13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Galaxy S9 dan S9+

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Galaxy S9 dan S9+ -- Dengan fitur lensa aperture variabel yang lebih maju dan fitur slow motion yang keren, bukan rahasia lagi bahwa kamera telah mendapat perhatian paling besar pada Samsung Galaxy S9 dan S9+. Tapi, tidak peduli seberapa hebatnya kamera, Anda tidak bisa mengambil foto yang bagus hanya dengan mengetuk tombol rana. Anda tidak pula hanya percaya pada kemampuan lensa namun lebih dari pada itu.

Trik Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus

Ya, begitulah kenyataannya, tapi bukankah bagus untuk belajar sedikit tentang fungsi kamera Galaxy S9 dan S9 Plus. Yang lebih penting adalah bagaimana menyempurnakan gambar yang sudah sempurna itu? Disinilah admin berikan sedikit trik menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+. Baca juga: Cara Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Panas di Galaxy S9 dan S9 Plus.

13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S9 dan S9+

Berikut ini adalah sekilas ulasan mengenai Trik Menggunakan Kamera Galaxy S9 dan S9 Plus. Cobalah jika Anda sudah memiliki ponsel super mewah ini.

Bekukan Momen dengan Super Slow Motion

Dengan kemampuannya yang menakjubkan untuk merekam rekaman di 960 frame per detik, fitur Super Slow-mo dari Samsung Galaxy S9 dapat merekam video yang menakjubkan (Anda bisa menebak dengan benar) gerakan slow motion.

Tapi, apa yang membuat potongan kecil ini lebih keren adalah perangkat secara otomatis menghasilkan tiga versi berbeda dari video yang sama - Loop, Inverse, dan Swing. Ya, Anda benar dan itu juga tanpa upaya ekstra dari perjuangan Anda. Terlebih lagi, efek musik ditambahkan secara otomatis. Namun, jika Anda mau, Anda dapat memilih untuk mengubahnya dengan mengetuk ikon Musik.

Untuk mengakses dan menyimpan video lainnya, ketuk menu tiga titik di pojok kanan atas dan ketuk Details. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengganti nama (opsional) dan menyimpannya. Menariknya, Anda juga dapat memilih untuk menyimpan video ini sebagai wallpaper layar kunci.

Nikmati Sticker AR Emoji

Sekarang Anda tidak lagi harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk Stiker AR. Samsung Galaxy S9 hadir dengan opsi AR Emoji terintegrasi, yang menciptakan avatar animasi Anda dan teman-teman Anda. Bagian yang menyenangkan adalah bahwa perangkat menciptakan satu set 18 stiker berbeda yang dapat Anda bagikan di seluruh platform perpesanan.

Setelah Anda menangkap gambar close-up wajah Anda, Anda juga dapat menyesuaikan versi-AR Anda sesuai yang Anda anggap cocok. Anda dapat memilih kacamata, gaya rambut, dan bahkan pakaian. Sekarang yang harus Anda lakukan hanyalah menyelamatkan dan hanya itu! Stiker AR akan diintegrasikan ke dalam aplikasi perpesanan Anda.

Aplikasi yang berbeda memperlakukan stiker ini secara berbeda. Untuk satu, WhatsApp memperlakukan mereka sebagai GIF sementara Anda mungkin perlu mengaktifkan fitur MMS pada aplikasi perpesanan default Anda. Terlebih lagi, Anda juga bisa merekam video keren avatar virtual Anda.

Maksimalkan Potrait Mode atau Live Focus

Pengguna Galaxy S9 dan S9+ memiliki keunggulan dibanding varian single-lensed. Mode potret memungkinkan Anda mengambil potret yang luar biasa dengan efek kedalaman-bidang yang luar biasa, berkat pengaturan lensa ganda. Namun, Anda harus mempertimbangkan apa yang membuat gambar menjadi lebih besar. Saat itulah istilah seperti warna latar belakang, kondisi pencahayaan, dan jumlah blur yang ikut bermain.

Mengatur blur latar belakang sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menggeser slider sampai gambar terlihat seimbang. Sementara itu, carilah latar belakang yang terang dan tajam sehingga objek berada dalam fokus yang tajam karena latar belakang terang tidak membuat subjek 'pop-out'.

Selain itu, pastikan Anda memiliki banyak cahaya. Terakhir, hindari objek dengan batas fuzzy. Tak peduli seberapa canggih kamera ini, masih bingung dengan rambut atau rambut yang kabur yang bertiup kencang.

Pengguna Galaxy S9 dapat menggunakan opsi fokus selektif. Pengaturan kamera ini mengambil sejumlah gambar dengan fokus bervariasi di seluruh objek. Ini menghasilkan gambar di mana Anda dapat memilih fokus secara manual - dekat, jauh atau pan fokus, dan simpan sesuai dengan setelan itu.

Food Mode untuk Instagram

Jika Anda harus melihat statistik, Instagram memiliki lebih dari 300 juta foto makanan. Suka atau tidak suka, fotografi makanan adalah salah satu bagian yang paling disukai dan dicintai di media sosial. Jadi, jika Anda adalah pecinta foto makanan, Galaxy S9 akan menjadi asisten Anda yang paling setia, berkat mode makanan bawaannya.

Modus ini mengoptimalkan gambar makanan (sepertinya, gambar apapun) dengan warna dan kontras yang disempurnakan sehingga piring sederhana Anda sampai terlihat sangat lezat. Terlebih lagi, opsi Radial Blur memastikan bahwa pelat (dan pelat saja) berada dalam fokus. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk area yang akan dipusatkan, tekan tombol rana, dan Bam! Piring pasta biasa Anda telah ditransformasikan menjadi piring lezat.


Zoom dengan Mudah

Galaxy S9 memberi Anda pilihan bagus untuk memperbesar dan memperkecil frame Anda dengan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah meletakkan jari Anda di atas tombol rana dan tarik ke atas dan ke bawah. Hal yang baik adalah Anda bisa melihat tingkat zoom di sampingnya. Plus, ini memberi Anda kebebasan untuk hanya menggunakan satu tangan selama operasi berlangsung.

Potrait Mode untuk Selfie Kamera Depan

Mengapa membatasi mode potret ke kamera belakang saja. Kamera depan juga dapat menangkap gambar yang indah dalam mode potret. Bagaimana? Nah, say hi ke mode Selfie Focus. Galaxy S9 menggunakan AI untuk menentukan objek dan jaraknya dari latar belakang dan karenanya membawa fokus pada subjek.

Tidak ada pengaturan mewah dalam yang satu ini. Yang harus Anda lakukan adalah menggesek ke kanan pilihan dan klik. Trik yang sama untuk fotografi potret berlaku di sini - jaga latar belakang sejelas mungkin.

Gunakan 2x Zoom untuk Macro Shots

Anda juga dapat menggunakan zoom optik 2X untuk menangkap detail objek yang lebih halus dari jauh. Terlebih lagi, efek bokeh secara alami tersedia dalam pemotretan makro, berkat aperture lebar. Pastikan saja ada jarak yang tepat antara objek fokus Anda dan latar belakang. Tidak ada permainan AI yang mewah atau fitur-fitur canggih yang satu ini.

Gunakan Fitur Pro

Mode pro dapat menghasilkan gambar hebat jika Anda tahu cara bermain dengan pengaturan ISO, white balance, aperture, IRIS. Meskipun mode pro di ponsel Samsung sebelumnya telah dikenal cukup baik, Galaxy S9 / S9 + mengambil dengan sangat mudah berkat fitur apertur variabel.

Mirip dengan DSLR, Anda dapat secara manual mengontrol berapa banyak cahaya yang masuk ke sensor. Hal ini menghasilkan gambar yang luar biasa, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Yang harus Anda lakukan adalah menggeser aperture ke tingkat yang tepat, tahan telepon stabil dan klik.


Lacak Fokus Secara Otomatis

Mode Pelacakan Fokus Otomatis memungkinkan Anda memfokuskan dan melacak objek yang bergerak. Terutama berguna untuk objek dalam gerakan, seperti anak yang terlalu antusias, burung atau hewan peliharaan, mode ini memberi Anda jeda dari gambar yang kabur dan tidak fokus. Untuk mengaktifkannya, buka Setelan dan alihkan tombol Tracking AF ke On.

Ambil Selfie Yang Lebih Luas

Dengan Galaxy S9, Anda dapat melepaskan tongkat selfie dengan aman. Mode Wide Selfie sangat cocok untuk saat-saat ketika Anda ingin mengemas semua orang dalam satu frame. Yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan semua orang dan menangkap bingkai pertama. Sekarang, putar kamera Anda ke kiri dan kanan dan Jebreeet. Anda berhasil. Terlebih lagi, Galaxy S9 juga merekam klip video yang keren pada saat bersamaan.

Capture Momen Sebelum Anda Shot

Motion Photos adalah salah satu setting kamera favorit. Pengaturan kecil ini merekam klip kecil sebelum bidikan benar-benar diambil, sehingga memungkinkan Anda melihat momen sebelum pengambilan bidikan. Untuk mengaktifkannya, navigasikan ke halaman Settings dan matikan saklar. Motion Photos dilambangkan dengan ikon Play Motion Photo di bagian bawah. Terlebih lagi, Anda bahkan dapat mengambil bidikan dari gambar yang disimpan.

Buat Kamera Interface Clutter-Free

Samsung telah memperkuat antarmuka kamera di Galaxy S9 / S9+. Daripada tiga layar, mode kamera yang berbeda hanya bisa diakses dengan menggesek kiri atau kanan. Namun, jika Anda menemukan antarmuka ini berantakan, Anda dapat menghapus beberapa mode kamera. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Edit mode Kamera dan hapus centang mode yang tidak Anda inginkan. Itu saja, Anda akan memiliki antarmuka kamera yang bersih. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menambahkan beberapa mode kamera melalui proses ini.

Gunakan Perintah Suara

Galaxy S9 dan S9+ menampilkan sejumlah perintah suara. Mode ini berguna jika Anda pecinta selfie. Jadi pada saat-saat yang langka saat meraih tombol rana bisa menjadi sulit, yang harus Anda lakukan adalah mengatakan salah satu perintah dan momen akan tertangkap. Ponsel ini mendukung perintah yang sederhana seperti 'Cheese', 'Smile', atau 'Capture'. Untuk mengaktifkan mode ini, pergilah ke pengaturan dan alihkan sakelar kontrol suara ke aktif.

Demikianlah paparan admin mengenai 13 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Galaxy S9 dan S9+. Semoga Anda bisa memaksimalkannya. Sekian dan terimakasih. Baca juga: 9 Tips dan Trik Fitur Unggulan Tersembunyi di Galaxy S9 dan S9 Plus.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin