Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan, Begini Solusinya

Paket internet indosat tidak bisa digunakan -- Beberapa hari terakhir banyak dari pengguna indosat yang mengeluhkan bahwa kuota atau paket data internet tidak bisa digunakan. Padahal kita sudah mengetahui bahwa Indosat merupakan provider internet yang cukup handal selain Telkomsel. Indosat sudah memberikan paket internet keren semacam pekat combo M, XL, dan XXL. Paket internet indosat tersebut memang menawarkan banyak kuota yang berlimpah.

paket internet indosat tidak bisa digunakan

Namun ini sangat aneh, meskipun sudah dikategorikan sebagai jaringan terluas di Indonesia ternyata sebagian besar dari paket internet indosat tidak bisa digunakan. Oleh karena itu admin akan sedikit menjelaskannya di bawah ini. Baca juga: Tidak Bisa Registrasi Ulang Kartu SIM Card, Berikut Caranya.

Kenapa Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan? Ini Jawabannya

Menurut pengalaman admin sendiri setelah membeli kuota internet indosat paket combo M yang mendapatkan kuota 2GB untuk 2G/3G/4G dan 10GB kuota 4G serta 1GB untuk kuota lokal ternyata ada sisa paket kuota internet indosat yang tidak dapat digunakan.

Usut punya usut, meskipun Anda sudah berhasil memakai hampir sebagian paket kuota internet indosat yang sudah Anda beli ternyata lokasi Anda akan mempengaruhi pada kuota lokal Anda. Maka dari situ paket kuota internet indosat tidak bisa digunakan. Kuota lokal  indosat tidak bisa digunakan di tempat area 4G. Jika tempat tinggal Anda terdapat jaringan 4G maka kuota lokal indosat tidak bisa digunakan ditempat Anda.

Solusinya, Anda bisa mengecek apakah daerah Anda tercover area 4G atau tidak. Hal ini karena kuota 1GB dari paket Anda agar bisa digunakan di area Anda. Jadi cek betul permasalahan tersebut hingga pada akhirnya masalah paket internet indosat tidak bisa digunakan dapat teratasi.

Demikianlah paparan admin mengenai Solusi Mengatasi Paket Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan. Semoga saja Anda bisa mengatasinya sampai ke akarnya. Ingat cari artikel terkait Indosat di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Ponsel Telkomsel HP Sendiri.