Cara Menghapus Bloatware di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Menghapus Bloatware di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Setelah membeli ponsel Samsung Galaxy S9 Anda, Anda harus menavigasi layar utama dan memperhatikan bloatware. Bloatware hanyalah aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya pada perangkat Anda ketika Anda membelinya untuk yang pertama. Aplikasi ini mungkin tidak bermanfaat bagi banyak pengguna. Jika Anda menemukan bahwa beberapa aplikasi ini benar-benar tidak relevan, Anda mungkin ingin menghapusnya dan membebaskan beberapa ruang penyimpanan. Bagian yang rumit adalah bahwa tidak banyak orang yang tahu cara menghapus bloatware terutama pada perangkat yang disempurnakan seperti smartphone Galaxy S9.

cara menghapus bloatware di Galaxy S9 dan S9 plus

Namun, perlu diketahui bahwa untuk membebaskan banyak ruang, Anda mungkin harus menghapus banyak bloatware ini karena sebenarnya bloatware tunggal mungkin hanya berukuran beberapa ratus kilobytes. Bloatware yang sudah ada di ponsel Anda sebenarnya tidak memakan banyak ruang, oleh karena itu, menghapusnya tidak membuat banyak perbedaan dalam hal membebaskan ruang penyimpanan. Baca juga: Cara Ganti Font di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Beberapa bloatware Samsung Galaxy S9 umum termasuk S Voice, S Health, Google+, Gmail, dan Google Play Store. Anda dapat menyingkirkan ini meskipun menghapus sesuatu seperti Play Store mungkin bukan ide yang sangat bagus. Beberapa bloatware yang Anda temui mungkin tidak mengizinkan Anda menghapusnya, tetapi Anda dapat menonaktifkannya jika Anda menginginkannya. Aplikasi yang telah Anda nonaktifkan akan tetap ada di Galaxy S9 Anda dan Anda dapat mengaktifkannya lagi kapan saja. Namun, aplikasi semacam itu tidak akan berfungsi di latar belakang.

Cara Menghapus dan Menonaktifkan Bloatware di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Berikut adalah langkah-langkah mengenai cara menghapus bloatware di Galaxy S9 dan S9 Plus.
  1. Pastikan Anda mengaktifkan Samsung Galaxy S9.
  2. Ketuk di panel samping Aplikasi.
  3. Selanjutnya adalah mengetuk tombol Edit untuk dapat mengakses menu untuk menghapus aplikasi.
  4. Pilih untuk menghapus aplikasi dengan mengetuk ikon minus untuk setiap aplikasi yang ingin Anda hapus.
Empat langkah sederhana yang ditetapkan di atas cukup untuk memungkinkan Anda menghapus bloatware dengan sukses di Samsung Galaxy S9 Anda. Apa pun alasan yang Anda miliki karena ingin menyingkirkan bloatware, ikuti langkah-langkah sebagaimana ditetapkan di atas.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus bloatware di Samsung Galaxy S9 dan S9+. Semoga saja Anda bisa menghapusnya dengan mudah dan jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: 9 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9+.