Begini Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 Cukup 3 Detik Saja

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 -- Apakah Anda sedang mencari cara menonaktifkan rotasi layar di OPPO A71? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Mematikan rotasi layar OPPO A71 maka akan mempermudah Anda untuk mengoperasikan ponsel Anda agar tetap stabil dalam keadaan vertical position. Tapi sebenarnya, tanpa harus mematikan rotasi layar OPPO A71, Anda juga masih memiliki keuntungan. Misalnya saja kalau hendak bermain game Mobile legends atau AOV di OPPO A71 yang membutuhkan layar HD yang cukup lebar.

Cara Menonaktifkan Rotasi Layar OPPO A71

Jika Anda melihat spesifikasi OPPO A71 yang luar biasa pasalnya sudah dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 Octa-Core berkecepatan 1,5 GHz, GPU Mali-T860MP2, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Maka untuk sekedar mematikan rotasi layar OPPO A71 itu bukan perkara yang sulit. Bagaimana tidak? Tentu Anda sewaktu menonton video dan bermain game fitur rotasi layar akan secara otomatis memandu Anda. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO A71.

Namun bagaimana jika sudah dalam posisi horizontal / landscape ingin mematikan rotasi layar OPPO A71 agar tidak berganti rotasi kembali? Nah maka dari situlah admin hendak sedikit menjelaskan trik untuk menonaktifkan rotasi layar OPPO A71 untuk Anda seperti berikut ini.

Cara Menonaktifkan Rotasi Layar OPPO A71 dari Bar Notifikasi

Untuk melakukannya silahkan Anda ikuti panduan di bawah ini:
  1. Pastikan OPPO A71 sudah menyala.
  2. Saat berada di layar awal silahkan Anda tarik bar notifikasi dari atas ke bawah dengan jari Anda.
  3. Saat menu notifikasi dari bar sudah terlihat, silahkan ketuk ikon lingkaran panah dan kunci yang menunjukkan screen portrait orientation atau kunci orientasi potrait mode.
  4. Jika indikator berwarna orange (ikon) maka fitur lock sudah aktif. Jika ikon masih berwarna abu-abu maka fitur kunci layar sudah terbuka (unlock).
  5. Selesai.
Jika Anda tidak mau melakukan hal di atas. Dalam artian hendak mematikan rotasi layar OPPO A71 Anda dari menu lain seperti dari Pengaturan. Berikut adalah panduan untuk Anda.

Begini Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A71 dari Settings

Untuk melakukannya berikut penjelasan untuk Anda:
  1. Saat ponsel sudah menyala, segera masuk ke Settings ponsel OPPO A71.
  2. Segera pilih menu Accessibility.
  3. Dari tempat ini silahkan matikan fitur auto rotate.
  4. Selesai.
Demikianlah 2 cara mematikan Rotasi layar di OPPO A71. Semoga saja Anda bisa melakukannya dengan dua cara tersebut. Tidak usah bingung karena semua dalam kendali. Jika Anda mencari artikel lain dari OPPO A71. Silahkan cari dari kotak pencarian yang tersedia di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengambil Screenshot Layar OPPO A71.