2 Cara Mengaktifkan GPRS XL Cepat dan Mudah

Cara Mengaktifkan GPRS XL -- Nama lain dari GPRS ialah teknologi 2.5G yang merupakan pengembangan dari teknologi 1G dan 2G. Dengan bantuan Fitur GPRS maka Anda bisa menggunakan handphone GSM yang cukup dikenal oleh masyarakat. Jika dilihat dari kecepatan koneksi GPRS, jaringan GPRS biasanya memiliki kecepatan setara dengan 56 kbps hingga 115 kbps. Kecepatan sebesar ini memang terbilang lemah alias lemot apalagi kini sudah banyak bermunculan smartphone dengan kecepatan yang luar biasa cepat dan semakin bervariasi. Tapi jangan khawatir, meski begitu jika Anda berada di tempat yang terpencil dan membutuhkan akses internet ke chatting dan browsing data maka jaringan GPRS cukup membantu Anda.

cara mengaktifkan jaringan GPRS XL

Koneksi GPRS semacam di atas ternyata masih dipakai oleh operator seluler berbasis GSM yaitu PT. XL Axiata, Indonesia. Jika melihat perkembangan smartphone Android jaman sekarang yang semakin meningkat namun ternyata peggunaan jaringan seluler masih dikuasai oleh ponsel GSM yang hanya mengandalkan koneksi jaringan GPRS. Bahkan jika Anda mau mengaktifkan jaringan GPRS ini, Anda diharuskan untuk mengatur beberapa pengaturan. Nah oleh karena itu, admin hari ini akan menjelaskan mengenai cara mengaktifkan GPRS XL dengan cepat. Baca juga: Tidak Bisa Registrasi Ulang Kartu SIM Card, Begini Solusinya.

Cara mengaktifkan GPRS XL untuk pengguna kartu XL baru akan secara otomatis mendapatkan SMS dari nomor 9667 yang isinya “XL Axiata segera mengirimkan konfigurasi setting WAP Browsing GPRS dan MMS GPRS. Harap diterima konfigurasi setting selanjutnya ini. Pakai PIN 1111. Tapi jika ternyata, XL tidak mengirimkan informasi SMS seperti di atas maka Anda bisa mencoba paparan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan GPRS XL dengan SMS ke 9667

Untuk mengaktifkan GPRS XL dengan SMS, formatnya adalah GPRS (spasi) MERK TYPE lalu kirimkan ke 9667. Contoh: GPRS NOKIA N70. Berikutnya segera send SMS Anda. Tunggu operator XL mengirimkan SMS seperti di atas. Jika tidak coba pakai cara di bawah ini.

Begini Cara Mengaktifkan GPRS XL Manual

Anda harus masuk ke pengaturan internet di ponsel Anda. Lalu masukkan data di bawah ini:

User name : xlgprs.
APN : www.xlgprs.net.
Password : proxl.
IP Address : 202.152.240.50.
Homepage : http://wap.lifeinhand.com/.
Data Bearer : GPRS.
Port : 9201 (standard), 8080 (proxy).
Prompt Password : No.
Authentication : Normal.
Phone IP address : Automatic.
Primary name server : 0.0.0.0.
Secondary name server : 0.0.0.0.

Demikianlah paparan admin mengenai 2 Cara Mengaktifkan GPRS XL. Semoga saja Anda bisa mengatasi semuanya jika internet Anda ngadat degan cara ini. Pastikan Anda mencari artikel terkait di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel.