Bagaimana Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp? Ini Jawabannya

Cara Menambahkan Deskripsi Grup di WhatsApp -- Apakah Anda mencari cara menambahkan deskripsi grup whatsapp di Android dan iOS? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat. WhatsApp memang terus melakukan pembaharuan. Hal ini menyulus karena whatsapp telah berubah menjadi aplikasi chatting gratis media sosial di Play Store nomor satu.

cara menambahkan deskripsi grup di whatsapp

Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur yang memungkinkan Anda menambahkan deskripsi untuk chat grup whatsapp. Fitur ini mungkin kedengarannya fitur yang tidak berguna untuk dipikirkan dulu, tetapi percayalah, itu sangat berguna. Baca juga: Cara Menulis Tulisan Arab di WhatsApp.

Deskripsi Grup WhatsApp dapat digunakan untuk menjelaskan tentang apa grup itu atau aturan grup dan banyak lagi. Jika itu adalah grup besar, maka deskripsi dapat membantu semua orang tetap berada di halaman yang sama. Sebelum membahas lebih lanjut tentang manfaat memiliki deskripsi grup whatsapp, namun pertama-tama mari kita lihat prosedur untuk menambahkan deskripsi grup di WhatsApp dari Android atau iPhone.

Cara Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp di Android dan iOS Terbaru

Update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru dari masing-masing toko aplikasi baik itu Play Store ataupun App Store dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Buka WhatsApp dan pilih Grup yang ingin Anda tambahkan deskripsinya.
  2. Saat Anda berada di layar percakapan grup, ketuk nama grup di bagian atas untuk masuk ke Info Grup.
  3. Di bawah Info Grup, Anda akan melihat bidang teks tambahan tepat di bawah nama grup yang bertuliskan - “Tambahkan deskripsi grup“. Ketuk bagian ini.
  4. Selanjutnya, ketik deskripsi yang diinginkan dan ketuk Simpan / Save di kanan atas.
Catatan: Maksimal 500 karakter yang diperbolehkan dalam deskripsi grup WhatsApp.

Dengan ini, Anda telah mengatur deskripsi grup WhatsApp. Peserta grup akan diberitahu tentang hal yang sama di layar obrolan itu sendiri dengan pesan yang mirip dengan - “[Nama Kontak] mengubah deskripsi grup. Ketuk untuk melihat." Demikian pula, Anda dapat menambahkan deskripsi untuk grup WhatsApp lainnya. Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Mengapa Anda Perlu Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp?

Adapun alasannya adalah...
  1. Informasi Grup - fitur baru whatsapp ini dapat digunakan untuk menjelaskan tujuan grup whatsapp secara detail, tidak seperti nama Grup yang hanya diperbolehkan 25 karakter saja.
  2. Aturan Grup - Jika Anda mengelola atau bagian dari grup yang lebih menyerupai komunitas maka Anda dapat dengan jelas memberikan aturan grup dalam deskripsi. Ini akan memberi anggota grup instruksi yang jelas tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di grup whatsapp. Ini bisa sangat membantu mencegah spam.
  3. Berbagi Berita Penting - Dapat berfungsi seperti posting yang disematkan di halaman Facebook atau grup. Sebuah berita atau informasi penting dapat dengan mudah hilang dalam kebanyakan pesan hoax. Deskripsi grup dapat memainkan bagiannya di sini.
Jadi, ini adalah beberapa alasan Anda dapat menggunakan deskripsi grup di WhatsApp.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menambahkan deskripsi grup whatsapp. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Ingat, update whatsapp Anda terlebih dahulu. Cobalah dan semoga Anda bisa. Jangan lupa cari artikel terkait whatsapp lainnya dari kotak telusur di situs ini. Sekian. Baca juga: 2 Cara Menambahkan Background Musik/Lagu MP3 di Status WhatsApp.