Masalah Xiaomi Redmi Y1 dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Masalah Xiaomi Redmi Y1 dan Cara Mengatasinya -- Hari ini Admin akan membicarakan masalah umum di Xiaomi Redmi Y1 baru dari penggunaan sehari-hari. Seperti yang Anda tahu Xiaomi Redmi Y1 adalah ponsel khusus untuk Selfie jadi jangan berharap lebih banyak di bagian kinerja. Tapi ponsel ini pasti lebih baik dari segmen harga dan lainnya. Di sini admin akan menjelaskan tentang semua masalah umum yang terjadi di Xiaomi Redmi Y1 seperti masalah baterai, masalah kamera, masalah selfie, masalah kinerja, masalah MIUI, masalah data, masalah baterai cepat panas dll.

Masalah Xiaomi Redmi Y1 dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Seperti yang sudah diketahui bahwa Xiaomi Redmi Y1 hadir dalam dua model yakni Redmi Y1 & Redmi Y1 Lite. Kedua ponsel ini hampir sama. Satu-satunya perbedaan di ponsel ini adalah di bagian Kamera. Redmi Y1 memiliki kamera depan 16MP dengan Selfie-light dan Y1 Lite hadir dengan kamera depan 5MP. Redmi Y1 memiliki layar berukuran 13.9 cm (5.5) berukuran besar dengan dukungan operasi satu tangan. Kedua Y1 & Y1 Lite hadir dengan dukungan dual SIM. Anda bisa menggunakan layanan VoLTE dengan Jio dan operator lainnya. Baca juga: Masalah Xiaomi Mi A1: Cara Melacak Hp Xiaomi Mi A1 Android One yang Hilang.

Di sini kita membicarakan masalah Redmi Y1 yang Anda hadapi saat penggunaan telepon. Masalah yang Anda hadapi mungkin terjadi karena masalah perangkat keras atau bug perangkat lunak. Anda mungkin juga menghadapi masalah setelah update MIUI yang Anda terima di aplikasi updater. Jadi di sini admin akan berbicara tentang semua masalah dan solusi tidak peduli perangkat lunak atau perangkat keras yang terkait. Di sini Anda menemukan solusi masalah data di Redmi Y1, kesalahan koneksi data, fungsionalitas pesan Mi di Redmi Y1, solusi masalah Hang di Redmi Y1, solusi Redmi Y1 cepat panas, solusi masalah kamera, masalah pengisian daya, masalah charger asli, masalah kabel USB, masalah motherboard, biaya motherboard asli, masalah suara di speaker dll.

Masalah & Solusi Dasar di Xiaomi Redmi Y1

Di sini Admin berbagi semua masalah mendasar dengan solusi yang dihadapi banyak pengguna selama penggunaan Redmi Y1.

Masalah Tidak Bisa Membuat Akun Mi di Redmi Y1

Solusi: Anda bisa dengan mudah membuat akun Mi. Pada layar login, Anda melihat opsi pendaftaran di sana. Ketuk pilihan itu dan isi rinciannya seperti password hp Anda dll. sistem akan mengirim OTP ke nomor Anda. verifikasi nomor Anda. Sekarang akun mi Anda dibuat. Tanpa akun Mi Anda tidak bisa menggunakan banyak layanan Mi seperti Mi Cloud, Mi Message, Mi notes sync, MI File hide dan masih banyak lagi.

Masalah Tidak Dapat Menggunakan Layanan Mi Message di Redmi Y1

Solusi: Pastikan Anda login dengan akun Mi, Dan nomor ponsel SIM dan Mi Anda sama dan pastikan orang berikutnya yang ingin Anda kirimi pesan Mi memiliki telepon Mi. Selain itu, periksa Mi sync. Jika ini berhasil Anda lakukan di telepon Anda maka Anda bisa menggunakan Mi Message di Redmi Y1 Anda dengan mudah.

Masalah Lupa Pattern Lock Redmi Y1

Solusi: Jika Anda pemilik sebenarnya dari telepon Anda maka Anda dapat dengan mudah mereset kunci pola / kata kunci pada Redmi Y1. Silahkan masukkan pola yang salah selama lebih dari 5-10 kali, sekarang Anda melihat opsi lupa password disana. Ketuk pilihan itu dan masukkan data Anda sekarang. Anda dapat mengatur ulang kata sandi dengan mudah.

Masalah Redmi Y1 Hang

Solusi: Biasanya itu terjadi karena data cache. Jadi admin sarankan agar Anda buka aplikasi Keamanan dan gunakan aplikasi cleaner dan hapus semua data yang tidak berguna untuk Anda. seperti log Xiaomi, data cache WhatsApp, data Xender, data shareit dan data cache aplikasi lainnya. Jika Anda masih menghadapi masalah hang di Redmi Y1 maka Anda perlu mencari solusi pengoptimalan memori.

Masalah Baterai Boros di Redmi Y1

Solusi: Jika Anda lelah karena baterai boros di Redmi Y1 maka Anda bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Biasanya baterai Redmi Y1 cukup selama dua hari untuk pemakaian normal. Jika Anda adalah pengguna berat maka Y1 masih memberikan satu hari backup. Tapi jika baterai Redmi Y1 Anda boros maka Anda pasti khawatir. Pertama, Anda perlu memeriksa aktivitas aplikasi latar belakang. Mungkin beberapa aplikasi memiliki izin aktif otomatis dan mereka berjalan di latar belakang karena itulah Anda mengalami masalah penguras baterai. Anda perlu memeriksa statistik dan analisis baterai yang aktivitasnya mengkonsumsi lebih banyak daya. Setelah itu mengambil tindakan yang diperlukan. Anda juga dapat menggunakan profil penyimpanan baterai yang membantu Anda menghemat baterai. Biasanya fungsi ini otomatis aktif saat baterai ponsel Anda mencapai 20% namun Anda bisa mengaktifkan fungsi ini kapan saja melalui aktivasi manual. Tolong jangan download aplikasi penghemat baterai atau aplikasi pembersih ram lainnya, MIUI sudah cukup untuk menangani semua tugas ini. Sekarang Anda bisa mengalami lebih banyak fitur pada MIUI 9 OS terbaru. Jika Anda baru saja mengupdate MIUI 9 dan menghadapi masalah baterai di Redmi Y1, silakan backup dan mengatur ulang HP Redmi Y1 Anda.

Masalah Redmi Y1: Charger Tidak Bekerja

Solusi: Jika Anda punya ponsel Redmi Y1 baru maka mungkin Anda menghadapi masalah ini. Seperti yang Anda tahu telepon Anda Redmi Y1 dengan mudah diisi dengan pengisi daya lain namun tidak diisi dengan pengisi daya dan kabel asli. Jangan takut!!! Ganti kabelnya dan coba lagi jika telpon bekerja dengan sempurna maka anda perlu mengganti kabel data. Kunjungi pusat layanan Mi terdekat dengan faktur telepon asli Anda dan ubah kabel data Anda. Produk Mi memiliki garansi selama enam bulan.


Masalah Harga Motherboard Redmi Y1

Solusi: Jika Anda memiliki masalah dengan motherboard dan telepon Anda karena garansi, Anda bisa membeli motherboard asli Redmi Y1 dari pusat layanan Mi. Hal yang sama Anda juga bisa membeli layar asli Redmi Y1.

Masalah Mikrofon Redmi Y1

Solusi: Jika Anda menghadapi masalah mikrofon saat melakukan panggilan suara di Redmi Y1, tolong atur ulang dulu ponsel Anda lalu periksa. Hal ini kebanyakan akan terjadi karena ok google atau google assistant. Jika Anda menggunakan layanan Ok Google, tolong nonaktifkan opsi ini.


Masalah Hard Reset Redmi Y1 / Cara Reset Redmi Y1

Solusi: Jika Anda berpikir untuk menyetel ulang ponsel Redmi Y1 Anda, tolong bawa keseluruhan backup ponsel Anda. Setelah Anda mengambil cadangan, Anda dapat kembali ke opsi reset. Anda dapat langsung mereset telepon Anda namun dalam kondisi seperti itu, Anda tidak dapat memulihkan yang tersimpan. data. Jadi pertama-tama backup data anda.

Untuk proses backup dan restore anda bisa mengikuti panduan ini.
Untuk reset Redmi Y1 Anda perlu masuk ke setting -> Additional settings -> Backup & Reset pilihan. Melalui pilihan ini, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang ponsel Redmi Y1 Anda. Di sini Anda juga mendapatkan beberapa pilihan seperti Anda hanya ingin mengatur ulang semua pengaturan atau Anda ingin memformat semua data yang tersimpan di telepon. Anda juga bisa mengambil bantuan Mi cloud untuk memulihkan data Anda setelah telepon disetel ulang.


Masalah Capasitive Touch Button Tidak Bekerja di Redmi Y1

Solusi: Pastikan Anda tidak menonaktifkan tombol ini dari pengaturan. Karena MIUI memiliki fungsi, Anda bisa menonaktifkan tombol sentuh ini bila Anda membutuhkannya. Jadi pertama pastikan Anda tidak akan menonaktifkannya. Sekarang masih belum berfungsi maka coba atur ulang handphone jika masih belum terpecahkan maka anda bisa masuk pada tombol layar. Quick ball berfungsi di MIUI yang memungkinkan Anda untuk menggunakan tombol-tombol ini di layar. Jika sentuhan layar Anda juga tidak bekerja maka tidak perlu khawatir. Anda masih bisa menggunakan telepon Anda. Jadi sekarang Anda dapat dengan mudah memecahkan masalah tombol sentuh ponsel Redmi Y1 Anda.

Masalah Panggilan Jio VoLTE di Redmi Y1

Solusi: Redmi Y1 mendukung jaringan dan panggilan VoLTE.

Masalah Tidak Bisa selfie dengan Baik di Redmi Y1

Solusi: Seperti yang Anda ketahui bahwa Redmi Y1 adalah ponsel khusus untuk Selfie. Jika Anda tidak puas dengan gambar kamera maka pasti perlu dikhawatirkan. Redmi Y1 memiliki kamera yang bagus, Anda bisa meniru gambar selfie Anda melalui bantuan banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Anda mendapatkan semua update MIUI di Redmi Y1, Tidak masalah update MIUI 9 atau MIUI 10 update. Perangkat keras Redmi Y1 terasa nyaman untuk 2 update utama dari tim MIUI.

Demikianlah paparan mengenai Masalah Xiaomi Redmi Y1 dan Cara Mengatasinya. Sekian dan Terimakasih. Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 8 Yang Tidak Ada di iPhone X.