Fitur Android P Yang Sangat Mengesankan

Fitur Android P -- Android P mencari dan mengambil kehidupan digital Anda dan membuatnya lebih tenang dan terorganisir. Pada acara Keynote Google I / O 2018 kemarin (8 Mei), admin melihat bagaimana Google menambahkan dan membuat ponsel Anda beradaptasi dengan Anda, membersihkan antarmuka penggunanya dan menawarkan Anda alat sehingga pecandu ponsel cerdas dapat memutuskan hubungan.

fitur unggulan Android P

Android P Beta kini tersedia untuk diunduh di perangkat Google Pixel, serta memilih perangkat unggulan dari Esensial, Nokia, OnePlus, Sony, dan vendor lainnya. Itu adalah perubahan dari pembaruan Android masa lalu ketika beta dibatasi untuk perangkat Pixel dan Nexus Google. Baca juga: Cara Install Android P Versi Beta.

Inilah yang dapat Anda harapkan jika Anda memasang Android P di ponsel Anda.

Deretan Fitur Unggulan di Android P

Anda akan mendapatkan segudang fitur baru Android P saat sudah mendownload dan install android P di ponsel Anda nantinya. Adapun fitur Android P adalah sebagai berikut ini:

Design: Tampilan Lebih Jernih

Saat admin mendengar rumor tentang kedudukan iPhone X yang diformalkan di Android, Google menghabiskan waktu di I / O untuk menunjukkan bagaimana membersihkan tampilan Android.

Pertama-tama, bilah pencarian Google bergerak dari bagian atas layar ke bawah, sehingga dalam jangkauan, dan Anda tidak meregangkan jari-jari Anda. Google juga melangsingkan tombol home, dan menambahkan gerakan navigasi baru.

Sekarang, jika Anda menggeser ke atas dari tombol home di bagian bawah layar, Anda akan melihat semua ikon aplikasi Anda. Menggeser tombol beranda ke kiri membuka tampilan multitasking, dan Anda akan dapat melakukan tindakan cepat dari tampilan ini, seperti membuka Spotify untuk mendengarkan musik dari band yang Anda baca di Chrome.

Android juga mendapatkan App Actions, tombol untuk tindakan berdasarkan di sekitar kebiasaan Anda, ketika Android dapat menebaknya tahu apa yang ingin Anda lakukan selanjutnya.

Anda juga akan melihat lebih banyak aplikasi yang Anda sukai di dalam Android, berkat Slices, di mana bagian-bagian aplikasi - seperti tombol ride-booking dari Lyft - akan muncul dalam hasil pencarian Anda. Dengan cara ini, Anda akan menyelesaikan apa yang ingin Anda lakukan lebih cepat.

Juga, tombol volume pada ponsel Android sekarang akan menjadi default untuk menyesuaikan pengaturan volume media, dan tidak mengubah suara notifikasi Anda. Ini mendapat tepuk tangan meriah.

Adaptive Android: Hemat Baterai dan Display Redup

Google menyebut machine learning di perangkat sebagai salah satu senjata utamanya dalam mempelajari apa yang Anda lakukan, untuk membuat ponsel Anda berjalan lebih lancar. Yang pertama dari fitur ini adalah Adaptive Battery, di mana ponsel Anda akan mempelajari aplikasi apa yang Anda gunakan lebih sering, dan menyesuaikan cara penggunaannya dengan tepat. Hal ini menghasilkan pengurangan 30 persen dalam wakeup aplikasi CPU yang menurut Google menyebabkan "peningkatan masa pakai baterai bagi banyak pengguna", meskipun tidak ditentukan oleh seberapa banyak.

Fitur utama lainnya adalah Adaptive Brightness, di mana Android tidak akan bergantung hanya pada pencahayaan sekitar di sekitar Anda untuk mengatur layar ke kecerahan yang tepat. Google mencatat bahwa pengaturan kecerahan otomatis sering mengarah ke pengguna secara manual menyesuaikan kecerahan layar mereka dengan tangan, dan fitur ini akan membiarkan ponsel Anda mempelajari kecerahan pilihan Anda. Ini memungkinkan setengah pengguna menguji fitur untuk berhenti gelisah dengan kecerahan ponsel mereka.

Dalam upaya untuk meringankan masalah privasi, Google berulang kali menekankan bagaimana pembelajaran mesin dilakukan di perangkat "menjaga data tetap pribadi dan keluar dari cloud."

Wellness

Wellness adalah tema utama untuk Google, yang menyoroti betapa mudahnya tersesat di layar portabel. Dasbor merupakan pusat analisis Google tentang seberapa banyak Anda menggunakan ponsel Anda, dan itu akan melacak seberapa banyak Anda menggunakan ponsel Anda, berapa kali Anda membuka kunci ponsel Anda, kebiasaan Gmail Anda, dan jam-jam video YouTube yang Anda konsumsi.

Menurunkan ponsel saat makan malam bisa menjadi masalah besar, jadi Google menambahkan gerakan Shush yang mengaktifkan mode Do Not Disturb. Bagaimana Anda mengaktifkan Shush, cukup letakkan ponsel Anda di meja.

Dan karena mode Do Not Disturb akan mematikan notifikasi, termasuk panggilan, Android memungkinkan Anda menetapkan Kontak Berbintang. Dengan cara ini, Anda dapat menginstruksikan perangkat Android Anda untuk selalu mengirimi Anda pemberitahuan dari orang-orang penting dalam hidup Anda.

Untuk semua aplikasi yang Anda habiskan terlalu banyak waktu - misalnya Twitter - Anda dapat mengatur batas penggunaan aplikasi tersebut. Android akan memberitahu Anda ketika Anda mendekati batas tersebut, dan mengaburkan ikon aplikasi saat Anda mencapai batas. Aplikasi harus tetap berfungsi, jadi Anda tidak menutup semuanya jika sesuatu yang penting terjadi.

Tidak Ada Lagi Aplikasi Yang Sudah Usang

Google sedang menindak aplikasi yang dirancang untuk generasi Android sebelumnya di pengembang Android P. Jika aplikasi tidak menggunakan SDK terbaru yang menargetkan Android 4.2 atau lebih baru, pengguna akan melihat peringatan pop-up ketika mereka mencoba untuk menginstalnya. Google juga akan membutuhkan aplikasi baru untuk menargetkan Android Oreo pada bulan November.

Demikianlah informasi admin mengenai fitur android P. Semoga saja Anda siap menyambut Android terbaru kali ini. Jangan lupa cari artikel terkait Android P di kotak telusur situs ini.