Begini Cara Membuat Cover Highlight Instagram Mudah

Cara Membuat Cover Highlight Instagram -- Pembaruan Instagram Archive dan Highlight yang baru-baru ini dirilis telah menambahkan secara signifikan potensi penyesuaian profil Instagram Anda. Brands dan Influencers sekarang menambah estetika profil mereka dengan cara yang menyenangkan dan kreatif dengan cover Highlight Instagram.

cara membuat cover highlight instagram story

Jika Anda ingin segera menggunakan Sorotan/Highlight Instagram dengan cover yang menarik hati maka Anda sudah berada ditempat yang tepat. Untuk membuat cover highlight instagram tidak terlalu sulit jika Anda mengetahui caranya. Berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat cover highlight instagram story. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus di Instagram Stories.

Cara Membuat Highlight Instagram Baru

Sebelum Anda melangkah lebih jauh ke tahap cara membuat cover highlight instagram story Anda maka alangkah baiknya jika Anda membuat satu highlight instagram story baru Anda untuk uji coba agar saat mengalami kesalahan itu semua tidak akan hilang.
  1. Masuk ke Profil Instagram Anda dengan mengetuk ikon profil di bawah kanan.
  2. Ketuk tanda + untuk menambah Highlight instagram story.
  3. Anda akan dibawa ke laman Arsip Instagram Stories Anda.
  4. Silahkan Anda pilih salah satu instagram stories Anda. Beri centang di pojok kanan jika Anda memilihnya.
  5. Klik Next.
  6. Beri nama Highlight Instagram Anda.
  7. Biasanya di sini Anda akan dapat mengedit Cover Highlight Instagram Anda.
  8. Anda bisa mengetuk Edit Cover.
  9. Silahkan Anda pilih cover Anda.
  10. Namun karena kita akan membuat custom cover highlight instagram. Lompati itu untuk saat ini dan cukup ketuk "Add."
Berhasil. Anda sudah berhasil membuat highlight instagram stories yang pertama kalinya. Selanjutnya, kita akan buat cover highlight instagram story Anda yang baru saja Anda buat.

Begini Cara Membuat Cover Highlight Instagram Stories

Untuk membuat cover Highlight Instagram, Anda perlu akses ke platform desain grafis gratis apa pun. Anda bisa memakai Canva. Buat akun jika Anda belum memilikinya, dan mulailah.
  1. Di sebelah kiri atas ketuk Create a Design.
  2. Turunkan dan temukan Social Media & Email Headers. Klik Etsy Shop Icon. Perlu diperhatikan di sini bahwa Anda dapat menggunakan ukuran gambar apa pun. Dimensinya akan berubah setelah Anda mengunggahnya sebagai Stories, dan sekali lagi setelah Anda memilihnya sebagai cover Highlight Instagram Anda.
  3. Dari toolbar ketuk Elements.
  4. Ketuk Icons. Anda akan melihat banyak icon yang ditampilkan disana.
  5. Anda juga dapat mencari ikon tertentu dari bilah pencarian di bagian atas. Anda akan mendapatkan icon gratis, berbayar, dan premium untuk dipilih.
  6. Setelah Anda memilih ikon yang Anda inginkan sebagai cover Highlight Instagram Anda, cukup pilih warna latar belakang, dan klik "Download." Pastikan ikonnya tidak begitu besar sehingga bagian-bagiannya akan hilang selama croping melingkar di Instagram.
  7. Kirim ke ponsel Anda, kembalilah ke Instagram, dan poskan sebagai Stories baru. Untuk melakukan itu, cukup pergi ke feed Home Instagram Anda dan geser ke kiri. Ketika Anda memilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai ikon Anda, pastikan untuk mencubit layar untuk memperkecil sebanyak yang Anda bisa. Ini akan memastikan bahwa bagian dari ikon Anda tidak terpotong saat Anda menggunakannya sebagai cover Anda.
  8. Anda harus menambahkan gambar ini ke Sorotan/Highlight agar memenuhi syarat sebagai Cover Instagram Custom. Untuk melakukannya, dari profil Anda, cukup ketuk dan tahan Sorotan/Highlight yang ingin Anda sesuaikan dan pilih "Edit."
  9. Anda akan melihat opsi untuk memilih Stories mana yang masuk atau keluar. Jika Anda menggesek ke kanan, Anda akan melihat Arsip Stories Anda. Geser dan pilih ikon Anda jika belum dipilih. Anda akan menginginkan cover Highlight Instagram Anda di bagian akhir agar orang-orang tidak melewatkan highlight sebenarnya.
  10. Geser kembali ke tab "Highlighted". Anda akan melihat bahwa Stories dengan ikon Anda disertakan di bagian akhir. Ketuk "Edit Cover" dan pilih ikon menggunakan penggeser di bagian bawah. Anda dapat mencubit dan menarik untuk memperbesar dan posisi ikon sebelum Anda menyelesaikan cover highlight instagram Anda. Setelah selesai, cukup ketuk "Selesai."
Sekian paparan admin mengenai cara membuat cover highlight instagram mudah. Dengan begini maka Anda sudah berhasil membuat cover untuk sorotan instagram story Anda. Jangan lupa cari artikel terkait Instagram di kotak telusur situs ini. Baca juga: Fitur Baru Instagram Nametags.