2 Cara Menambahkan Background Musik/Lagu MP3 di Status WhatsApp

Cara Menambahkan Background Musik/Lagu MP3 di Status WhatsApp -- Dari banyak hal yang telah membantu membentuk ulang industri telepon, WhatsApp jelas termasuk di antara yang paling atas. Layanan perpesanan ini bertanggung jawab atas pergeseran SMS default ke WhatsApp dan bahkan panggilan telepon internasional ke tingkat tertentu.

cara menambahkan musik lagu MP3 di status whatsapp

WhatsApp adalah anugerah bagi umat manusia dan status whatsapp yang menghilang secara ajaib setelah 24 jam adalah tren terbaru. Pesan-pesan berbasis video / gambar ini memungkinkan pengguna untuk mengatakan apa yang mereka inginkan dengan cara sebaik mungkin. Baca juga: Solusi WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan.

Admin merasa bahwa kemampuan merekam video di WhatsApp itu hebat, namun, agak menyedihkan karena Anda tidak dapat menambahkan musik / lagu MP3 pilihan dalam video whatsapp tersebut. Tapi jangan khawatir, saat Anda melakukan perekaman video di whatsapp maka Anda bisa merekam MP3 yang diperdengarkan juga dalam waktu yang bersamaan. 

Tapi, bagaimana Anda melakukannya? Dalam posting ini kita akan berbicara tentang semua cara di mana Anda dapat menambahkan lagu favorit Anda sendiri ke status WhatsApp Anda dan lebih banyak lagi.

Cara Menambahkan Musik Lagu MP3 di Status WhatsApp dengan Aplikasi Musik Default

Seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat menambahkan musik ke status WhatsApp Anda saat merekamnya melalui aplikasi itu sendiri. Namun, ada sedikit sentuhan dalam cerita ini.

WhatsApp memungkinkan Anda merekam suara bersama dengan video untuk status. Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan fitur ini untuk keuntungan Anda dan menambahkan musik favorit Anda ke status. Begini caranya:

Langkah 1: Gunakan aplikasi pemutar musik di ponsel Anda dan putar lagu yang ingin Anda gunakan sebagai musik latar belakang/background musik untuk status WhatsApp Anda. Untuk ini, Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi musik online. Pastikan Anda memainkan lagu melalui pengeras suara dan bukan headset kabel atau nirkabel Anda.

Langkah 2: Sekarang, buka WhatsApp saat lagu diputar di latar belakang. Pergi ke status dan mulai merekam status Anda. Pastikan pemutaran musik pada tingkat volume maksimumnya. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan kualitas musik latar belakang /background yang lebih baik untuk status Anda.

Langkah 3: Ketika Anda selesai merekam, segera pratinjau rekaman dan, jika semuanya dalam urutan yang benar, tekan panah hijau di bagian bawah dan biarkan semua orang terpesona di atas status baru Anda.

Itulah cara pertama menambahkan musik latar belakang MP3 di WhatsApp Status Anda.

Cara Menambahkan Musik Lagu MP3 dengan Aplikasi Video-Editing di Status WhatsApp

Sementara metode yang admin sebutkan di atas berfungsi dengan sangat baik, menambahkan musik menggunakan aplikasi pihak ketiga jauh lebih baik dan memastikan kualitas audio yang lebih baik juga.

Alat pilihan admin adalah InShot Video Editor. Ini memiliki jumlah fitur yang tepat untuk membuat video khusus dan itu membuat pekerjaannya selesai dalam waktu singkat. Sekarang, untuk menambahkan musik ke status Anda menggunakan aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Gunakan ponsel Anda untuk merekam status video whatsapp. Itu bisa menjadi apa pun yang ingin Anda tunjukkan kepada teman-teman Anda. Jangan khawatir tentang memainkan musik yang satu ini karena admin akan menambahkan lagu secara terpisah.

Langkah 2: Setelah Anda selesai merekam video, buka aplikasi InShot Video Editor dan impor video itu.

Langkah 3. Minimumkan atau buat volume musik jadi 0 sesuai yang ingin Anda gunakan dan setelah selesai, pilih tingkat volume musik yang sesuai. Pada titik ini, itu akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk mematikan volume video asli karena mungkin menambah noise.

Jika Anda mau, Anda juga dapat memilih untuk memudarkan musik di awal dan di akhir, hanya untuk menambahkan sedikit bakat profesional ke video Anda. Setelah selesai, simpan video di ponsel Anda.

Langkah 4: Buka WhatsApp, masuk ke status Anda dan tambahkan video yang baru saja Anda buat. Sangat ideal untuk mempratinjau video sebelum memposting dan, jika semuanya tampak sesuai urutan, bagikan dan biarkan teman Anda iri dengan status baru Anda. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web Mudah.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menambahkan Background Musik/Lagu MP3 di Status WhatsApp. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait WhatsApp di kotak telusur situs ini. Terimakasih.