Cara Mengatasi Black Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mengatasi Black Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Apa itu dead screen? Apakah Anda memiliki smartphone Samsung Galaxy S9 dan menyadari bahwa kadang-kadang ketika Anda menghidupkan perangkat Anda berakhir dengan blank screen? Jika ini pernah terjadi pada Anda maka Anda telah mengalami masalah layar mati total. Masalah layar mati total atau dead black screen tidak terlalu umum tetapi ini tidak berarti itu adalah masalah yang rumit. Bahkan, layar hitam mati toal seperti masalah kecil Samsung Galaxy S9 lainnya yang dapat Anda perbaiki tanpa banyak kerumitan. Masalah ini biasanya terjadi ketika layar tetap hitam dan tidak responsif setelah menyalakan ponsel Samsung Galaxy S9 Anda.

cara mengatasi black screen di galaxy s9 dan s9 plus

Masalah layar hitam atau black screen mempengaruhi pengguna yang berbeda tergantung pada berapa lama Anda menggunakan ponsel Samsung Galaxy S9 Anda. Jika Anda tidak menjatuhkan perangkat Anda, maka Anda hanya menghadapi masalah bug kecil yang dapat diperbaiki dengan mudah. Dalam artikel ini, kita akan menangani beberapa kemungkinan solusi untuk masalah layar mati total atau black screen pada smartphone Samsung Galaxy S9 Anda. Baca juga: Cara Menghemat Baterai Cepat Panas dan Boros Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

3 Cara Mengatasi Layar Hitam di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Di bawah ini Anda akan menemukan tata cara mengatasi layar hitam di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda dapat mengatasi black screen tersebut dengan mudah.

Factory Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Sekarang Anda harus menyadari bahwa factory reset membantu memperbaiki banyak masalah bug. Ini terutama disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga dan pengaturan yang salah. Melakukan reset pabrik akan menyingkirkan semua perubahan terbaru yang dilakukan pada smartphone Samsung Galaxy S9 Anda yang mungkin telah memicu masalah black screen. Ketika perubahan ini dikoreksi maka Anda bisa mengatasi masalah layar hitam di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Karena Factory Reset biasanya menghapus setiap perubahan dan pembaruan yang dilakukan ke perangkat Anda sejak dibeli, itu selalu merupakan praktik yang baik untuk membuat cadangan semua data dan file Anda sebelum melanjutkan untuk melakukan operasi ini. Semua file penting harus selalu di-backup sebelum melakukan banyak tindakan.

Masuk ke Recovery Mode Samsung Galaxy S9 Lalu Hapus Cache Partition

Jika Anda lebih suka menghapus cache di Galaxy S9, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:
  1. Matikan smartphone Samsung Galaxy S9 Anda.
  2. Tekan tombol power, volume atas dan tombol home secara bersamaan.
  3. Smartphone Galaxy S9 Anda akan bergetar untuk menunjukkan bahwa ia telah masuk ke mode recovery. Lepaskan tombol power hanya setelah merasakan getaran pertama. Kemudian, lepaskan volume dan tombol home ketika Anda melihat tampilan System Recovery.
  4. Dengan menggunakan tombol volume turun, gulir dan sorot opsi Wipe Cache Partition.
  5. Tekan tombol power untuk memasukkan operasi ini ke dalam proses.
  6. Tunggu hingga partisi cache benar-benar dihapus kemudian restart smartphone Samsung Galaxy S9 Anda.
Itulah cara mematikan Samsung Galaxy S9 untuk masuk ke recovery mode. Semoga bisa dipahami.

Gunakan Technical Support

Dukungan teknis harus menjadi pilihan terakhir Anda untuk memperbaiki masalah layar mati total Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus jika solusi yang disediakan di atas gagal. Admin sangat menyarankan untuk membawa perangkat Anda ke teknisi Samsung. Ini terutama jika Anda menduga ada masalah perangkat keras dengan layar Anda. Jika teknisi membuktikan bahwa perangkat Anda memang rusak, mereka mungkin mencoba memperbaikinya atau menyarankan Anda untuk mendapatkan pengganti.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Black Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda berhasil dalam melakukannya. Sekian dan cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: 9 Tips dan Trik Fitur Unggulan Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin