Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9+ -- Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akhirnya resmi dirilis setelah hampir satu bulan mengalami desas-desus. Handset ini dikemas sampai penuh dengan teknologi terbaik yang tersedia di pasar. Sekilas, Galaxy S9 mungkin tidak tampak seperti upgrade besar di Galaxy S8 tapi jika Anda menggali lebih dalam, Anda akan menyadari bahwa hampir setiap aspek perangkat telah menerima update besar. Update ini termasuk kamera, chipset, ISP, display, dan bahkan software.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendapatkan banyak fitur terbaru, beberapa di antaranya adalah yang pertama di perangkat Android. Hal ini membuat sangat sulit untuk menemukan 5 Fitur Trik Tersembunyi di Galaxy S9 dan S9+ teratas. Tapi kemudian, jika Anda berpikir untuk berpotensi membeli Galaxy S9, Anda pasti akan tertarik untuk mengetahui fitur Galaxy S9 terbaik yang akan menghasilkan uang yang Anda hasilkan secara royal padanya. Baca juga: Cara Membuat AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+.

Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Anda akan mengetahui semua daftar terbaik dari fitur tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Pastikan Anda sudah bisa menguasai fitur trik tersembunyi Galaxy S9 dan S9+ berikut ini.

Perekam Video Super Slow-Motion

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bisa merekam video gerakan super slow. Seberapa lambat tepatnya? 960fps pada resolusi 720p. Sebagai perbandingan, iPhone X hanya bisa merekam video slow motion pada resolusi 240fps Full HD. Ini adalah upgrade besar yang memungkinkan pemilik Galaxy S9 dan S9 Plus untuk menangkap beberapa cuplikan yang mengesankan. Rekaman gerak lambat yang direkam dapat dengan mudah diubah menjadi GIF untuk kemudahan dibagikan, disesuaikan dengan menambahkan musik backsound atau berubah menjadi wallpaper hidup / life wallpaper.

Galaxy S9 dan S9 Plus bukanlah ponsel pertama yang dipasarkan untuk merekam video dengan gerakan lamban sekalipun, dulu Sony Xperia XZ dan Xperia X Performance milik Sony juga mampu merekam video dengan gerakan lamban.

Variabel Aperture Camera

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ hadir dengan kamera 12MP Super Speed DualPixel AF di bagian belakang. Puncak kamera baru ini adalah aperture variabel f / 1.5 sampai f / 2.4 yang dibungkusnya. Galaxy S9 adalah ponsel pertama yang beredar di pasaran untuk menampilkan teknologi yang sejauh ini kita lihat di kamera digital. Sementara beberapa telepon dengan aperture variabel telah diluncurkan, kamera ini lebih banyak diikat ke telepon.

Aperture variabel memungkinkan kamera S9 dan S9+ untuk secara otomatis menyesuaikan jumlah cahaya yang dapat diserapnya. Dalam cahaya rendah, kamera S9 membuka aperture ke f / 1.5 yang memungkinkannya menyala lebih banyak. Dikombinasikan dengan algoritma pemrosesan multi-frame baru Samsung dan Galaxy S9 mampu menangkap foto dengan cahaya rendah yang lebih baik dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah. Di siang hari, kamera beralih ke aperture f / 2.4 untuk membatasi jumlah cahaya yang masuk sehingga mencegah agar gambar tidak terlalu terang.

Yang penting untuk dicatat di sini adalah bahwa Galaxy S9 dan S9+ hanya bisa beralih antara aperture f / 1.5 dan f / 2.4 dan tidak ada keduanya. Pengguna juga dapat secara manual beralih di antara dua lubang menggunakan mode Pro di aplikasi kamera.

Intelligent Scan

Samsung telah memperbaiki otentikasi biometrik pada Galaxy S9 dan S9+ dengan Intelligent Scan. Fitur ini menggabungkan pemindai iris dan kemampuan membuka muka kamera depan untuk menawarkan pengalaman membuka biometrik superior. Intelligent Scan mengambil keuntungan dari kekuatan kedua metode unlock biometrik tergantung pada skenario. Ini berarti dalam skenario ringan, pemindaian cerdas akan bergantung pada pemindai iris saat di siang hari, kamera ini akan menggunakan kamera depan untuk mengidentifikasi Anda dengan mudah dan membuka kunci perangkat.

Speaker Stereo

Meski hadir dengan desain yang sama seperti Galaxy S8, Samsung telah membuat satu perubahan besar pada Galaxy S9 dan S9+. Ini telah berhasil memasukkan speaker stereo pada handset. Mirip dengan iPhone X, speaker stereo pada Galaxy S9 tidak menghadap ke depan. Sebagai gantinya, speaker bagian bawah dipasangkan dengan speaker lain yang tersembunyi di dalam lubang suara bagian atas. Speaker stereo ini disetel oleh AKG yang menurut Samsung mencapai 40 persen lebih keras daripada speaker tunggal yang ditemukan di Galaxy S8.

Sidik Jari khusus untuk Secure Folder

Samsung telah menyertakan fitur Secure Folder pada perangkat andalannya sejak beberapa tahun ini. Seperti namanya, folder Secure memungkinkan seseorang untuk menyimpan dokumen, gambar, dan file penting mereka dengan aman dan aman dari sekian mata. Folder Secure dilindungi oleh KNOX sehingga aman seperti yang bisa didapat. Namun, mengakses folder Secure selalu menjadi proses yang tidak praktis.

Dengan Galaxy S9 dan S9+, Samsung telah memasukkan cara baru yang intuitif untuk cepat mengakses pemindai sidik jari. Anda bisa mendaftarkan sidik jari khusus untuk folder Secure dan lain kali Anda menggunakannya untuk membuka Galaxy S9 Anda, Anda akan langsung dibawa ke folder tersebut. Anda juga dapat mengatur folder aman untuk bertindak sebagai peluncur jika Anda ingin agar pekerjaan dan profil pribadi Anda terpisah.

Demikianlah paparan admin mengenai Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja dengan paparan ini Anda bisa mendapatkan informasi mengenai fitur trik tersembunyi di Galaxy S9 dan S9 Plus. Cari artikel terkait Galaxy S9 dan S9+ di tombol pencarian di atas. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci