Sunday, April 1, 2018

Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Cepat Lowbat



Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Cepat Lowbat -- Selama seluruh periode ketika Anda akan menggunakan smartphone Samsung Galaxy S9 Anda, Anda mungkin akan menghadapi beberapa masalah baterai. Ini adalah masalah umum bukan hanya untuk Samsung Galaxy S9 tetapi untuk banyak smartphone lain di pasar. Masalah baterai akan disebabkan oleh berbagai aplikasi dan layanan yang Anda jalankan di perangkat Anda. Bug yang telah mempengaruhi sistem operasi Anda juga bisa menjadi penyebab buruknya masa pakai baterai pada ponsel cerdas Anda.

cara menghemat baterai samsung galaxy S9

Penyebab lain untuk masalah baterai cepat lowbat biasanya diperparah dengan memiliki Bluetooth Anda untuk jangka waktu yang lama. Aplikasi Bluetooth dikenal menguras banyak daya baterai. Inilah sebabnya mengapa selalu bijaksana untuk hanya mengaktifkan Bluetooth ketika Anda perlu mentransfer file dan kemudian mengubahnya kembali ketika Anda selesai mentransfer file. Baca juga: Cara Mematikan Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Admin telah menyediakan beberapa solusi bagi pembaca yang mungkin menghadapi masalah baterai cepat lowbat pada smartphone Samsung Galaxy S9 mereka. Cobalah semua solusi sampai Anda menemukan satu yang mengoptimalkan masa pakai baterai smartphone Galaxy S9 Anda.

6 Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Cepat Lowbat

Di bawah ini Anda akan menemukan semua solusi untuk mengatasi baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ cepat lowbat. Jadi bagi Anda yang hendak memperpanjang masa pakai baterai Galaxy S9 dan S9+ Anda maka Anda bisa mencoba tutorial singkat di bawah ini.

Reboot atau Reset Galaxy S9

Reboot sederhana bisa sangat membantu dalam meningkatkan masa pakai baterai, tetapi jika daya tahan baterai yang buruk dihasilkan dari terlalu banyak aplikasi yang diinstal dan selalu berjalan di latar belakang, solusi terbaik adalah mengembalikan ulang smartphone Anda ke setelan pabrik atau factory reset.

Ketika Anda mengisi Galaxy S9 Anda dengan banyak aplikasi sampah dan nakal, Anda mungkin bahkan kehilangan jejak aplikasi yang ditempatkan di mana dan apa tujuan mereka. Solusi terbaik yang akan memberi ponsel cerdas Anda awal yang baru tanpa semua aplikasi yang tidak dapat diatur adalah hard reset. Ini dapat memastikan hanya bloatware yang sedang berjalan dan masa pakai baterai dipertahankan sehingga tidak cepat lowbat.

Nonaktifkan Wi-Fi

Setiap layanan nirkabel seperti Bluetooth dan Wi-Fi membutuhkan banyak daya baterai. Bukan rahasia bahwa Wi-Fi adalah pembunuh baterai umum. Menjaga Wi-Fi di setiap saat umumnya akan menyebabkan baterai Galaxy S9 Anda boros dan cepat lowbat. Jika Anda tidak memerlukan baterai Anda untuk terhubung ke internet setiap saat, itu akan menjadi ide yang baik untuk juga memastikan bahwa Wi-Fi hanya diaktifkan ketika Anda perlu mengakses internet. Dengan cara ini, Anda akan mencegah baterai cepat lowbat yang disebabkan oleh Wi-Fi. Sebagian besar waktu ketika Anda berada di luar jangkauan Wi-Fi, tidak akan ada gunanya mempertahankan Wi-Fi diaktifkan, dalam kasus seperti itu, yang terbaik adalah menggunakan koneksi seluler 3G atau 4G internet dan menonaktifkan Wi-Fi .

Nonaktifkan Atau Kelola Sinkronisasi Latar Belakang

Ketika aplikasi diizinkan untuk menyinkronkan secara otomatis dan terus bekerja di latar belakang bahkan ketika tidak perlu, mereka biasanya menghabiskan banyak daya baterai. Latar belakang menjalankan aplikasi melakukan semua jenis kegiatan dan pembaruan yang tidak hanya menggunakan bundel data Anda tetapi juga baterai Anda. Anda dapat membantu memperpanjang umur baterai Anda dengan menonaktifkan sinkronisasi latar belakang aplikasi terutama jika itu tidak penting. Anda hanya dapat meninggalkan aplikasi seperti Email karena Anda tidak ingin melewatkan pesan email penting dan mendesak.

Untuk menonaktifkan sinkronisasi cukup sederhana, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggeser jari-jari Anda di layar dari atas ke arah bawah. Anda akan melihat opsi Sinkronisasi diaktifkan, cukup ketuk bagian ini dan segera akan dinonaktifkan. Anda dapat mengetahui apakah opsi Sinkronisasi ini diaktifkan karena akan lebih terang ketika diaktifkan atau abu-abu ketika dinonaktifkan. Jika sudah dinonaktifkan, jangan mengetuknya, cukup keluar dari jendela ini.

Atau, daripada menonaktifkan Sinkronisasi, seperti yang ditunjukkan di atas, Anda dapat mencoba metode lain yang menonaktifkannya dari menu Pengaturan. Di menu Pengaturan Anda, ketuk Akun. Di menu akun, nonaktifkan opsi Sinkronisasi. Setelah menonaktifkan opsi Sinkronisasi untuk Facebook dan aplikasi lain yang terus berjalan di latar belakang, Anda dapat mengayasi baterai cepat lowbat sehingga akan bertahan lebih lama, sekarang tidak banyak proses yang berjalan di Galaxy S9 Anda.

Gunakan Galaxy S9 Power-Saving Mode

Di ponsel Samsung Galaxy S9 Anda, ada mode yang dikenal sebagai mode hemat daya. Bagi mereka yang akrab dengan mode ini, Anda akan melihat bahwa mengaktifkannya cenderung memperpanjang masa pakai baterai Anda. Bagaimana cara kerja mode hemat daya?

Modus hemat daya biasanya memiliki beberapa opsi termasuk penggunaan data yang dinonaktifkan, penghentian jangkauan seluler, dan fitur yang membatasi seperti GPS. Dalam opsi lanjutan, Anda bahkan dapat memilih untuk menonaktifkan prosesor Galaxy S9 Anda dengan smartphone Galaxy S9. Atau, Anda dapat memutuskan bahwa tidak hanya mengaktifkan mode hemat daya, tetapi juga bisa memilih semua layanan yang ingin Anda nonaktifkan secara manual.

Nonaktifkan LTE, Lokasi, dan Bluetooth

Jika baterai Anda sangat cepat habis, Anda perlu memeriksa apakah layanan lokasi diaktifkan bersama dengan Bluetooth dan LTE. Ketika Anda tidak menggunakan layanan ini, Anda dapat menghemat baterai Anda dengan mematikannya.

Baterai harus tahan lebih lama dengan semua layanan ini dimatikan dan bagian terbaiknya adalah Anda cukup mengaktifkan mode hemat daya dan itu akan menonaktifkannya untuk Anda.

Kurangi Tethering

Ketika Anda tidak memiliki sumber internet lain untuk PC Anda, Anda mungkin harus tethering. Tapi sementara tethering internet menciptakan kenyamanan, itu juga merupakan sumber masalah baterai karena banyak daya baterai yang terkuras. Saran admin untuk Anda adalah bahwa Anda harus mengurangi penggunaan internet tethering. Di mana opsi lain tersedia, pilih untuk tidak menggunakan internet tethering dan Anda mungkin telah memperpanjang masa pakai baterai Galaxy S9 Anda dengan beberapa jam lagi. Dengan demikian, baterai cepat lowbat Galaxy S9 dan S9 plus tidak akan Anda rasakan kembali.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengatasi Baterai Samsung Galaxy S9 dan S9+ Cepat Lowbat. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9+ di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Multi Window di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon