Cara Menambah Widget di Home Screen Hp OPPO A71

Cara Menambah Widget di Hp OPPO A71 -- Widget di Hp memiliki banyak ragamnya. Tidak terkecuali widget di OPPO A71. Anda bisa menemukan banyak widget seperti Jam, aplikas tertentu, cuaca, musik dan masih banyak lainnya di layar Home OPPO A71. Namun bagaimana cara menambahkan widget di OPPO A71? Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Pasalnya memang lokasi dari kumpulan widget OPPO A71 sedikit tersembunyi. Meski demikian Anda masih bisa menampilkan bahkan menambah widget di OPPO A71 Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A71.

Cara Menambah Widget Hp OPPO A71 ke Home Screen

Sebelum melangkah lebih jauh, fungsi dari widget-widget ini sangat beragam. Salah satunya adalah Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain tanpa harus benar-benar meninggalkan layar home OPPO A71 Anda. Sebagai contoh adalah widget radio yang dapat Anda manfaatkan langsung dari Home screen untuk mengakses radio Anda. Jadi di sini Anda tidak harus mencari aplikasi radio di laci aplikasi Anda. Cukup ketuk widget di laman depan OPPO A71 maka Anda akan dapat mengaksesnya.

Di bawah ini merupakan tutorial bagaimana cara menambahkan widget di HP OPPO A71 ke Home Screen. Semoga saja dengan widget ini Anda akan mendapatkan akses cepat ke aplikasi yang Anda tuju. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar Hp OPPO A71.

Cara Menambahkan Widget di OPPO A71 Ke Layar Home Mudah

Jika Anda mau menambah widget di layar Home OPPO A71 sangatlah mudah. Pada dasarnya, Anda hanyalah mengetuk dan menahan layar home OPPO A71 Anda cukup lama di tempat yang kosong hingga layar menyusut sedikit. Dengan cara ini, Anda akan menemukan beberapa menu di OPPO A71. Biasanya secara umum, menu ini terdiri dari Wallpaper, Widget, dan Setelan.

Jika Anda sudah menemukan opsi seperti itu di layar OPPO A71 Anda maka segeralah memilih opsi Widget. Dengan mengetuknya, maka Anda akan dibawa ke sekumpulan widget yang ada di OPPO A71. Silahkan Anda ketuk dan seret widget yang Anda mau ke layar yang kosong di OPPO A71 Anda. Jika sudah pas, lepaskan jari Anda. Ingat bahwa ukuran widget ini berbeda-beda dan Anda harus memahaminya. Jika tidak maka ada informasi di layar Anda bahwa tidak ada ruang yang cukup.

Sebagai catatan kecil sebelum admin akhiri panduan ini, Anda dapat mendapatkan widget yang lebih untuk OPPO A71 Anda dengan download dari Play Store. Jika widget tersebut cocok maka silahkan Anda pasang. Jika tidak, itu terserah Anda.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara menambah widget di Hp OPPO A71 ke Home Screen dengan Mudah. Semoga saja informasi ini dapat membantu Anda dalam memahami bagaimana cara menambah widget di OPPO A71 bahkan di OPPO F3, OPPO F5, OPPO F7, OPPO F9, OPPO A83, OPPO A3s dan masih banyak lainnya. Baca juga: Cara Root OPPO A71 Tanpa PC.