengganti ukuran font OPPO F7. Baca juga: Cara Install Custom TWRP Recovery di OPPO F7.

Cara Mengaktifkan Google Smart Assistant di OPPO F7

Pada bagian paling kiri di layar Home OPPO F7, Anda dapat menemukan Smart Assistant yang dapat mengelompokkan semua hal yang paling sering Anda gunakan. Anda dapat menambahkan aplikasi yang sering Anda gunakan dan kontak yang sering Anda hubungi ke Smart Assistant tersebut dan menempatkan semua kartu-kartu ini lebih dekat ke atas. Lebih mudah dan nyaman daripada mencari aplikasi saat Anda membutuhkannya. Hebat ya...

Cara Memindahkan Aplikasi Secara Otomatis di OPPO F7

Tidak ada app drawer di OPPO F7 dan semua aplikasi memiliki shortcut di home screen. Anda dapat menyeret dan memindahkan ikon tetapi ikon ini mengatur dan mengisi layar secara otomatis dari atas ke bawah secara default di hp OPPO F7 Anda. Jika Anda perlu menempatkan beberapa ikon lebih dekat ke dock bagian bawah, cukup masuk ke Settings>> Homescreen and Lockscreen Magazine>> dan matikan ‘Icon auto fill’.

Cara Mengatur Quick Settings OPPO F7

Ada banyak hal di bagian quick settings OPPO F7. Meskipun Quick Settings yang tersedia dari fitur yang Anda gunakan adalah hal yang cukup baik, namun Anda akan merasa lebih baik jika menghapus apa pun yang tidak sering Anda gunakan di OPPO F7.

Cara Menandai VIP Contact di OPPO F7

Anda juga dapat menandai kontak tertentu sebagai kontak VIP OPPO F7. Panggilan dari kontak VIP akan berdering meskipun telepon Anda dalam keadaan silent. Dengan cara ini maka Anda tidak akan pernah melewatkan panggilan penting yang masuk ke hp Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F7.

Cara Split Screen dan Multiwindow OPPO F7

Untuk split screen OPPO F7 menjadi dua bagian yang sama, swipe up saja (bukan ke bawah) dengan tiga jari di layar hp Anda. Anda dapat memilih dan menentukan aplikasi lain yang ingin Anda buka di bagian bawah secara bersama-sama. Untuk mengaktifkan Split Screen, masuk ke Settings >> Split Screen.

Cara Screenshot Panjang OPPO F7

Untuk screenshot panjang di OPPO F7, cukup geser ke bawah dengan tiga jari dari atas layar ke bawah atau (Settings >> Smart & Convenient >> Gesture & Motion) atau tekan ‘Volume Turun + tombol Power’. Selanjutnya, pilih pratinjau screenshot di bagian bawah. Berikut pilih "Long Screenshot" dan gulir bagian yang ingin Anda ambil.

Dual SIM Dual VoLTE

OPPO F7 termasuk juga dalam jajaran ponsel langka yang mendukung dual SIM 4G VoLTE secara bersama-sama. Anda dapat menggunakan Dual Jio SIM di telepon. Atau Anda dapat menggunakan satu SIM Jio untuk menelepon dan SIM yang lain untuk data internet namun tetap mengaktifkan kedua kartu SIM secara bersama.

Demikianlah informasi mengenai tips dan trik fitur tersembunyi OPPO F7. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan sampai Anda ketinggalan semua hal penting berkaitan tips dan trik OPPO F7. Baca artikel terkait admin di kotak telusur. Temukan informasi penting yang selaras dengan OPPO F7. Sekian. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F7 dan Solusinya.