Kenapa Fitur Kamera Focus Portrait Mode Tidak Muncul di Instagram Stories?

Kenapa Fitur Kamera Focus Portrait Mode Tidak Muncul di Instagram Stories? -- Baru saja Instagram meluncurkan fitur baru bernama Kamera Focus di instagram stories yang mampu menangkap foto atau gambar dengan efek bokeh yang menarik hati. Namun mengapa kamera focus tidak muncul? Nah, jika masalah ini muncul di instagram Anda maka jangan khawatir. Semoga saja wawasan ini bisa membantu Anda.

kenapa fitur kamera focus tidak muncul di instagram stories

Fitur kamera focus di instagram stories hadir bersamaan dengan fitur sticker @mentions. Jadi memang instagram sedang melakukan berbagai macam pembaharuan terhadap aplikasinya baik di Android maupun di iOS iPhone. Namun mengapa pembaharuan fitur kamera focus di instagram stories tidak muncul? Kadang ada dan kadang tidak ada. Berikut paparannya. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus di Instagram Stories.

Alasan-Alasan Mengapa Fitur Kamera Focus Tidak Muncul di Instagram Stories

Ada beberapa alasan yang admin simpulkan berdasarkan informasi yang sudah admin baca mengenai fitur kamera Focus yang baru saja ditambahkan di Instagram stories. Inilah kesimpulannya.
  1. Fitur kamera Focus masih hanya untuk pengguna iOS iPhone dan hanya untuk sebagian pengguna Android yang terpilih.
  2. Anda belum update aplikasi instagram ke versi terbaru, yaitu versi 39.0.
  3. Jika mirip dengan milik admin, meski datang ke ponsel Android. Pembaharuan fitur kamera focus membutuhkan pembersihan cache aplikasi dan sistem. Baru update yang muncul di instagram stories mau di play.
  4. Ada kemungkinan jika smartphone Android Anda menerima update ini, Anda harus masih menunggu sampai perilisan secara global karena tadi pagi meskipun sinyal ponsel sudah 4G LTE, fitur kamera Focus di instagram admin masih tidak muncul.
  5. Perangkat tidak didukung atau sudah tua.
Itulah kurang lebih alasan mengapa fitur kamera focus tidak muncul di instagram stories berdasarkan pengalaman admin.

Cara Mengatasi Fitur Kamera Focus Tidak Muncul di Instagram Stories

Ada beberapa solusi mengatasi jika fitur kamera focus tidak muncul di instagram stories Anda, yaitu:
  1. Update Aplikasi Instagram ke versi terbaru.
  2. Gunakan iPhone bukan smartphone.
  3. Jika menggunakan smartphone, coba hapus cache aplikasi instagram setelah melakukan update.
  4. Menunggu dengan sabar sampai fitur kamera focus di instagram stories dirilis secara global.
  5. Jika instagram tidak bisa di update, cek ruang penyimpanan ponsel Anda. Bisa jadi terlalu sempit. Jadi uninstall aplikasinya beberapa lalu pasang kembali yang Anda butuhkan termasuk instagram.
Demikianlah paparan admin mengenai Kenapa Fitur Kamera Focus Portrait Mode Tidak Muncul di Instagram Stories?. Semoga saja Anda mendapatkan solusinya yang terbaik. Sekian dan jangan lupa cari artikel terkait instagram dari kotak telusur di situs ini. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Selamanya.