Cara Membuat Obrolan Rahasia Baru di Telegram

Cara Membuat Obrolan Rahasia Baru di Telegram Android dan iOS-- Telegram adalah aplikasi terbaik untuk membuat obrolan rahasia, memiliki tampilan dan fungsionalitas yang sangat mirip dengan Whatsapp namun juga memiliki pilihan unik yang mewakili keunggulan kompetitif dengan layanan pesan instan lainnya seperti obrolan rahasia telegram, self destruct message, dll. Baca juga: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah di Telegram.

Cara Membuat Obrolan Rahasia Baru di Telegram

Kesempatan kali ini akan difokuskan pada kasus obrolan rahasia, fitur yang memungkinkan Anda meningkatkan keamanan percakapan Anda. Perlu dicatat bahwa gambar yang akan Anda lihat di artikel ini yang sesuai dengan ponsel Android, namun kenyataannya prosedurnya sangat mirip dengan smartphone lainnya. Temukan di sini cara membuat obrolan rahasia di Telegram.

Cara atau Petunjuk Membuat Obrolan Rahasia / Pribadi di Telegram

Berikut adalah langkah-langkah membuat chat rahasia di Telegram. Anda bisa mengikuti sesuai petunjuk dibawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Percakapan di Telegram.
  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memulai obrolan rahasia di Telegram adalah dengan cara masuk ke aplikasi ini dari ponsel cerdas Anda. Sesampai di sana, Anda harus mengklik tiga garis vertikal yang akan Anda temukan di sebelah kiri di menu atas dan pilih "New secret chat".
  2. Kemudian, untuk memulai obrolan rahasia di Telegram Anda harus memilih kontak dengan siapa Anda ingin membuat percakapan rahasia. Anda dapat memilihnya secara langsung atau mencari di antara semua aplikasi yang terinstal, melalui ikon kaca pembesar diatas pojok kanan.
  3. Setelah Anda memilih kontak tersebut, Anda harus menunggunya untuk terhubung guna memulai obrolan rahasia di Telegram. Sementara itu, karakteristik obrolan ini akan muncul di layar ponsel Anda, seperti:
    1. Enkripsi end-to-end
    2. Tidak ada jejak di server Telegram
    3. Pilihan untuk menghapus pesan sendiri / self-destruct timer
    4. Tidak ada penerusan pesan
  4. Setelah kontak Anda online, Anda dapat mulai mengiriminya pesan melalui obrolan rahasia Telegram. Rupanya, pesan rahasia di Telegram ini akan sama seperti percakapan lainnya melalui aplikasi instant messaging lainnya.
  5. Untuk mengaktifkan menghapus pesan sendiri / self-destruct timer di Telegram yang akan mencegah jejak percakapan yang terlihat, Anda harus membuka ikon tiga titik vertikal yang akan Anda lihat selain nama kontak di bagian atas obrolan rahasia. Dari daftar drop down pilih "Set self-destruct timer". Kemudian Anda dapat memilih jangka waktu pesan akan bertahan sebelum mereka menghancurkan isi pesan mereka sendiri.
  6. Saat Anda telah mengaktifkan penghancuran isi pesan mereka sendiri, Anda akan melihat bagaimana interval waktu itu tercermin dalam gambar profil kontak dan akan ditunjukkan pada akhir obrolan rahasia Telegram.
Dengan cara ini, pesan yang Anda kirim melalui obrolan rahasia dengan penghancuran isi pesan sendiri diaktifkan akan hilang secara otomatis setelah waktu yang dipilih. Dengan cara ini, tidak akan ada pilihan bagi orang lain untuk membaca pesan Anda dan ini akan menjadi obrolan rahasia. Anda dapat menonaktifkan opsi ini kapan saja, seperti yang telah jabarkan diatas.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat obrolan rahasia di Telegram. Anda yang suka dengan kegiatan seperti ini dapat mencobanya. Tapi ingat jangan sampai merugikan orang lain. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Menambahkan Musik Backsound di Instagram Stories.