Bagaimana Cara Ganti Akun Google Play? Ini Paparannya

Cara Ganti Akun Google Play -- Beberapa tahun yang lalu, admin mendapatkan smartphone pertama kali yang berbasis Android. Berasal dari fitur smartphone tersebut, ini akan menjadi dunia baru bagi admin. Admin berusaha mengaturnya dan melakukan hal-hal mendasar. Sepanjang jalan, admin berusaha masuk ke akun Google Play menggunakan akun Gmail milik saudara. Saat melakukan proses ini admin tidak terlalu memikirkannya. Sebagian alasannya karena admin tidak pernah memiliki alamat email sebelumnya dan tidak tahu hal pertama tentang menginstall atau memperbarui aplikasi dari akun Google Play.

cara mengganti akun Google Play

Admin kemudian menyadari bahwa mungkin itu bukan keputusan terbaik, karena email saudara admin muncul di perangkat dan admin mulai mengoperasikan ponsel untuk mencari informasi mengenai cara mengganti akun google play. Jadi, admin memutuskan sudah waktunya untuk menyiapkan akun Gmail milik admin sendiri. Baca juga: Cara Memperbarui Play Store di Android.

Nah untuk itu inilah dulu yang admin lakukan untuk cara mengganti akun Google Play. Ingat, semua akun Google itu saling terkait. Jadi intinya hanya satu. Untuk ganti akun Google Play maka Anda harus ganti akun Google di smartphone Anda.

Cara Mengganti Akun Google Play di Android

Salah satu tempat yang jelas untuk memeriksa ponsel Android terletak di Pengaturan > Google. Di sana Anda akan melihat Gmail dan akun lain yang terdaftar di perangkat. Tidak ada cara untuk menghapus akun atau masuk ke akun lain. Jadi, untuk mengganti akun google play maka Anda harus menghapus akun Gmail yang terkait sebelumnya dan ganti akun Gmail baru Anda. Atau Anda bisa menambahkan akun Google baru untuk disandingkan dengan Gmail Anda yang sudah terdaftar di ponsel Anda.
  1. Masuk ke Settings ponsel Anda.
  2. Cari Akun dan ketuk dibagian itu.
  3. Saat laman akun terpasang di ponsel Anda terbuka, silahkan Anda ketuk Google.
  4. Laman Google Anda akan terbuka.
  5. Ketuk tanda titik tiga di pojok kanan atas lalu ketuk Hapus Akun.
  6. Dari sini, akun Google yang terpasang di Android Anda sudah dihapus.
  7. Silahkan Anda masuk dengan akun Google yang baru.
Dari sana Anda sudah berhasil mengganti akun Google Play Anda. Jika Anda menginginkan akun Google yang sebelumnya tidak hilang dari perangkat Anda maka:
  1. Saat berada di laman Akun perangkat Anda.
  2. Ketuk Tambahkan Akun.
  3. Silahkan Anda pilih akun Google.
  4. Dari sini tinggal mengikuti instruksi saja untuk menambahkan akun Google di Android Anda.
  5. Saat akun Google baru ini sudah jadi maka di perangkat Anda akan ada 2 buah akun Google. Ketuk salah satu untuk ganti akun Google Anda. Catatan: Anda bisa menambahkan akun Google sebanyak yang Anda mau.
Demikianlah paparan admin mengenai cara ganti akun Google Play di Android dengan Cepat. Caranya mudah ganti akun Google Play. Hal ini karena saat Anda ganti akun Google di ponsel Anda maka semua akun terkait Google Anda akan ganti juga. Baca juga: Cara Download Aplikasi Vidmate Versi Lama.