Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Cara Menghapus Musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+ -- Samsung Galaxy S9 yang baru memiliki salah satu perpustakaan Play Music App paling mengesankan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan dan mendengarkan jenis musik apa pun yang Anda inginkan. Terlepas dari tujuan utamanya, ada saatnya ketika Anda menemukan kebutuhan untuk menyingkirkan beberapa lagu dari perpustakaan musik. Kebanyakan orang menghapus lagu yang sudah ada di perpustakaan terlalu lama sementara bagi sebagian dari kita, kita hanya ingin menghapus beberapa lagu untuk membebaskan lebih banyak ruang untuk lagu-lagu baru. Tentunya, pilihan dan berapa banyak lagu yang akan dihapus adalah milik Anda tetapi prosedur untuk melakukannya mungkin terlalu rumit terutama jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya.

Cara Delete Musik di Galaxy S9 dan S9 Plus

Kebenarannya adalah proses penghapusan lagu di Galaxy S9 Anda tidak terlalu rumit. Sebenarnya, ada dua metode sederhana untuk melakukan itu. Perbedaan dalam dua prosedur tergantung pada di mana lagu-lagu yang akan dihapus telah disimpan di Galaxy S9 Anda. Anda dapat menyimpan lagu di smartphone secara langsung atau di perpustakaan Aplikasi Play Musik. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Menghapus Musik dari Samsung Galaxy S9 dan S9+

Bagi mereka yang memiliki kecenderungan hanya menyimpan lagu langsung di ponsel cerdas mereka tanpa memindahkannya ke perpustakaan musik, Anda dapat dengan mudah menghapusnya dengan menemukan folder mana di smartphone Anda yang menyimpan lagu-lagu tersebut. Di lokasi tertentu, pilih semua lagu atau album yang ingin Anda hapus.

Setelah semua lagu yang dihapus telah dipilih, ketuk pada ikon menu untuk melihat daftar opsi untuk opsi Hapus. Ketuk Hapus kemudian konfirmasi tindakan ini dengan mengetuk OK. Setelah Anda melakukan itu, semua lagu di lokasi yang dijadwalkan untuk dihapus akan dihapus secara permanen dari smartphone Galaxy S9 Anda. Anda dapat mengulang prosedur yang sama untuk setiap lagu lain yang disimpan di lokasi yang berbeda.

Cara Menghapus Musik dari Music Play Library di Galaxy S9 dan S9+

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mencoba untuk menghapus lagu hanya untuk menemukan opsi Hapus tidak tersedia di opsi menu. Jika ini terjadi, Anda hanya diberi tahu bahwa lagu tersebut telah disimpan di perpustakaan Aplikasi Play Musik, dalam hal ini, satu-satunya cara untuk menghapus lagu tersebut adalah dengan mengaksesnya dari Google Play Musik.

Untuk menghapus lagu-lagu seperti itu, masuk ke akun Google Play Music Anda lalu pergi ke perpustakaan Musik. Perpustakaan Musik akan berisi semua lagu yang ada di perangkat Anda tetapi tidak dapat dihapus dengan cara yang sama seperti yang diilustrasikan di bagian sebelumnya. Sekarang pilih semua lagu yang ingin Anda hilangkan, lalu ketuk ikon menu untuk memunculkan daftar opsi. Cari dan ketuk opsi untuk Hapus.

Setelah semua lagu yang tidak diinginkan telah dihapus baik dari akun Google Play Music Anda atau langsung dari Galaxy S9 Anda, kini Anda dapat mulai menyegarkan pilihan musik Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus musik di Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda dapat melakukannya dengan mudah. Jangan sampai Anda tidak mencari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: 13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+.