Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi Note 4, Begini Cara Memperbaikinya

Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi Note 4, Cara Memperbaiki Sinyal Hilang Redmi Note 4 -- Siapa yang tidak mengenal popularitas ponsel Xiaomi. Dari waktu ke waktu Xiaomi terus menjadi primadona pengguna di Indonesia. Lihat saja contohnya Xiaomi Redmi Note 4. Varian ponsel ini telah menjadi saingan yang cukup berat dari OPPO dan Vivo. Xiaomi Redmi Note 4 menjadi buruan banyak orang karena termasuk ponsel dengan harga terjangkau namun spesifikasi yang lumayan tinggi.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang di Xiaomi Redmi Note 4

Namun ada sedikit masalah baru-baru ini yang muncul setelah update MIUI 8 ke MIUI 9 di Redmi Note 4 yakni jaringan sinyal SIM Card hilang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan sedikit berbagi sedikit tips untuk Anda bagaimana cara mengatasi tidak bisa mendeteksi SIM Card di Redmi Note 4. Baca juga: Daftar Masalah Xiaomi Redmi 5A dan Solusinya.

Cara Mengatasi Masalah Jaringan Sinyal Hilang di Redmi Note 4 Mudah

Sinyal hilang di Redmi Note 4 biasanya terjadi karena adanya penggunaan ROM palsu. Solusi mudahnya ialah dengan flash ulang dengan ROM resmi dari Xiaomi. Dengan memakai ROM resmi dari Xiaomi maka setidaknya masalah sinyal hilang, baterai boros, cepat panas, dan Redmi Note 4 nge-lag akan dapat diatasi dengan mudah.

Penyebab jaringan sinyal hilang di Redmi Note 4 ialah karena masalah jaringan dan band frekuensi yang dipakai oleh ponsel makanya jika hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan sebuah negara, Redmi Note 4 tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, perbaikan yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan flash ulang Redmi Note 4 agar dapat mengatasi masalah sinyal hilang di Redmi Note 4 Anda.

Sebenarnya untuk memperbaiki atau mengatasi masalah sinyal hilang di Redmi Note 4 sama saja dengan di Redmi 3. Hanya saja file flash yang dipakai sedikit berbeda meskipun alat flash sama-sama digunakan. Nah oleh karena itu, pastikan alat-alat flash Redmi Note 4 di bawah ini harus segera Anda lengkapi.

Alat-Alat Untuk Mengatasi Masalah Sinyal Hilang di Redmi Note 4

Adapun alat-alat untuk flash ulang Redmi Note 4 adalah:
  1. Laptop/PC dengan OS minimal Windows 7
  2. Flashing tool untuk MIUI - Download.
  3. Fastboot ROM Redmi Note 4 global - Download.
  4. Daya tahan baterai minimal 50% - 60%.
Jika alat di atas sudah Anda siapkan maka Anda sudah siap mengatasi masalah Sinyal hilang di Redmi Note 4 Anda.

Langkah-Langkah Mengatasi Sinyal Hilang di Redmi Note 4

Silahkan Anda ikuti step demi step mengatasi sinyal hilang di Redmi Note 4 di bawah ini:
  1. Jika Anda sudah download Flashing Tool di atas maka segera pasang di PC Anda.
  2. Ekstrak file Fastboot ROM Redmi Note 4 Anda ke folder, copy file NON-HLOS ke folder gambar. Berikutnya, masukkan ke folder Flashing Tool di C: \ ProgramFiles (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Google \ Android.
  3. Anda harus pastikan USB Debugging sudah ON. Anda bisa masuk ke menu Opsi Pengembang untuk menemukannya. Cara mengaktifkannya ialah dengan pergi ke Settings ⇒ About Phone ⇒ Klik nomor build di Versi MIUI sebanyak 7 kali.
  4. Pergi ke folder C: \ ProgramFiles (x86) \ Xiaomi \ MiPhone \ Google \ Android. Berikutnya, tekan dan tahan SHIFT disambung dengan klik kanan mouse. Pada jendela yang muncul pilih saja Open Command Window Here.
  5. Sambungkan Redmi Note 4 Anda ke Laptop/PC Anda. Tunggu sampai driver dikenali di PC.
  6. Matikan ponsel, tekan dan tahan tombol volume atas berikutnya disambung dengan menekan Power sampai ada menu yang muncul. Jangan lupa pilih Fastboot.
  7. Ketikkan perintah di bawah ini.
    adb device.
    fastboot flash modem NON-HLOS.bin.
    fastboot reboot.
Jika ponsel sudah Anda direstart ulang pastikan tanda sinyal sudah muncul di kanan atas layar telepon. Dan jangan lupa APN juga sudah ditata dengan pas. Satu hal lagi, jika Anda menginginkan jaringan 4G / LTE di Redmi Note 4 maka Anda harus juga menggunakan SIM Card 4G / LTE juga. Jika tidak berhasil segera pergi ke galeri ponsel terdekat.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Sinyal Jaringan 4G Hilang di Redmi Note 4. Semoga saja dengan panduan ini Anda bisa mengatasi jaringan hilang ini dengan cepat. Sekian. Baca juga: Trik Tersembunyi di Xiaomi Redmi Note 4 dan Cara Menggunakannya.