Cara Mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Pesan teks menjadi tren yang lebih populer terutama di kalangan pengguna smartphone dari pada menggunakan panggilan suara tradisional. Smartphone Samsung Galaxy S9 memiliki beberapa opsi pengiriman pesan teks yang tersedia baik melalui aplikasi perpesanan inbuilt maupun aplikasi pesan teks media sosial. Samsung telah memungkinkan pengguna untuk mengeksploitasi berbagai opsi ketika berkomunikasi dengan teman-teman mereka yang termasuk menggunakan pesan teks serta pesan video.

Cara Kirim Video di Galaxy S9 dan S9 Plus

Artikel admin untuk hari ini akan menunjukkan kepada pengguna Galaxy S9 bagaimana mereka dapat melampirkan dan mengirim gambar serta video ketika mengirim pesan satu sama lain. Banyak orang telah melarikan diri dari aplikasi messaging lama yang diformat yang digunakan di banyak smartphone karena mereka tidak mendukung gambar dan video. Yah, hampir semua tapi tidak aplikasi-aplikasi bawaan Samsung Galaxy S9. Yang ini akan memungkinkan Anda untuk mengirim video dan gambar hanya dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan jika Anda menggunakan aplikasi media sosial pihak ketiga seperti WhatsApp atau Facebook Messenger. Aplikasi perpesanan inbuilt memungkinkan Anda mengirim gambar dan video dengan memanfaatkan layanan MMS. Baca juga: 5 Masalah Umum di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Singkatnya, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda tidak perlu memasang aplikasi perpesanan pihak ketiga apa pun karena Galaxy S9 memungkinkan Anda mengirim gambar dan video melalui aplikasi perpesanan inbuilt serta melalui Email.

Cara Mengirim Video di Galaxy S9 dan S9+ dari Aplikasi Messaging

Langkah-langkah di bawah ini adalah tata cara mengirim Video di Galaxy S9 dan S9 Plus melalui aplikasi perpesanan.
  • Buka aplikasi perpesanan inbuilt Anda, yang merupakan cara biasa Anda mengirim pesan teks.
  • Tulis pesan teks Anda
  • Untuk menyisipkan lampiran gambar atau video, cari dan ketuk ikon lampiran yang berbentuk klip kertas.
  • Di bagian bawah layar, Anda dapat melihat beberapa opsi dari mana Anda dapat memilih salah satu yang ingin Anda tambahkan sebagai lampiran Anda. Berikut ini adalah opsi yang tersedia di bagian bawah:
    • Kamera - ini adalah opsi untuk langsung menyertakan video atau foto dengan mengambil satu segera lalu melampirkannya.
    • Galeri - Anda dapat menuju ke aplikasi galeri foto dan memilih gambar yang ingin Anda lampirkan ke pesan teks Anda.
    • Lainnya - opsi ini membawa Anda ke beberapa alternatif lain seperti Video, Lokasi, Memo, Kalender, atau Kontak tempat Anda dapat memilih item untuk dilampirkan ke pesan teks Anda.
  • Segera setelah Anda memilih item tertentu tekan pada Selesai dan itu akan dilampirkan ke pesan teks Anda.
  • Pastikan Anda melampirkan file setelah Anda selesai menulis pesan teks.
  • Setelah semua yang ada di pesan disetel, ketuk Kirim.
Nah itulah tata caranya.

Cara Mengirim Video di Galaxy S9 Lewat Aplikasi Email

Langkah-langkah cara mengirim video di galaxy S9 lewat email adalah sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Galeri foto Anda
  2. Temukan folder yang berisi gambar atau video yang ingin Anda kirim melalui email.
  3. Sekarang ketuk video atau gambar lalu pilih pada Bagikan.
  4. Di menu berbagi, akan ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbagi gambar atau video, pilih di Email.
  5. Ketuk bidang yang berisi alamat orang yang harus Anda kirim, diberi label ‘Kepada
  6. Masukkan alamat email penerima. Jika email sudah tersedia di kontak email Anda, Anda akan melihat daftar kontak yang disarankan segera setelah Anda mulai mengetik di alamat. Ketuk alamat yang benar dari kontak yang disarankan.
  7. Setelah Anda selesai memasukkan alamat email penerima, Anda harus memasukkan subjek email yang hanya memberi tahu penerima tentang apa arti email tersebut.
  8. Tulis email Anda lalu ketuk Kirim saat selesai.
  9. Keluar dari aplikasi email dengan mengetuk tombol home pada Galaxy S9 Anda, ini akan membawa Anda kembali ke layar awal.
Seperti yang Anda baca, ada dua cara di mana Anda dapat mengirim gambar dan video dari smartphone Samsung Galaxy S9 Anda kepada orang lain. Salah satu metode ini melibatkan penggunaan aplikasi email yang akan membutuhkan koneksi internet. Metode lain, tidak memerlukan konektivitas internet meskipun mungkin dikenakan biaya beberapa biaya dari akun Anda dan ini melibatkan penggunaan layanan MMS melalui aplikasi perpesanan inbuilt. Pilih metode yang Anda anggap nyaman dan lebih murah untuk Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengirim Video di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda berhasil dalam melakukannya. Jika Anda tidak keberatan silahkan Anda cari dari kotak telusur di situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.